Rangkuman Nama-Nama Bayi Sunda Keren

Rangkuman Nama-Nama Bayi Sunda Keren
Rangkuman Nama-Nama Bayi Sunda Keren

Mungkin sebentar lagi anda akan menjadi orangtua dengan hadirnya sang buah hati. Tapi apakah anda sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk menyambut si kecil, seperti nama untuk sang bayi? Memang memilih nama bayi itu tidaklah mudah, karena harus mempertimbangkan segala sesuatunya.

Nah, bagi anda yang sedang cari nama bayi laki-laki Sunda, berikut rangkuman nama-nama bayi Sunda yang keren :

1. Asep Guntur Madya

Asep ini artinya tampan, Guntur artinya suara guruh, sedangka Madya artinya tengah-tengah/arjuna. Nama Sunda ini cukup keren sehingga sangat cocok untuk disematkan pada bayi laki-laki anda.

Asep : Tampan, panggilan kepada anak laki-laki

Guntur : Guruh, guntur

Madya : Tengah-tengah, Pamadya (Pamali, Permadi), Arjuna 

2. Andika Mandala Mukti

Andika artinya kamu/engkau, Mandala artinya daerah/tempat/pemukiman, sedangkan Mukti artinya hidup senang/kaya. Semoga dengan menyematkan nama ini kelak anak laki-laki anda akan menjadi seorang laki-laki yang selalu senang/kaya dalam hidupnya.

Andika : Kamu, engkau

Mandala : Daerah, tempat, pemukiman

Mukti : Hidup senang, kaya

3. Nandang Sujana Wisesa

Nandang artinya mengalami, Sujana artinya orang yang luhur budi dan pandai, sedangkan Wisesa artinya kuasa. Semoga dengan menggunakan nama ini kelak akan menjadi seorang laki-laki yang luhur budi dan pandai serta memiliki kekuasaan.

Nandang : Mengalami

Sujana : Orang yang luhur budi dan pandai

Wisesa : Kuasa

4. Ujang Sugih Permana

Ujang artinya sebutan untuk anak laki-laki, Sugih artinya kaya/berkecukupan, sementara Permana artinya waspada. Nama Sunda ini cukup keren sehingga sangat cocok untuk disematkan pada bayi laki-laki anda.

Ujang : Sebutan untuk anak laki-laki

Sugih : Kaya, berada, berkecukupan

Permana : Waspada

5. Raka Mursid Nugraha

Arti dari nama Raka adalah kakak atau suami, Mursid artinya guru agama yang luhur ilmu dan akhlaknya, sedangkan Nugraha artinya ganjaran/pahala. Nama ini cukup keren sehingga sangat cocok untuk disematkan pada bayi laki-laki anda.

Raka : Kakak, suami

Mursid : Guru agama yang luhur ilmu dan budinya

Nugraha : Ganjaran/pahala

6. Murad Rama Raharja

Arti Murad ini adalah menerangkan maksud atau artinya, Rama artinya ayah/bapa, sedangkan Raharja artinya makmur/subur/tidak kekurangan sandang pangan. Nama Sunda ini cukup unik sehingga tidak ada salahnya untuk disematkan pada bayi laki-laki anda. 

Murad : Menerangkan maksudnya atau artinya

Rama : Ayah, bapa

Raharja : Makmur, subur, tidak kekurangan sandang pangan

7. Ari Marta Mandraguna

Ari artinya sedangkan/kalau/jika, Marta artinya hidup, dan Mandraguna artinya gagah perkasa. Nama Sunda ini cukup unik sehingga tidak ada salahnya untuk disematkan pada bayi laki-laki anda. 

Ari : Sedangkan, kalau, jika

Marta : Hidup

Mandraguna : Gagah perkasa

8. Bayu Megantara Putra

Arti dari nama Bayu ini adalah angin, Megantara artinya warna bulu kuda/putih seperti mega, dan Putra artinya anak laki-laki. Nama Sunda ini cukup keren dan unik sehingga sangat cocok untuk disematkan pada bayi laki-laki anda.

Bayu : Angin

Megantara : Warna bulu kuda, putih seperti mega

Putra : Anak laki-laki  

9. Encep Badra Lugina

Encep artinya kasep/tampan/panggilan anak laki-laki, Badra artinya bulan, sedangkan Lugina artinya senang/lega hati. Semoga dengan menggunakan nama ini kelak akan menjadi seorang laki-laki yang berwajah tampan dan selalu diliputi dengan kesenangan dalam hidupnya.

Encep : Kasep(tampan), panggilan anak laki-laki

Badra : Bulan

Lugina : Senang, lega hati

Nah itulah beberapa nama bayi sunda keren yang sekiranya bisa diberikan untuk bayi anda kelak, SEOmoga dapat bermanfaat.

Related Posts
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Post a Comment