4 Fakta yang Sangat Menarik dari Piala AFF yang Di Selenggarakan Kemarin

4 Fakta yang Sangat Menarik dari Piala AFF yang Di Selenggarakan Kemarin
image source : sport.tempo.co

Konten Gaptek
- Kejuaraan piala AFF 2020 telah selesai di selenggarakan, kemenangannya di raih oleh Thailand. Tim dari Thailand ini berhasil mengalahkan tim Indonesia dengan score 4-0 pada leg pertama dan score 2-2 pada leg kedua. Pada saat piala AFF berlangsung salah satu pemain yang jadi sorotan adalah striket timnas Indonesia. Pemain asuhan dari Shin Tae-yong ini bermain degan sangat baik selama pertandingan berlangsung. Untuk melengkapi
berita olahraga hari ini, yuk kita simak beberapa fakta yang menarik mengenai Timnas Indonesia selama piala AFF 2020 berlangsung:

·  Jadi runner-up untuk keenam kalinya


Karena Timnas Indonesia ini telah kalah dari Thailand di babak final, maka Timnas Indonesia ini jdi juara kedua pada piala AFF tahun ini. Dari awal piala AFF di selenggarakan dari tahun 1996, negara Indonesia ini sudah 6 kali jadi runner-up pada pertandingan sepak bola yang paling besar di asia tenggara. Ini dia catatan kekalahan Indonesia:

1.   AFF Tahun 2000 saat melawan Thailand

2.   AFF Tahun 2002 saat melawan Thailand

3.   AFF Tahun 2004 saat melawan Singapura

4.   AFF Tahun 2010 saat melawan Malaysia

5.   AFF Tahun 2016 saat melawan Thailand

6.   AFF Tahun 2021 saat melawan Thailand


·  4 Pemainnya dilarang untuk bermain


Sebelum pertandingan final pada leg kedua yang di langsungkan pada tanggal 31 Desember 2021 ke empat pemain Timnas Indonesia di larang main oleh pihak Singapura. Keempat pemain tersebut ada Rizky Ridho, Victor Igbonefo, Elkan Baggott, dan Rizky Dwi Febrianto. Alasann yang membuat ke empat pemain tersebut dilarang untuk bermain karena para pemain telah melanggar sistem bubble mengenai Covid-19, jadi jika mereka bermain bisa membahayakan. Pihak PSSI sendiri mengakui mengenai berita tersebut dan PSSI sudah bayar sanksinya kepada AFF. Karena hal tersebut PSSI ini menyayangkan keputusan yang di ambil oleh singapura, informasi ini didapatkan oleh PSSI tepat satu hari sebelum pertandingan dimulai.

· Banjir dukungan untuk Shin Tae-yong


Pelatih Tinmas Indonesia Shin Tae-yong yang berasal dari Korea Selatan ini mendapatkan sorotan khusus dari para penduduk Indonesia. Pelatih dari korea selatan ini dianggap telahh membawa banyak sekali perubahan yang baik untuk mental dan juga cara bermain dari timnas Indonesia. Di berbagai media social juga banyak sekali tagat Stay STY, hal ini merupakan salah satu bentuk dukungan dari para penduduk Indonesia untuk pelatih Timnas ini. Para netizen dari Indonesia juga sangat berharap jika kontrak Shin Tae-yong ini di perpanjang oleh PSSI.


· Tiga pemain Timnas Indonesia diminati oleh klub Asia dan Eropa


Setelah turnamen piala AFF 2020 diselenggarakan terdapat 3 orang pemain Timnas yang di lirik oleh klub bola asal luar negri seperti jepang, kore selatan, hingga eropa. Tiga pemain tersebut diantaranya ada Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, dan Elkan Baggott. Yoyok Sukawi selaku CEO dari PSIS mengakui bahwa menerima tawaran tersebut, misalnya sebuah klub dari Eropa dan Korea Selatan yang merasa tertarik dengan Dewangga dan juga Arhan, tapi beliau juga tidak menyebutkan klub mana yang menginginkannya. Sedangkan untuk Elkan Baggott dia di minati oleh salah satu klub yang asalnya dari jepang yaitu FC Tokyo. Walaupun pemain Indonesia ini masih memiliki kontrak dengan PSSI tapi untuk Arhan dan juga Dewangga akan tetap di lepas jika memang ada tawaran dari klub luar negri.
Related Posts
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Post a Comment