-->
Tingkatkan Pelayanan, JNE Bantul Lakukan Ini

Tingkatkan Pelayanan, JNE Bantul Lakukan Ini

Tingkatkan Pelayanan, JNE Cabang Bantul Lakukan Ini
Lokasi Smart Point JNE Bantul di Dawang Kelurahan Sabdodadi Kecamatan Bantul Kabupaten Bantul

Konten Gaptek – seiring terus berkembangnya kemajuan teknologi digital, membuat hampir segala aktivitas manusia berubah 180 derajat yang awalnya kegiatan hanya bisa dikerjakan secara nyata alias bertatap muka langsung kini bisa melalui online. Apapun sekarang bisa dilakukan secara online, seperti belajar online, kerja online, maupun belanja online.

Kalau berbicara belanja online, tentunya bukanlah hal yang mengherankan lagi bukan. Semua orang pastinya menyukai kegiatan belanja online ini, sebab belanja online pun sangat mudah hanya bermodalkan smartphone saja, lalu pilih barang yang ingin dibeli via e-commerce, kemudian checkout maka kurir akan datang mengirim barang yang kita beli. Sesimpel itu kan belanja online.

Aku pribadi pun akhir-akhir ini sangat sering belanja online, soalnya di masa pendemi seperti sekarang untuk keluar rumah buat belanja rasanya malas dan hal ini juga untuk mencegah tertular virus, maka pilihan terbaik yang aman tentu saja belanja online. Kamu pun begitu juga kan? Ngaku aja deh, itu malah masih banyak yang belum di checkout kan di keranjang hehehe.

Untuk masalah pengiriman paket saat belanja online pun sangat cepat, bahkan terkadang aku pernah pesan hari ini, eh besoknya barang yang ku beli sudah sampai di rumah. Yapz, kenapa bisa cepat begitu? Tentu saja ini berkat perusahaan ekspedisi yang semakin berkembang. Kalau aku selalu mempercayakan masalah pengiriman paket kepada JNE, karena pelayanannya sangat memuaskan. Selain kurirnya ramah, harga ongkirnya pun sangat lah terjangkau malah terkadang sering dapat promo gratis ongkir.

Bukan hanya ketika belanja online saja, terkadang aku juga kerap kali mengirim barang seperti dokumen, pakaian, dll menggunakan layanan JNE. Kebetulan aku yang sering mengirim paket dari tangerang selatan ke Palembang, ternyata pengirimannya sangatlah cepat. Bangga banget aku ada JNE, saat aku tidak bisa mudik, aku tetap bisa mengirimkan barang kepada keluarga di kampung halaman.

JNE merupakan perusahaan pengiriman barang yang telah lama ada di Indonesia, jadi untuk masalah pelayanannya tak perlu diragukan lagi. Reputasi JNE di mata masyarakat sangatlah positif, Terlebih belum lama ini JNE yang berada di Bantul, Yogyakarta baru saja menghadirkan inovasi terbarunya yakni dengan menambahkan fasilitas infrastruktur untuk meningkatkan kapasitas pengiriman barang.

Seolah tak pernah merasa puas, JNE terus mengepakkan sayapnya pada tahun 2022 ini. Hal ini memang sejalan dengan visi utama JNE, yang ingin menjadi perusahaan terdepan di Indonesia serta berdaya saing global. Kali ini untuk meningkatkan proses pengiriman paket dan memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan, JNE menambah kapasitas gudang sekaligus titik layanan (smart point).

Tepatnya pada Senin, 31 Januari 2022 JNE Bantul resmi membuka smart point tersebut yang beralamat di Dawang RT 12 Jl Parangtritis km 11 Manding, Sabdodadi Bantul Yogyakarta. Smart point ini merupakan pengembangan dari JNE Cabang Bantul yang awalnya berlokasi di Jl. Wachid Hasyim No. 19 Ringinharjo Bantul.

Memang pada awal mula didirikan tahun 2018 silam lokasi kantor dan warehouse masih dalam satu lokasi, namun demi meningkatkan kegiatan operasional kini JNE Bantul memiliki dua gedung yang difungsikan sebagai kantor, sales counter, dan warehouse. Untuk lokasi kantor JNE Bantul berada di Jl. Imogiri Km. 8,5 , Demangan, Pleret, Bantul sementara itu untuk smart point berada di Manding dan akan difungsikan sebagai warehouse. Pastinya kedua lokasi ini dilengkapi dengan sales counter sehingga dapat melayani transaksi pengiriman.

Tingkatkan Pelayanan, JNE Cabang Bantul Lakukan Ini
Allan Aji Prakosa, Kepala Cabang JNE Bantul foto bersama manajemen JNE Jateng & DIY


Saat peresmian Smart Point itu pun dihadiri oleh Bapak Marsudi selaku Head Regional Jateng-DIY, Bapak Allan Aji Prakosa selaku Kepala Cabang JNE Bantul dan Bapak Adi Subagyo selaku Kepala Cabang JNE Yogyakarta. Tak ketinggalan juga turut hadir pula pejabat pemerintahan setempat serta tamu undangan mitra sales counter JNE di wilayah Bantul maupun relasi JNE.

Dalam sambutannya Pak Adi mengatakan, gedung seluas 917 m² ini mulai resmi beroperasi pada 1 Februari 2022. Sedangkan penambahan jaringan maupun perluasan gedung ini bertujuan agar pelanggan semakin mudah dalam menjangkau titik layanan JNE. Hingga Januari 2022 jaringan JNE di Daerah Istimewa Yogyakarta saat ini berjumlah 147, 37 diantaranya berada di Kabupaten Bantul. “Itu artinya hampir ada dua sales counter JNE di setiap Kecamatan karena Bantul memiliki 17 Kecamatan dan 75 kelurahan”.

Tingkatkan Pelayanan, JNE Cabang Bantul Lakukan Ini
Marsudi Head Regional Jateng-DIY melakukan potong tumpeng sebagai tanda dibukanya Smart Point JNE Bantul

Sementara itu Pak Marsudi mengungkapkan bahwa pengembangan ini merupakan salah satu upaya dan wujud nyata JNE demi memberikan pengalaman terbaik kepada pelanggan secara konsisten. “Salah satunya adalah pada tahun 2022 ini JNE di seluruh Jawa tengah-DIY yang akan melayani pick up 24 jam“ tutur Pak Marsudi.

Tentunya hal ini menjadi kabar baik bagi warga bantul dan sekitarnya, karena mulai sekarang pick up paket dan pengiriman akan memakan waktu yang lebih cepat dilakukan oleh JNE.

Sejalan dengan itu, Pak Allan Aji Prakosa juga mengharapkan dengan keberadaan smart point JNE Bantul ini akan berdampak lebih baik lagi untuk pelayanan JNE kedepannya. Yaitu dengan mengakomodir kebutuhan mitra sales counter JNE yang berada di kelurahan sehingga pick up paket dari sales counter dapat dilakukan lebih cepat juga dan langsung diproses pengiriman baik via darat maupun udara.

Pokoknya emang terbaik deh perusahaan ekspedisi satu ini, makanya kalo mau kirim paket serahin aja sama JNE. Semoga terus berkembang JNE..!

Sekian ulasan kali ini, SEOmoga dapat bermanfaat.

Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Subscribe to get free updates

1 comment

Post a Comment

Peraturan Berkomentar:

1. Mohon berkomentar dengan baik,sopan,santun dan secara wajar
2. Dilarang berkomentar tentang unsur /sara/promosi/ apapun yang bertentangan dengan hukum yang berlaku
3. Dilarang menyertakan link aktif

Tidak berkomentar sama sekali itu masih lebih baik, daripada mengucapkan seribu kalimat sampah.

Ucapanmu, Kualitas Dirimu!

Terima Kasih