MUDAHNYA BELAJAR BISNIS DI INTERNET BERSAMA NINJA XPRESS

Konten Gaptek -  Tidak terasa sudah hampir satu tahun lamanya kita bertahan selama pandemi ini. Pandemi yang melanda dunia telah merenggut banyak korban termasuk dalam sektor ekonomi, sebagian masyarakat tak terkecuali Indonesia banyak sekali yang terkena imbas dari pandemi ini yakni kehilangan pekerjaannya. Kalau sudah seperti ini maka yang terjadi adalah akan tingginya tingkat pengangguran di Indonesia. Oleh karena itu masyarakat disini harus pandai beradaptasi dengan keadaan seperti sekarang dengan cara memutar otak bagaimana caranya untuk mendapatkan sumber penghasilan lain untuk tetap bisa membiayai kebutuhan hidup.

Salah satu cara yang bisa dilakukan di masa pandemi seperti ini yakni dengan memulai usaha atau bisnis. Yapz berbisnis, Memang pada dasarnya berbisnis bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan, tetapi juga tidak begitu sulit apabila dijalankan dengan tekad dan kesungguhan. Terlebih di era teknologi digital seperti sekarang ini yang apapun dapat secara gampang kita ketahui melalui internet.

Pasalnya di internet baik itu di youtube ataupun platform lainnya sudah banyak sekali yang menyediakan tips-tips bisnis / usaha yang bisa dilakukan untuk pemula hingga bisa menciptakan bisnis sendiri, tinggal bagaimana kitanya saja mau menjalankan atau tidak. Nah kalau aku sendiri sangat merekomendasikan buat siapapun yang ingin belajar dan memulai usaha atau bisnis bisa melalui channel youtube Ninja Xpress.

Tentunya pasti sudah tidak asing lagi dong apabila mendengar kata Ninja Xpress. Ternyata tidak hanya sebatas layanan untuk mengirim paket saja lohh, tetapi Ninja Xpress juga menyediakan konten-konten informatif dan edukatif tentang bisnis dan usaha yang bisa dipelajari cukup dari rumah saja. Wahh ini sih Sangat cocok di keadaan pandemi seperti sekarang, tanpa keluar rumah dan hanya bermodalkan gadget serta koneksi internet saja kita udah bisa belajar bisnis langsung dari pakarnya.

Sejak kehadirannya di Indonesia pada tahun 2015, Ninja Xpress terus mendukung industri bisnis UMKM hingga e-commerce dengan menyediakan layanan pengiriman berbasis teknologi inovatif. Nah kali ini Ninja Xpress dalam bentuk wujud dukungannya terhadap UMKM & brand lokal untuk berkembang, Ninja Xpress meluncurkan kampanye #ObsesiUntukNegeri dengan melakukan program-program inisiatif seperti Ninja Academy maupun Program Kolaborasi.

Teruntuk kita yang ingin memulai menjalankan bisnis atau usaha, Ninja Xpress sudah menyiapkan wadahnya di channel youtubenya. Saat ini program yang sedang berjalan yakni program kolaborasi bersama creator lokal untuk mendukung UMKM lokal dan komunitas-komunitas dalam menghadapi pandemi yang belum dapat dipastikan kapan akan berakhir. Hal ini dilakukan Ninja Xpress sebagai bukti nyata dan dukungan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk memulihkan perekonomian yang merosot akibat pandemi.

TIPS MEMULAI BISNIS AQUASCAPE (BERGURU : Belajar Ragam Usaha Baru)


MUDAHNYA BELAJAR BISNIS DI INTERNET BERSAMA NINJA XPRESS
tips bisnis aquascape

Salah satu konten yang ada di channel youtube Ninja Xpress untuk belajar bisnis yaitu di konten BERGURU (Belajar Ragam Usaha Baru). Konten ini merupakan konten yang berisi tips dan tutorial untuk memulai usaha cukup dari rumah saja. Jadi dengan adanya konten BERGURU kita dapat dengan mudah belajar usaha ataupun bisnis, bahkan sampai bisa menciptakan usaha sendiri. Siapa sih orang yang tidak ingin punya bisnis sendiri, pastinya semuanya ingin kan termasuk diriku.

Apalagi kalau bisnis yang kita jalankan sejalan dengan hobi, wahh tentu saja hal tersebut akan membuat lebih nyaman dan semangat lagi dalam menjalankan bisnis. Cukup memanfaatkan hobi yang ditekuni malah bisa menjadi bisnis yang berpenghasilan. Seperti yang baru saja aku pelajari saat ini dari salah satu konten BERGURU di channel youtube Ninja Xpress yang membahas tentang bisnis Aquascape bersama seorang pakarnya langsung yakni Mas Wendy Kurniawan sang Aquascaper.

Jadi pada konten BERGURU, kita akan menyaksikan sebuah video dimana seorang narasumbernya akan menjelaskan terkait ide & tips bisnis yang sejalan dengan hobi serta bagaimana cara mengembangkan bisnis tersebut sampai bisa berpenghasilan besar.

Menurut mas Wendy belajar bisnis Aquascape bukan hanya bisa menjadi prospek bisnis, selain itu juga bisa menambah produktifitas, terlebih di saat pandemi. Karena bisnis Aquascape ini bisa dijalankan cukup dari rumah saja. Bisnis Aquascape ini juga tidak membutuhkan modal yang relatif besar lohh. Cukup bermodal RP. 500,000 saja kita sudah bisa punya potensi penghasilan dua juta hingga mencapai seratus juta rupiah. Wah sangat menjanjikan sekali bukan. Kalo kata mas Wendy mah ini yang disebut dengan modal tipis untung berlapis.

MUDAHNYA BELAJAR BISNIS DI INTERNET BERSAMA NINJA XPRESS
contoh aquascapae

Oh iya buat yang belum tau, Aquascape ini artinya adalah aquarium yang telah dihias atau didekorasi berupa pemandangan tanaman air tawar dan ikan. Menurut mas Wendy, Bagi pemula mungkin akan mengalami Kesulitan dalam menjalankan bisnis Aquascape ini yaitu untuk menghidupkan tanamannya dan merawat ikan serta fauna di dalam aquarium supaya bisa tumbuh sehat.

Mas Wendy menceritakan awal mula ia menjalani bisnis Aquascape ini sejak tahun 2007, yang awalnya hanya sebatas hobi kini menjadi sumber penghasilan tambahan. Nah tips dari mas Wendy buat pemula yang ingin menjadi seorang Aquascaper hal pertama yang harus disiapkan yaitu kecintaan terhadap tanaman dan satwa.

Kemudian siapkanlah wadah berupa Aquarium, lampu untuk pengganti cahaya matahari, batu, tanaman, dan substrate / pasir atau tanah. Menjadi seorang Aquscaper juga membutuhkan kesabaran, karena untuk menata aquarium menjadi cantik itu butuh tekhnik dan memakan waktu yang tidak sebentar. Lalu dalam merawat air, suhu air yang ideal untuk Aquascape yaitu 22-28 derajat celcius.

Mas Wendy juga memberi tahu bahwa ada 3 jenis gaya dalam menata Aquarium yaitu Dutch style (tanaman berwarna-warni), Iwagumi (batu dan rumput), and Natural Style.

MUDAHNYA BELAJAR BISNIS DI INTERNET BERSAMA NINJA XPRESS
tips bisnis aquascape

Menurutku ini sungguh hobi yang positif banget di tengah pandemi, daripada bingung di rumah mau melakukan apa yaa kan, lebih baik menyalurkan hobi yang bisa menjadi penghasilan.

Kalau kalian penasaran ingin mengetahui lebih lanjut, langsung aja menuju channel youtubenya ninjaxpress.co melalui link dibawah ini:

https://bit.ly/Berguru_E2_AKM

Selain Aquascape masih banyak lagi kok hobi positif yang bisa dijadikan usaha cukup dari rumah misalnya seperti menjahit, desain grafis, fotografi, kuliner, otomotif dan masih banyak lagi tinggal sesuaikan saja dengan hobi. Nah kalau kamu punya hobi yang kira-kira bisa dijadikan bisnis, kenapa tidak di eksekusi aja. Siapa tau kan bisa menjadi sumber penghasilan tambahan atau bahkan utama.

Oke jadi buat siapapun yang ingin memulai usaha dan bisnis tetapi bingung harus memulai langkah darimana, maka solusi yang tepat adalah belajar tips-tipsnya terlebih dahulu dengan cara menonton di channel youtube Ninja Xpress. Sebab setiap minggunya akan selalu ada konten BERGURU dengan topic yang berbeda-beda. Makanya jangan sampai ketinggalan untuk menonton yaa, kapan lagi kan bisa menjalankan bisnis yang sesuai dengan hobi dan bisa menjadi ladang penghasilan yang tinggi. Ditambah belajarnya langsung dari ahlinya dan yang terpenting gratis tanpa biaya lohh.

Supaya tidak kelewatan konten dan episode seru lainnya jangan lupa untuk mensubscribe channel youtube Ninja Xpress yaa. Oke selamat berusaha dan selamat belajar berbisnis. Tidak ada yang sulit, semua bisa dilakukan jika ada usaha. Semangat! Pandemi bukanlah penghalang untuk bangkit dan berkembang.

#ObsesinyaCumaDelivery #Berguru

Sekian ulasan kali ini, SEOMoga dapat bermanfaat.

Related Posts
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Post a Comment