-->
AMD Ryzen 5000 Series: Processor Mobile Terbaik yang Baru Saja Resmi Diluncurkan di Indonesia

AMD Ryzen 5000 Series: Processor Mobile Terbaik yang Baru Saja Resmi Diluncurkan di Indonesia

AMD Ryzen 5000 Series: Processor Mobile Terbaik yang Baru Saja Resmi Diluncurkan di Indonesia
AMD Ryzen 5000 Series

Konten GaptekDi era yang serba digital seperti sekarang ini mau tidak mau menuntut kita harus memiliki beragam perangkat teknologi untuk menunjang aktivitas kita sehari-hari. Peralatan teknologi pada saat ini memang sangat lah dibutuhkan, apalagi disaat kondisi pandemi yang mana seseorang lebih banyak melakukan aktivitas secara online lewat rumah baik itu bekerja ataupun sekolah, jadi bukanlah hal yang mengherankan lagi jikalau sekarang kita sering melihat seorang anak sd saja sudah memiliki handphone atau laptop yang canggih, sebab perangkat digital tersebut untuk saat ini sudah menjadi kebutuhan pokok layaknya makan dan minum

Kemajuan tekonologi yang begitu cepat tiap tahunnya pun membuat semakin banyak kehadiran perangkat teknologi yang memiliki spesifikasi luar biasa. Salah satunya saja laptop, saat ini aku masih menggunakan jenis laptop Asus dengan Processor AMD 4, Eh akibat perkembangan teknologi, beberapa hari yang lalu AMD Indonesia baru saja meluncurkan lini Processor Mobile terbarunya di tahun 2021 ini yaitu AMD Ryzen 5000 Series yang diperuntukkan buat laptop atau notebook.

Peluncuran AMD Ryzen 5000 Series

AMD Ryzen 5000 Series: Processor Mobile Terbaik yang Baru Saja Resmi Diluncurkan di Indonesia
Peluncuran AMD Ryzen 5000 Series

Pada Rabu, 31 Maret 2021 AMD Indonesia menggelar peluncuran tersebut secara virtual melalui acara yang bertajuk “Power Your Next” melalui website www.ryzen5000-poweryournext.com. Pada acara peluncuran ini dihadiri tokoh public diantaranya Bang Pen, Alffy Rev selaku Music Composor, dan Clara Mongstar selaku Influencer, serta juga mengundang para hadirin untuk menjadi bagian dari peluncuran Processor Mobile AMD Ryzen 5000 Series, dan kebetulan akupun turut menyaksikan peluncuran pada saat itu. Menariknya, saat acara virtual kemarin para hadirin yang mengikuti berbagai kegiatan acara juga berkesempatan untuk mendapatkan berbagai hadiah merchandise dan doorprize, emang asik banget sihh.

Berbagai keseruan dapat ditemukan pada peluncuran virtual AMD Ryzen 5000 Series seperti peserta yang dapat memainkan game di website ryzen5000-poweryournext.com/event/games, yang terdiri dari 2 game yakni adventure quiz dan spect. Fyi, Acara peluncuran ini bertujuan untuk memperkenalkan AMD Ryzen 5000 Series yang telah resmi diluncurkan di Indonesia serta mengeksplor berbagai produk terbaru AMD secara virtual interaktif.

Buat yang belum tau, pasalnya AMD Ryzen 5000 Series ini menjadi Processor Mobile terbaik di Dunia dengan desain arsitektur 7nm ‘Zen 3’ yang sangat efisien dan bertenaga dalam Keynote CES 2021. Performanya yang begitu luar biasa khususnya pada daya tahan baterainya yang cukup awet dan tahan lama. teruntuk kamu para content creator, gamer, anak sekolah, ataupun pekerja yang sangat membutuhkan laptop, maka AMD Ryzen 5000 Series bisa menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan sehari-hari tanpa harus takut kehabisan baterai.

AMD Ryzen 5000 Series: Processor Mobile Terbaik yang Baru Saja Resmi Diluncurkan di Indonesia
Ibu Armawati Cen

Berdasarkan penjelasan pihak AMD, Processor Mobile Ryzen 5000 Series juga akan dipasangkan kartu grafis dari NVIDIA GeForce maupun AMD Radeon, untuk saat ini yang baru tersedia hanya NVIDIA GeForce, sedangkan untuk AMD Radeon akan hadir di bulan Mei 2021.

Processor Mobile Ryzen 5000 Series ini hadir dalam dua varian yakni processor H-Series dan ultra-mobile U-Series. Kedua varian tersebut memiliki segmen yang berbeda, untuk H-Series memiliki TDP hingga 45W+ yang menyasar ke segmen laptop untuk para gamer dan konten creator, sedangkan untuk U-Series memiliki TDP 15W ditujukan untuk laptop tipis dan ringan dengan daya tahan baterai yang lebih lama.

AMD Ryzen 5000 H-Series hadir dengan ditenagai 8 core dan 16 thread yang dibangun di atas arsitektur terbaru AMD 7nm Zen 3 yang memang ditujukan untuk kalangan elit seperti gamer maupun content creator. Tentunya gamer akan merasakan pengalaman dan sensasi yang mengesankan ketika sedang bermain game menggunakan Processor Mobile AMD Ryzen 5000 Series, apalagi performa frame rate nya tidak perlu diragukan karena menjadi frame rate tertinggi. Begitupun dengan content creator juga akan merasakan kenyamanan saat menggunakan laptop dengan Processor Mobile AMD Ryzen 5000 Series terutama kenyamanan saat melakukan multitasking akan terasa lebih cepat serta ketahanan baterainya yang sangat awet.

AMD Ryzen 5000 Series: Processor Mobile Terbaik yang Baru Saja Resmi Diluncurkan di Indonesia
Ibu Paige Shi

Dalam acara peluncuran kemarin Ibu Paige Shi selaku Director of AMD Consumer Business for Asia Pacific & Japan mengatakan “AMD terus berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman mengesankan dengan performa unggul baik single core maupun multi core dikelasnya melalui Processor AMD Ryzen 5000 Series terbaru yang telah diluncurkan sebagai inovasi terbaiknya. Kini produktivitas pengguna dapat semakin terjaga berkat efisiensi dan ketahanan daya baterai luar biasa sehingga dapat tetap terhubung kapanpun dan dimanapun di segala aktivitas”.

Selain AMD Ryzen 5000 H-Series, AMD juga menghadirkan Processor Mobile tertinggi Seri HX yakni Ryzen 9 5980HX dan Ryzen 5900HX yang merupakan processor teratas dari keluarga Ryzen 5000 H-Series. Kedua Processor tersebut merupakan Processor Mobile Unlocked yang mana memiliki opsi pengaturan manual untuk clock speed dengan kecepatan maksimal boost clocknya hingga 4.8GHz dengan TDP 45W+. Pada Processor AMD Ryzen 9 5980HX yang baru ini mampu meningkatkan performa single-threaded hingga 23% serta performa multi-threaded hingga 17% lebih cepat jika dibandingkan dengan generasi dibawahnya.

AMD Ryzen 5000 Series: Processor Mobile Terbaik yang Baru Saja Resmi Diluncurkan di Indonesia
AMD Ryzen 5000 Series

Kemudian juga AMD turut memperkenalkan Processor HS-Series dengan daya yang lebih rendah 35W namun dengan performa dan efisiensi yang optimal, tipe laptop yang cocok untuk Processor HS ini yaitu laptop gaming yang compact, lebih ringan, dan tipis. Hal ini supaya siapapun lebih mudah untuk membawa laptop tersebut kemanapun dan kapanpun. Kerennya dari HS-Series ini walaupun memiliki TDP yang rendah, tetapi performanya tidak bisa dianggap remeh. Pasalnya dapat menyamai performa dari PC Dekstop sekalipun pada generasi sebelumnya.

AMD Ryzen 5000 Series: Processor Mobile Terbaik yang Baru Saja Resmi Diluncurkan di Indonesia
AMD Ryzen 5000 Series

Tak hanya itu, terdapat pula Processor AMD Ryzen 7 5800U yang baru dan menjadi bagian keluarga Ryzen 5000 U-Series. Processor ini mampu memberikan performa powerfull single-threaded hingga 16% lebih baik dan performa multi-threaded hingga 14% lebih cepat dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Untuk daya tahan baterainya juga cukup lama hingga 17,5 jam serta dapat bertahan hingga 21 jam untuk pemutaran film cukup dengan sekali pengisian daya, tak ketinggalan dukungan AMD Radeon Graphics yang tertanamkan, tentunya mampu memenuhi kebutuhan olah grafis bagi penggunanya. U-Series ini sangat cocok buat kamu yang membutuhkan laptop bermobilitas tinggi untuk menunjang kebutuhan komputasi harianmu.

AMD Ryzen 5000 Series: Processor Mobile Terbaik yang Baru Saja Resmi Diluncurkan di Indonesia
Sesi Talkshow With Brand Partner

Oh iya, pada acara peluncuran kemarin juga ada demo produk Processor Mobile AMD Ryzen 5000 Series bersama Jagat Review yang diwakili oleh Alva Jonathan (PC Hardware Reviewer & Overclocker). Menurutnya AMD Ryzen 5000 Series memiliki potensi performa yang sangat powerfull yang siap untuk digunakan aktivitas berat seperti multitasking, editing, maupun gaming.

Adapun brand laptop yang telah didukung menggunakan Processor AMD Ryzen 5000 Series di tahun 2021 diantaranya ASUS, Acer, HP, dan Lenovo.  Saat ini produk laptop berbasis AMD Ryzen 5000 Series Mobile Processor telah tersedia di market Indonesia, pihak AMD mengatakan produk laptop yang ditenagai processor Ryzen 5000 U-Series telah hadir mulai april 2021, sedangkan untuk produk laptop yang ditenagai Processor Ryzen H-Series akan menyusul pada akhir Mei 2021.  Jadi mulai April 2021 ini kamu sudah bisa menemukannya di gerai laptop yang ada dekat rumahmu, tentunya ketersediaan barang berbeda-beda, tergantung brand dan jenis model laptopnya.

Nah jadi kalau kamu suka banget pergi dan beraktivitas keluar rumah menggunakan laptop buat main game, editing foto/video, hingga 3D Rendering sekalipun, maka laptop bertenaga Processor Mobile AMD Ryzen 5000 Series memang pilihan yang tepat, Perpaduan sempurna antara performa dan efisiensi daya yang cukup optimal dapat membuat kamu tanpa harus khawatir kehabisan baterai dimana saja, dan bebas membawa laptop kemana pun dan kapan pun dengan nyaman.

Kebetulan aku pun merupakan salah satu pengguna setia produk laptop dengan Processor AMD, setelah menyaksikan peluncuran kemarin rasanya aku jadi mau upgrade laptop ke AMD Ryzen 5000 Series deh hehe. tenang, sabar,, ngumpulin duit lu akh hahaha..

Oke sekian ulasan kali ini, SEOmoga dapat bermanfaat.

Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.
LATEST Older

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment