Kontribusi Prudential Indonesia Dalam Mengurangi Kasus Pandemi Covid-19 di Indonesia

Konten Gaptek - Hai teman-teman, apa kabar nih? Semoga kalian semua senantiasa sehat yaa. Btw, aku mau nanya dong, kira-kira sudah berapa lama sih dunia dilanda pandemi Covid-19? Hmm, kalau menghitung sejak kasus covid-19 pertama kali masuk di Indonesia sendiri sepertinya telah setahun lebih kan, itu artinya sudah cukup lama yaa. Tidak terasa kita semua sudah menjalani aktivitas sehari-hari dengan menerapkan protokol kesehatan seperti dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Pandemi covid-19 juga telah merubah banyak sikap manusia yang awalnya cuek akan kebersihan, namun semenjak pandemi ini ada masyarakat menjadi lebih sadar betapa pentingnya untuk menjaga kebersihan agar senantiasa tubuh tetap sehat dan terhindar dari berbagai virus, termasuk covid-19.

Kebersihan memang salah satu kunci agar diri kita bisa terhindari dari penyakit dan virus. Tapi, kamu tau gak sih kalau kasus pandemi covid-19 di Indonesia sudah mengalami penurunan yang lumayan tiap harinya. Aku pun turut senang mendengarnya, karena akhirnya aku bisa kembali pergi jauh ke luar kota untuk keperluan kerja. Menurunnya kasus pandemi di Indonesia tentunya hasil kerjasama antara pemerintah dan masyarakat yang selalu mengedepankan protokol kesehatan, sehingga pandemi kian melandai kasusnya.

Beberapa bulan yang lalu juga Alhamdulillah kabar baik bagi masyarakat yakni sudah ditemukannya vaksin covid-19 dan telah tersedia juga di negeri kita, jutaan manusia berbondong-bondong setiap harinya datang ke tempat vaksin untuk kebagian disuntik vaksin. Nah, kamu sendiri pastinya udah divaksin juga dong? Aku pun sudah divaksin, dan saat itu aku menggunakan vaksin sinovac.

Vaksin covid-19 sendiri ada banyak sekali jenisnya diantaranya sinovac, astrazeneca, Pfizer, moderna, dll. Reaksi terhadap vaksin yang diterima pun berbeda-beda, kalau aku sendiri setelah vaksin hanya merasakan pegal pada tangan, dan tidak ada gejala lainnya. Kalau kalian seperti apa gejalanya? boleh dong cerita di kolom komentar hehe. Tapi apapun jenis vaksinnya, yang penting kita harus tetap vaksin yaa teman, agar pandemi lekas berakhir dan kita bisa hidup normal seperti dahulu lagi.

Meratanya pembagian dosis vaksin ke berbagai wilayah di Indonesia ini tentunya tak lepas dari turut andil berbagai pihak yang ikut berkontribusi didalamnya, termasuk dari salah satu perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan yakni Prudential. Pada kesempatan kali ini, Prudential berkontribusi dalam menangani kasus covid-19 dengan cara membagikan dosis vaksin kepada masyarakat Indonesia.


Enam Bulan Beroperasi, Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia Telah Berikan Lebih Dari 41.000 Dosis Vaksin Kepada Lebih Dari 22.000 Masyarakat Indonesia

Kontribusi Prudential Indonesia Dalam Mengurangi Kasus Pandemi Covid-19 di Indonesia
image source : prudential.co.id

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa program vaksinasi merupakan salah satu upaya prioritas pemerintah Indonesia untuk membawa Indonesia segera keluar dari krisis Kesehatan akibat pandemi. Oleh karenanya tentu saja ini membutuhkan waktu yang tidak sebentar agar seluruh masyarakat Indonesia bisa mendapatkan vaksin, terlebih bagi mereka yang tinggal di pelosok negeri serta sulit dijangkau oleh transportasi. Maka dari itu agar program pemerataan vaksinasi ini dapat lebih cepat terselesaikan, dan potensi penularan COVID-19 dapat ditekan, Prudential Indonesia mendukung pemerintah memberikan vaksinasi secara lebih luas untuk mensukseskan program tersebut, khususnya bagi masyarakat yang jauh dari perkotaan dan memiliki keterbatasan akses.

Prudential peduli akan hal ini, makanya sejak 15 April 2021 sampai Desember 2021 nanti, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) telah mengambil peran aktif-nya dengan membuka sentra vaksinasi yang bertempat di area kantor Prudential Indonesia, PRUUniversity, tepatnya di lantai 2 Kota Kasablanka. Dalam melakukannya Prudential Indonesia juga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan dan puskesmas setempat.

Terhitung pada bulan Oktober kemarin, tepat setelah enam bulan sentra vaksinasi dari Prudential Indonesia telah beroperasi, sentra vaksinasi Prudential Indonesia telah memberikan lebih dari 41.000 dosis vaksin kepada lebih dari 22.000 peserta program vaksinasi gratis pemerintah. Untuk saat ini, sentra vaksinasi Prudential Indonesia hanya menyediakan dua jenis vaksin, yaitu Pfizer dan Moderna, namun dalam waktu dekat ini akan kembali menyediakan vaksin Sinovac.

Dr. Dian Budiani, Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia menjelaskan, “Kesuksesan program vaksinasi nasional tentunya membutuhkan dukungan dari seluruh pihak. Melalui kehadiran sentra vaksinasi kami di PRUUniversity, Prudential Indonesia merasa terhormat dapat menjadi salah satu mitra pemerintah dalam mengakselerasi keberhasilan program tersebut. Sentra vaksinasi ini mencerminkan dukungan Prudential Indonesia terhadap program vaksinasi pemerintah Indonesia untuk membantu masyarakat lebih cepat mencapai herd immunity dan bangkit dari pandemi, serta sejalan dengan aspirasi Prudential Indonesia untuk membuat masyarakat Indonesia lebih sehat dan sejahtera. Kami mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung program vaksinasi COVID-19 nasional dengan datang ke sentra vaksinasi Prudential Indonesia.”

Oleh karenanya buat masyarakat sekitar Jakarta yang belum divaksin, atau ingin divaksin maka kamu bisa banget langsung datang ke lokasi sentra vaksinasi Prudential Indonesia. Demi kebaikan bersama masyarakat Indonesia agar pandemi lekas berakhir. Oh iya, namun sebelumnya buat kamu yang ingin datang harus mendaftarkan diri terlebih dahulu yaa.

Masyarakat Indonesia dapat mendaftarkan diri atau didaftarkan oleh anggota keluarga mereka melalui aplikasi Pulse by Prudential (Pulse) yang merupakan sebuah aplikasi kesehatan milik Prudential yang didukung oleh teknologi Kecerdasan Buatan (Artificial Intelligence) yang bertujuan untuk membantu masyarakat dalam mengelola kesehatan serta meningkatkan pola hidup sehat. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan di playstore/appstore yaa, jadi kalau belum punya, silahkan di download terlebih dahulu yaa hehe. Tenang gaess, aplikasi ini free kok, alias gratis, aku juga sudah menggunakan aplikasi Pulse dari semenjak resmi diluncurkan.

Apabila kamu sudah mendaftarkan diri melalui aplikasi Pulse, maka langkah selanjutnya, kamu akan menerima pemberitahuan melalui email untuk kemudian melakukan konfirmasi via pesan teks ke nomor yang ditentukan sebelum datang ke sentra vaksinasi Prudential Indonesia yang beroperasi setiap Senin hingga Jumat, pukul 09.00 – 15.30 WIB. Oh iya, selain melalui Pulse, kamu juga bisa lohh mendaftar melalui aplikasi Jaki milik pemerintah provinsi DKI Jakarta. Tinggal dipilih bagaimana enaknya hehehe..

Tak hanya itu, pasalnya selain di Jakarta, sentra vaksinasi Prudential Indonesia juga tersedia di Bandung lohh. Bertempat di Pendopo Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung dan Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Jawa Barat, Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung, Puskesmas dan Kecamatan Soreang, serta RSU Bina Sehat, sentra vaksinasi ini bertujuan untuk mempercepat capaian vaksinasi di Jawa Barat dengan melayani masyarakat Soreang yang belum mendapatkan suntikan vaksin COVID-19.

“Kehadiran Sentra Vaksinasi Prudential Indonesia di Soreang menegaskan komitmen Prudential Indonesia dalam berperan aktif melindungi dan mendampingi masyarakat Indonesia dalam berbagai situasi. Besar harapan kami masyarakat Soreang dapat memanfaatkan fasilitas ini, karena vaksin merupakan perisai yang tidak hanya bermanfaat bagi diri kita sendiri namun juga bagi mereka yang kita cintai,” lanjut dr. Dian Budiani selaku Chief Operations and Health Officer Prudential Indonesia.

Sejak Januari tahun lalu, Prudential Indonesia juga telah melakukan rangkaian inisiatif untuk mendukung upaya pemerintah menangani COVID-19. Pada Februari 2021, Prudential Indonesia telah meluncurkan Program Santunan Rawat Inap Pascavaksinasi yang dapat diperoleh secara bebas biaya di aplikasi Pulse. Masyarakat yang terdaftar pada program ini dapat memperoleh santunan tunai sebesar Rp1 juta per hari (maksimal 10 hari) sebagai bantuan jika penerima vaksin harus dirawat di rumah sakit karena mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) dalam kurun waktu 14 hari kalender setelah vaksinasi.

Dari sini kita tahu bahwa memang Prudential mengerti akan hal ini bahwa masalah pemerataan vaksin ini adalah tugas bersama dari berbagai pihak. Semoga saja dengan adanya sentra vaksinasi Prudential Indonesia dapat memberikan kabar baik kepada masyarakat Indonesia, sehingga kasus pandemi covid-19 pun akan segera berakhir. Aamiin.

Sekian ulasan kali ini, SEOmoga dapat bermanfaat.
Related Posts
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Post a Comment