-->
Aisha Keem : Cantik Muda Multitalenta Dengan Segudang Prestasi dan Karya

Aisha Keem : Cantik Muda Multitalenta Dengan Segudang Prestasi dan Karya

Aisha Keem : Cantik Muda Multitalenta Dengan Segudang Prestasi dan Karya
Dead Light


Konten Gaptek - Berbicara soal karya, tentunya setiap orang memiliki karya masing-masing. Namun, untuk menciptakan sebuah karya di usia yang masih cukup muda itu rasanya sulit dan hanya segelintir orang saja yang dapat melakukannya. Salah satunya yakni putri sulung dari artis Irfan Hakim yang bernama Aisha Keem. Yapz, seorang gadis yang usianya kini baru menginjak 13 tahun, namun sudah mempunyai karya yang luar biasa berupa sebuah lagu hasil ciptaan sendiri.

Tepatnya pada Rabu 02/02/2022 Single terbaru Aisha Keem baru saja diluncurkan yang berjudul ‘Dead Light’. Menurut pemaparan Aisha, bahwa lagu ini merupakan ciptaannya sendiri, lirik yang ia buat hasil angannya sendiri dan juga terinspirasi dari kisah nyata tentang persahabatannya. Tentunya lagu ini sangat relatable dengan kisah para remaja sekarang, yang sangat cocok untuk didengar.

Aisha Keem : Cantik Muda Multitalenta Dengan Segudang Prestasi dan Karya
Aisha Keem


Berawal dari iseng membuat lirik dan juga menyukai puisi sejak kecil, Aisha mencoba untuk membuat sekata demi kata hingga terbentuklah sebuah lirik lagu. Menurut Aisha dalam bermusik ini merupakan kemauannya pribadi tanpa paksaan dari orang lain, sehingga memang bernyanyi adalah hobi dan bakat Aisha Keem. Lagu terbaru ini bukan lagu pertama dari Aisha lohh, sebelumnya ia pun pernah membuat lagu ‘ibu’ yang diciptakannya pada tahun 2019 silam.

Gadis belia berkelahiran Bandung ini sudah mulai bernyanyi sejak usia 6 tahun dan memang ia sering les vocal untuk melatih suara serta les alat musik seperti piano juga. Ini merupakan bukti keseriusan Aisha dalam dunia tarik suara untuk menjadi seorang penyanyi hebat. Salah satu wujud nyata lainnya yaitu ketika Aisha pernah 2 kali menghadiri konser Naura Ayu saat ia masih duduk di bangku kelas 2 SD. Aisha mengaku sebagai penggemar berat Naura Ayu dan merupakan salah satu sosok inspirasinya untuk menjadi seorang penyanyi.

Aisha Keem : Cantik Muda Multitalenta Dengan Segudang Prestasi dan Karya
Aisha Keem & Irfan Hakim


Terkadang kita bisa mendapatkan sumber inspirasi dari manapun dalam kehidupan sehari-hari misalnya saat sedang galau atau merenung di kamar pun kita bisa terlintas sebuah inspirasi untuk membuat bait lirik lagu, itulah yang dilakukan Aisha Keem. Memang patut diapresiasi semangat dan kreativitas Aisha Keem, meskipun usia masih muda tetapi tetap semangat mengembangkan bakatnya.

Tak hanya itu saja, selain mempunyai bakat bernyanyi, ternyata Aisha pun memiliki segudang prestasi di bidang olahraga. Aisha mengikuti berbagai kegiatan olahraga seperti Pencak Silat, Berkuda, Memanah, Menari dll. Bahkan Aisha juga pernah menjuarai duta seni, mewakili sekolah dalam tim tari tradisional ke Thailand, dan meraih medali emas dalam perlombaan pencak silat se-DKI Jakarta. Diantara semuanya Aisha saat ini tengah suka aktivitas olahraga berkuda, yang mana ia bisa melakukannya sebanyak 3x dalam seminggu.

Aisha Keem : Cantik Muda Multitalenta Dengan Segudang Prestasi dan Karya
Aisha Keem Sedang Berkuda


Beberapa prestasi lain yang berhasil didapatkan oleh Aisha seperti, juara ke-4 dalam ESC 5 show Jumping 40-60 cm atau menunggang kuda dengan halang rintang tahun 2021. Di tahun 2022 ini Aisha juga pernah jadi juara 4 ESC dalam kategori 70-90 cm dan juara 5 ESC kategori 50-70 cm. Makanya selain ingin menjadi penyanyi hebat, ia juga ingin menjadi atlet berkuda professional.

Buat yang belum tau, lirik lagu ciptaan Aisha ini menggunakan bahasa Inggris. Isi dari lagu tersebut menjelaskan betapa perihnya kehilangan sesosok sahabat saat lulus sekolah. Mungkin para remaja di luar sana pun banyak yang mengalami pengalaman serupa dengan Aisha, maka cobalah untuk mendengarkan musik Dead Light. Musik ini cocok dan enak untuk didengarkan dengan tipe easy listening dipadukan suara khas Aisha yang begitu merdu dan lembut sangat memanjakan telinga siapapun yang mendengarkannya.

Dibalik kesuksesan Aisha menciptakan sebuah lagu, tentunya ada dukungan penuh dari keluarga terutama mamanya sendiri yang memang telah mengajarkan Aisha ilmu basic dalam bernyanyi. Hal ini lah yang berpengaruh besar dalam kesuksesan seorang anak, apalagi kalau telah disupport oleh orang tua langsung.

Aisha Keem : Cantik Muda Multitalenta Dengan Segudang Prestasi dan Karya
Aisha Keem & Keems' Dancers


Oh iya untuk masalah aransemen musiknya, dikerjakan oleh Irwan Simanjuntak yang biasa bekerja sama dengan penyanyi papan atas Indonesia seperti Rio Febrian, Mendiang Glenn Fredly, Afgan, Project Pop, dll. Jadi tak perlu heran jikalau nada lagunya sangat harmonis dan ringan mewakili perasaan emosi pada anak seusia Aisha.

Single terbaru putri sulung dari Irfan Hakim dan Della Sabrina ini mendapatkan respon positif dari kalangan artis, contohnya saja Raffi Ahmad yang mengatakan “Musiknya asik banget, untuk anak yang usianya baru menginjak 13 tahun punya musikalitas begini, GOKIL!!” setelah ia mendengarkan musik Dead Light.

Sejalan dengan itu, pesinden kondang Soimah turut memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Aisha atas lagu ciptaannya. Soimah menuturkan “Lagunya pas untuk se-umuran ABG. Vokalnya enggak maksa, nadanya pun tidak ada yang fals”.

Nah Aisha aja walaupun masih kecil udah punya banyak karya, kamu diusia saat ini udah memiliki karya apa saja nih? Kalau penulis pribadi belum Heheh. Tapi gpp, tetap semangat terus yaa. Jangan mau kalah.

Buat kamu yang penasaran dan ingin mendengarkan bagaimana lagu Dead Light ciptaan Aisha, kamu bisa langsung menuju channel youtube Aisha Keem atau bisa melalui Joox, Spotify, dan Apple Music.

Selamat mendengarkan yaa teman-teman.

Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Subscribe to get free updates

1 comment

  1. Often, the item to be Hand Massagers printed may be rotated on the bed so much less supports are wanted. Or you can split the mannequin in half utilizing a airplane reduce device and avoid the supports completely. Stringing at its heart is molten filament oozing out of the nozzle during a fast journey move.

    ReplyDelete

Post a Comment

Peraturan Berkomentar:

1. Mohon berkomentar dengan baik,sopan,santun dan secara wajar
2. Dilarang berkomentar tentang unsur /sara/promosi/ apapun yang bertentangan dengan hukum yang berlaku
3. Dilarang menyertakan link aktif

Tidak berkomentar sama sekali itu masih lebih baik, daripada mengucapkan seribu kalimat sampah.

Ucapanmu, Kualitas Dirimu!

Terima Kasih