Mengelola Kesehatan Semakin Mudah Berkat Pulse

Mengelola Kesehatan Semakin Mudah Berkat Pulse

Konten Gaptek - Seorang teman bertanya kepadaku: Jika kau diberikan 2 pilihan antara harta dan kesehatan, mana yang akan engkau pilih? Hmm, pertanyaan ini memang lumayan menjebak, tapi tanpa pikir panjang langsung saja aku menjawab: tentu saja aku memilih kesehatan nomor satu. Kesehatan memang hal yang paling prioritas melebihi harta atau apapun juga. Sebab apa gunanya bukan memiliki kekayaan harta berlimpah, tetapi jasmani kita tidak sehat.

Itulah alasan mengapa pentingnya setiap manusia harus menjaga kesehatannya sebaik mungkin, apalagi saat kondisi seperti sekarang ini yang mana pandemi masih belum seutuhnya selesai. Banyak cara dan upaya yang bisa kita lakukan agar memiliki tubuh yang sehat seperti menerapkan pola hidup sehat dengan cara berolahraga dan mengonsumsi makanan bernutrisi. Nah supaya lebih sempurna lagi alangkah baiknya untuk mencari tahu juga informasi seputar masalah kesehatan yang bisa menambah wawasan, agar kita lebih paham guna mengelola dan menerapkan gaya hidup sehat yang benar.

Pada artikel sebelumnya aku sudah pernah memberi tau bahwa ada sebuah aplikasi digital di ponsel yang dapat digunakan untuk mengelola kesehatan tubuh manusia. Yapz bener banget, nama aplikasi tersebut adalah Pulse by Prudential. Pulse (dibaca pals) ini merupakan aplikasi kesehatan all in one yang didukung oleh kecerdasan buatan atau yang biasa disebut Artificial Intelligence / AI. Canggihnya aplikasi Pulse ini dapat menampilkan informasi secara real-time.

Disebut all in one dikarenakan cukup dalam 1 aplikasi Pulse saja, kita bisa menikmati banyak sekali layanan dan fitur kesehatan yang bisa dicoba. Cukup menggunakan ponsel dan download aplikasi Pulse, serasa untuk mengelola kesehatan ini ada dalam genggaman kita lohh. Terlebih aplikasi Pulse mudah untuk digunakan dan bisa kita pakai dimana saja dan kapan saja.

Belum genap 1 tahun kehadiran aplikasi Pulse di Indonesia, namun penggunanya sudah banyak sekali yang mencapai 4,3 juta lebih masyarakat Indonesia yang telah mengakses aplikasi Pulse. Pada awal diperkenalkan di Indonesia sejak Februari 2020 saja Pulse sudah memiliki berbagai fitur yang bisa digunakan secara gratis oleh penggunanya, nah kemarin baru saja Aplikasi Pulse di upgrade dengan penambahan fitur-fitur terbarunya.

Prudential memang sangat peduli dan konsisten merevolusi akan gaya hidup sehat masyarakat Indonesia, makanya terbentuk lah Pulse sebagai perwujudannya. Semenjak ditambahkan fitur dan layanan baru, Pulse semakin mempermudah siapapun untuk mengelola kesehatan secara menyeluruh.

Dalam peluncuran fitur terbaru aplikasi Pulse secara online via zoom pada hari kamis, 12 November 2020 kemarin juga dihadiri oleh segenap jajaran pihak Prudential seperti ada Bapak Jens Reisch, dan dr. Dian Budiani. Peluncuran fitur terbaru tersebut juga turut dihadiri oleh para media dan blogger.

Mengelola Kesehatan Semakin Mudah Berkat Pulse

“Selama 25 tahun Prudential di Indonesia, inovasi selalu menjadi pendorong bagi kami untuk membuat masyarakat Indonesia lebih sehat dan sejahtera. Khusus di tahun ini, Prudential menegaskan komitmennya untuk memperluas peran di masyarakat, bukan hanya memberikan perlindungan, namun juga mendukung masyarakat untuk mencegah dan menunda penyakit semakin buruk. Untuk itu, kami terus meningkatkan kemampuan aplikasi mobile Pulse untuk menghadirkan dukungan yang lebih menyeluruh dan merevolusi gaya hidup sehat masyarakat melalui satu aplikasi terpadu. Pengembangan ini merupakan wujud dari semangat ‘We Do, khususnya ‘We Do Tech’ dan ‘We Do Health’. Tutur pak Jens Reisch selaku President Director Prudential Indonesia.

Baiklah langsung aja yuk kita ketahui beberapa fitur Pulse:   

1. Prevent (Mencegah Penyakit) dan Postpone (Menunda Penyakit Semakin Memburuk).


Pada bagian ini, Pulse telah menghadirkan layanan baru berupa paket berlangganan yang memberikan akses bagi penggunanya untuk bisa mengelola kesehatan secara menyeluruh dan hidup lebih sehat dibantu teknologi AI. Fitur ini berguna untuk pengguna bisa membuat jurnal untuk mencatat asupan kalori dan pola makan cukup dengan memfoto makanan saja, dapat membuat perencanaan pola makan beserta menunya, dan bahkan menantang diri untuk mengadopsi pola konsumsi yang baru demi mencapai tujuan kesehatan mereka.

Paket berlangganan untuk fitur ini juga memberikan akses bagi pengguna untuk dapat memeriksa kesehatan mata dan kadar oksigen dalam darah hanya melalui rekaman selfie yang analisinya juga dibantu oleh AI. Lalu juga ada fitur untuk memberikan tantangan kepada pengguna untuk memulai kebiasaan baru dalam mengonsumsi makanan dan pola diet. Di dalam fitur ini juga sudah tersedia  berbagai pola konsumsi yang dapat diikuti oleh pengguna seperti  pola untuk mengurangi konsumsi garam, gula, hingga mengonsumsi sarapan yang lebih sehat.

Dengan berlangganan tentunya pengguna bisa mendapatkan banyak fitur eksklusif untuk mencapai target kesehatannya. Untuk mengakses fitur paket berlangganan ini dapat melalui Pulse Elite – Bugar Plan dengan biaya yang cukup terjangkau, yakni hanya sebesar Rp. 39.900 perbulan. Dan kerennya lagi pengguna juga bisa mendapatkan hadiah berupa voucher untuk mendapatkan perlindungan asuransi.

Mengelola Kesehatan Semakin Mudah Berkat Pulse

Dan tenang saja karena apliksi Pulse juga menyediakan berbagai fitur yang bisa diakses dan digunakan secara free alias gratis. salah satu fitur yang bebas biaya dan ini merupakan fitur baru yaitu fitur Monitor Kegiatan Olahraga untuk mencatat jumlah kalori yang dibakar dari aktivitas olahraga sehingga mereka bisa terus memantau keseimbangan dengan jumlah kalori yang dikonsumsi. Selain itu juga ada fitur yang baru saja diluncurkan kemarin yakni fitur Alat Ukur BMI & Cermin Kerutan Wajah, yang bisa membantu pengguna untuk mengukur indeks massa tubuh (BMI) dan tingkatan kerutan wajah cukup dengan cara berfoto selfie saja. Fitur ini didukung dengan teknologi AI.

Selanjutnya masih ada fitur Komunitas Saya yang merupakan fitur agar pengguna dapat berbagi informasi tentang gaya hidup sehat dan berdiskusi dengan sesama pengguna untuk bisa hidup lebih sehat lagi.

Oh iya, Kita juga bisa lebih memahami kondisi tubuh secara lebih baik, sebab di aplikasi Pulse, pengguna bisa mendapatkan gambaran umum kondisi kesehatan mereka serta pemahaman lebih baik tentang gejala penyakit yang dikhawatirkan dan mengarahkan pengguna untuk mendapatkan penanganan yang sesuai kepada petugas kesehatan.

Jadi nanti pengguna akan mengisi berupa kuisioner berdurasi kurang lebih 15 menit, dan setelah itu pengguna dapat memperoleh laporan langsung mengenai status kesehatan mereka secara keseluruhan dan risiko penyakit jangka panjang berdasarkan informasi yang diberikan perihal kebiasaan gaya hidup, riwayat medis, riwayat medis keluarga, pola makan, serta kesehatan mental. Laporannya juga disajikan dalam bentuk digital twin yang realistis dari gambaran tubuh pengguna, beserta saran kesehatan untuk membantu mengurangi risiko penyakit dan meningkatkan kesehatan. Fitur ini sudah tersedia sebelumnya yang didukung oleh Babylon dan AI.

Mengelola Kesehatan Semakin Mudah Berkat Pulse

Dan yang terpenting juga kamu tidak akan kehabisan informasi kesehatan, sebab ada fitur Konten kesehatan, di dalamnya pengguna bisa menemukan aneka informasi seputar kesehatan dalam bentuk artikel, video, dan infografik. Berbagai topik kesehatan meliputi kesehatan mental, kebugaran, nutrisi, gaya hidup, informasi covid-19, sampai tips pencegahan penyakit semua telah tersedia di aplikasi Pulse. 


2. Protect (Perlindungan)

Mengelola Kesehatan Semakin Mudah Berkat Pulse

Dalam hal perlindungan, Pulse menyediakan fitur barunya yakni fitur PRUShoppe yang dapat digunakan pengguna untuk membeli berbagai produk asuransi jiwa Prudential Indonesia di Pulse dimana saja. Terus buat kamu yang ingin berbicara dengan dokter juga dapat menggunakan fitur konsultasi untuk berkonsultasi dengan dokter umum atau spesialis secara online. Terus juga ada fitur yang bisa digunakan pengguna untuk mencari obat dan selanjutnya obat tersebut akan diantar ke lokasi pengguna. Kedua fitur tersebut didukung oleh layanan Halodoc.

Mengelola Kesehatan Semakin Mudah Berkat Pulse

Lebih dari itu, pengguna juga bisa menemukan fitur navigasi untuk mencari lokasi rumah sakit rekanan Prudential Indonesia yang terdekat dari titik lokasi pengguna. Khusus pelanggan Prudential Indonesia, maka bisa langsung mengakses layanan Prudential secara langsung dan mudah melalui aplikasi Pulse.

Mengelola Kesehatan Semakin Mudah Berkat Pulse

Gak Cuma kesehatan aja lohh, tapi masalah spiritual pun bisa didapatkan pengguna aplikasi Pulse, yaitu dengan adanya fitur yang mengingatkan penggunanya untuk beribadah, seperti informasi dan pengingat waktu sholat, serta penunjuk arah kiblat.

Lengkap banget kan fitur-fitur yang bisa kita dapatkan kalau menggunakan Pulse, aku aja udah nyobain langsung aplikasinya dan memang semua fiturnya sangat berguna lohh, makanya daripada penasaran, mending download aja langsung Pulse di Playstore untuk android dan AppStore untuk Apple dengan kata kunci ‘We DO Pulse. Mengubah kebiasan hidup sembarangan menjadi pola hidup sehat memang tidak mudah, tapi selagi kita berusaha pasti semuanya akan terasa mudah bukan, terlebih dibantu Pulse untuk menemani kesehatan kita. Semoga kita semua selalu dalam keadaan sehat yaa, aamiin.

Revolutionising a healthy lifestyle

Mengelola Kesehatan Semakin Mudah Berkat Pulse

#SehatBarengPulse #MakinNgertiinKamu

Oke sekian ulasan kali ini, SEOmoga dapat bermanfaat.

Related Posts
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Post a Comment