Film 99 Nama Cinta: Film Bergenre Romance Nuansa Religi

Film 99 Nama Cinta: Film Bergenre Romance Nuansa Religi

Konten Gaptek – Hai apa kabarnya pembaca setia blog Kontengaptek? Semoga semuanya senantiasa dalam keadaan baik ya, aamiin. Oh iya udah berapa lama ya aku enggak ngulas tentang film, nah kalo begitu di artikel kali ini aku akan membagikan ulasan film terbaru produksi dari MNC Pictures yang disutradai oleh Danial Rifki dan akan tayang di bulan November mendatang yakni film 99 Nama Cinta. Oke langsung aja disimak, happy reading gaes!.

Film 99 Nama Cinta


Film 99 Nama Cinta: Film Bergenre Romance Nuansa Religi
Poster Film 99 Nama Cinta

Jangan Terlalu Benci, Nanti Bisa Tumbul Benih Cinta. Begitulah kalimat yang cocok untuk menggambarkan film 99 Nama Cinta yang merupakan film genre romance religi, berbeda halnya dengan film layar lebar lain yang bergenre romance, pada film 99 Nama Cinta memberikan sedikit sentuhan religi di dalamnya. Perbedaan yang begitu kental terlihat pada adegan demi adegan dan dialog percintaan yang diperankan oleh cast dengan sangat santun menjadikan film ini berbeda dengan film nuansa cinta lainnya. Film yang mengisahkan rajutan asrama dua orang insan yang bertemu dan terikat pada bangunan pondok pesantren ini langsung menyita perhatianku. Ke-2 insan tersebut merupakan tokoh utama dari Film 99 Nama Cinta yakni Acha Septriasa dan Deva Mahenra.

Film 99 Nama Cinta: Film Bergenre Romance Nuansa Religi
Para Pemain, Crew, Penulis, Sutradara, dan Pihak MNC Pictures (Dok. Pribadi)
Dihelat di Beranda Kitchen pada Kamis 10 oktober 2019 lalu, segenap tim dari MNC Pictures dan beberapa crew serta para pemain film 99 Nama Cinta menggelar Press Conference dalam rangka launching trailer dan poster film 99 Nama Cinta. Saat itu segenap tim MNC Pictures beserta jajarannya dan para peman Film 99 Nama Cinta ikut serta menghadiri prosesi launcing tersebut, begitupun aku juga turut menghadiri acara pelaunchingan tersebut, dan dari rangkaian prescon tersebut aku mendapatkan beberapa informasi terkait film 99 Nama Cinta.

Pada film 99 Nama Cinta dalam pengambilan syuting, lokasinya berada di Kediri yang berdekatan dengan pondok pesantren dan perkebunan coklat yang mana kawasan disana itu begitu dingin udaranya, itulah yang dirasakan para cast saat menjalani prosesi syuting. Di film 99 Nama Cinta para pemain senior seperti Donny Damara dan Ira Wibowo, dan juga ada pemain junior yang umurnya masih terbilang kecil yaitu Raya Adena Syah (Talia Kecil) lalu ada juga Dzawin dari Stand Up Comedian yang memerankan dirinya sebagai ustadz, waduh bakalan kayak apa tuh seorang yang kawakannya pelawak harus jadi ustadz hehe, bakalan kocak gak ya.. hmm makin penasaran deh.

Film 99 Nama Cinta: Film Bergenre Romance Nuansa Religi
Tokoh Cilik yang Memerankan Talia Kecil dan Kiblat Kecil (Dok. pribadi)

Film 99 Nama Cinta: Film Bergenre Romance Nuansa Religi
Chicki Fawzi (Dok. Pribadi)

Pun ada Chicki Fawzi yang digadang-gadang dalam film 99 Nama Cinta memiliki rasa terhadap salah satu dari sepasang insan di film ini, siapakah dia? Apakah chicki akan menjadi orang ketiga atau bagaimana? Masih menjadi misteri hingga menonton film ini di November besok dan akan terkuak bagaimana jalan ceritanya. Tak ketinggalan juga ada Ayana Moon dalam film 99 Nama Cinta, sehingga ada sedikit percikan kekorea-korean gitu deh hehe.

Kemudian juga ada artis cantik Acha Septriasa (Talia), dan faktanya bahwa film 99 Nama Cinta merupakan film pertama dari Acha Septriasa selepas ia menyandang sebagai ibu dan memiliki bayi, saat ditanyakan saat presscon kenapa alasan Acha kembali mengambil job dalam industri perfilman, Acha hanya menjawab kalau yang membuat ia kembali di dunia perfilman disebabkan karena pemain, produser, dan segenap pihak lainnya. Dan dirinya pun rindu akan kebersamaan prosesi syuting dan keseruan lainnya, ia pun menambahkan bahwa memiliki baby bukan menjadi penghalang untuk terus produktif termasuk halnya dalam keputusannya untuk kembali ke dunia perfilman.

Film 99 Nama Cinta: Film Bergenre Romance Nuansa Religi
Acha Septriasa sebagai Talia(Dok. pribadi)
Acha disini berperan sebagai Talia, dimana ia adalah perempuan yang mandiri dan ambisius, namun memiliki sifat keras dimana ia yang selalu menghalalkan segala cara apapun untuk membuat orang menyenangi dirinya. Yang dipikirkannya hanyalah sebatas dirinya dan kepentingan pribadinya saja, bagaimana dirinya bisa menjadi orang terpandang di lingkungan, tanpa memperdulikan perasaan orang lain. Di film 99 Nama Cinta, Acha Septriasa memerankan dirinya menjadi seorang professional berprofesi di dunia pertelevisian yang menjadi presenter infotainment dan sekaligus produsernya.

Film 99 Nama Cinta: Film Bergenre Romance Nuansa Religi
Deva Mahenra sebagai Kiblat (Dok. pribadi)

Tak hanya Acha Septriasa, tapi ada juga aktor tampan Deva Mahenra (Kiblat) yang saat itu turut hadir dalam launcing poster dan trailer film 99 Nama Cinta, perannya dalam film 99 Nama Cinta adalah sebagai seorang ustadz muda yang gaul. Disandingkan dengan lawan mainnya yaitu Acha Septriasa yang keduanya ada jalinan romansa cinta. Deva mengaku dirinya mendapatkan tantangan tersendiri saat harus berperankan sebagai sesosok ustadz yang notabenenya adalah berilmu dan paham agama. Namun Deva tetap bersikeras menghasilkan yang terbaik, dan jelas dalam trailer yang diputar saat acara presscon kemaren aku langsung tidak sabar ingin menonton film ini.

Film 99 Nama Cinta: Film Bergenre Romance Nuansa Religi
Acha Septriasa dan Deva Mahenra (Dok. Pribadi)
Bagaimana aksi Deva Mahenra sesosok ustadz gaul dengan lawan mainnya Acha Septriasa yang seorang presenter sekaligus produser? Tentu saja bagian ini lah yang sangat menarik dan dinanti-nanti untuk disaksikan. Lalu apakah Kiblat dan Talia akan berkomitmen dan terus menjadi pasangan kekasih? Atau justru malah cinta mereka kandas karena perbedaan. Semuanya masih menjadi rahasia, untuk menemukan jawabannya bisa langsung nonton film 99 Nama Cinta yang baru akan ditayangkan di Bioskop pada Tanggal 14 November 2019 mendatang, jadi siap-siap aja kosongkan jadwal di tanggal tersebut dan jadilah penonton pertama yang menyaksikan film keren ini.

Nah sebelum nonton nih aku kasih tau nama-nama pemainnya deh.

Pemain film 99 Nama Cinta: Acha Septriasa (Talia), Deva Mahenra (Kiblat), Ira Wibowo (Ibu Talia), Donny Damara (Kyai Umar), Chicki Fawzi (Husna), Adinda Thomas (Mlenuk), Susan Sameh (Chandra), Dzawin (Ustadz Bambu), Robby Purba (Head Programming), dll.

Film 99 Nama Cinta: Film Bergenre Romance Nuansa Religi
Beberapa Pemain Film 99 Nama Cinta (Dok. Pribadi)
Jangan lupa tonton dulu trailer Film 99 Nama Cinta disini



Garin Nugroho selaku dari Penulis Skenario dan Ferry Ardian selaku Produser film 99 Nama Cinta sepertinya telah berhasil membuat para penonton semakin penasaran setelah melihat trailer, tak terkecuali dengan diriku yang sudah menanti-nanti untuk menonton film 99 Nama Cinta secara keseluruhan. Padahal film ini digarap hanya dalam kurun waktu 3 bulan, Tapi terlihat dari trailernya saja sudah begitu menarik disaksikan, apalagi melihat film 99 Nama Cinta dengan full durasi, tentu saja itu mengasikkan sekali.

Oke sekian dulu ulasan kali ini, SEOmoga dapat bermanfaat.
Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment