Hidup Lebih Sehat Dengan Memperbanyak Olahraga

Hidup Lebih Sehat Dengan Memperbanyak Olahraga
Hidup Lebih Sehat Dengan Memperbanyak Olahraga


Konten Gaptek - Dalam kehidupan ini akan selalu ada fase dimana seseorang jatuh sakit, terlebih apabila seseorang tersebut tidak menerapkan pola hidup sehat dalam kesehariannya seperti jarang melakukan kegiatan olahraga. Yapz, pada dasarnya olahraga memang tidak dapat mencegah penyakit, tetapi dengan cara berolahraga, setidaknya fisik kita akan lebih sehat dan kuat sehingga penyakit pun bisa diminimalisir. Dampak yang bisa dirasakan dari olahraga sendiri ada yang berjangka panjang dan pendek tergantung jenis olahraga apa yang kita lakukan.

Beragam jenis olahraga bisa kita lakukan, mulai dari olahraga ringan ataupun berat. Kalau aku pribadi sih suka olahraga lari, bola, dan gym. Menurut penelitian pun telah terbukti bahwa aktivitas fisik dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat serta bahagia. Inilah pentingnya melakukan olahraga, sekurang-kurangnya paling tidak seminggu sekali kita berolahraga. Apalagi di zaman pandemi seperti sekarang, dimana penyakit lebih rentan menyerang tubuh, maka solusinya adalah dengan menerapkan pola hidup sehat salah satunya yakni berolahraga rutin.

Banyak sekali olahraga yang bisa kita lakukan misalnya bermain bola futsal. Ngomongin soal futsal, tentu saja sudah tidak asing lagi dong dengan olahraga yang satu ini. Olahraga futsal merupakan olahraga yang mirip seperti sepak bola karna sama-sama menggunakan bola. Tidak heran olahraga futsal menjadi olahraga favorit setelah sepak bola khususnya di Indonesia.

Olahraga futsal pun bukan hanya dimainkan oleh kaum adam saja, buat para kaum hawa pun dapat memainkan olahraga futsal. Hampir semua orang pada masa kecilnya pasti pernah bermain bola futsal, khususnya bagi anak-anak remaja yang mana memang sangat menyukai olahraga futsal. Olahraga futsal memiliki banyak sekali manfaat selain membuat tubuh lebih aktif dan sehat, futsal juga dapat melatih kekompakan kita sebab olahraga futsal ini merupakan permainan kerjasama tim, Makanya olahraga ini harus terdapat chemistry antar pemain agar menentukan kemenangan.

Kesehatan yang paling berpengaruh dari olahraga futsal yaitu kesehatan jantung dan paru-paru. Sebab dalam olahraga futsal pun seseorang lebih banyak melakukan latihan aerobik seperti berlari. Selain itu futsal juga bisa membuat seseorang terhindar dari penyakit obesitas lohh, jadi buat kamu yang takut gemuk atau ingin menguruskan badan bisa melakukan olahraga futsal yaaa hehehe.

Bermain futsal kini bukan hanya sekadar hobi saja, apabila dilakukan secara fokus dan giat maka bukan hal yang mustahil kita bisa turut mengharumkan negeri dengan cara mengikuti ajang kejuaraan futsal nasional bahkan internasional. Pastinya bangga banget kan kalau bisa menjadi perwakilan bagi Indonesia. Makanya olahraga futsal masih sangat digandrungi oleh masyarakat Indonesia.

Pemain dan Official COSMO JNE FC Siap Bela Garuda Indonesia di AFF Thailand 2022

Pemain dan Official COSMO JNE FC Siap Bela Garuda Indonesia di AFF Thailand 2022
COSMO JNE FC


Berbicara masalah olahraga futsal aku jadi teringat dengan Piala AFF Futsal 2022. Nah kabar baiknya ada perwakilan Indonesia yang akan bertanding lohh yaitu Pemain dan Official COSMO JNE FC yang siap bela timnas futsal Indonesia dalam perhelatan AFF Thailand 2022. Sejak peluncuran logo yang terbilang kurang dari setahun, akan tetapi bukti perjuangan mereka tidak sia-sia sehingga bisa mengikuti piala AFF Thailand 2022. Hal tersebut tentunya faktor latihan yang dilakukan secara rutin makanya COSMO JNE FC melahirkan pemuda bertalenta dalam olahraga futsal.

Dari sekian pemain yang terpilih oleh Coach Mohammad Hashemzadeh asal negara Iran ini, terdapat 4 pemain yang dipilih diantaranya M. Rizki Xavier, Dewa Rizki, Firman Adriansyah, dan M. Iksan Rahadian. Selain itu 2 official pun diboyong yakni Ade Lesmana selaku pelatih kiper dan Amril Daulay selaku asisten pelatih untuk membela Timnas Futsal Indonesia yang akan bertanding di Piala AFF Futsal Championship Thailand pada 2-10 April 2022.

Terpilihnya 4 pemain dan 2 assistant coach tersebut adalah hasil dari pencapaian Cosmo JNE FC yang kini menduduki peringkat 2 Liga Futsal Profesional Indonesia 2021, dengan perolehan 26 poin dari 8 kali menang, 2 kali seri dan 1 kalah. Talenta bermain yang dimiliki 4 pemain tersebut di atas rata-rata pemain lainnya sehingga dapat menembus menjadi pemain inti tim nasional yang berasal dari gabungan beberapa tim futsal yang berlaga di Liga Futsal Profesional Indonesia 2021.

Dalam sambutan pada acara ‘Meet and Great Cosmo JNE FC with Director’, Senin lalu (28/2/2022), di JNE Tomang 11, Jakarta Barat, Presiden Direktur JNE yaitu Bapak Feriadi Soeprapto mengungkapkan rasa bahagianya Mewakili keluarga besar JNE, kami merasa bangga, Cosmo JNE FC menjadi penyumbang pemain terbanyak untuk timnas futsal Indonesia yaitu  4 pemain dan 2 official dipanggil untuk membela Timnas Futsal Indonesia yang akan berlaga di Thailand nanti dan kini ada di peringkat 2 Liga Futsal Professional Indonesia 2021, sehingga tim ini membawa harum nama JNE di lapangan”.

Pak Feriadi juga berharap dengan terpilihnya Cosmo JNE FC ini selain berprestasi di lapangan, juga bisa memperkenalkan nilai-nilai dan budaya positif perusahaan JNE ke masyarakat luas, dimana JNE suka berbagi, memberi dan menyantuni, sehingga tagline “connecting happiness” dapat terwujud untuk selalu memberikan manfaat seluas-luasnya untuk seluruh masyarakat  Indonesia  dan Cosmo JNE FC menjadi berbeda dengan tim futsal lainnya.

“Terus bekerja keras, terus berjuang dan terus bertanding, semoga di Thailand dan pada putaran ke-2 nanti target juara bisa diraih,”.

Memang kalau bicara JNE, tak pernah ada habisnya dalam hal menyambung kebahagiaan untuk orang lain. Tagline connecting happiness yang diusung JNE dibuktikan dengan aksi wujud nyata untuk berbagi kebahagiaan kepada orang lain seperti memberikan santunan kepada kaum dhuafa dan yatim. Tak hanya sebagai perusahaan nasional yang berkonsentrasi pada bidang usaha jasa pengiriman dan pendistribusian saja, lebih dari itu dari perusahaan JNE Kita dapat belajar arti kebahagiaan yang telah menebar manfaat sebanyak-banyaknya dengan cara berbagi, memberi, dan menyantuni kepada sesama.

Hal ini juga yang dirasakan manfaatnya oleh owner dari Cosmo JNE FC yaitu Bapak Akbar Pera Baharudin atau lebih dikenal sebagai Ajudan Pribadi. Beliau sangat merasa bangga dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada JNE karna telah memberikan dukungan penuh sehingga bisa berprestasi di tingkat nasional.

 

“Terima kasih JNE atas dukungannya, kami akan balas dukungannya dengan bekerja keras pada saat berlatih maupun bertanding, sehingga pada putaran selanjutnya nanti tekad kami adalah juara 1,” ujar Pak Akbar.

 

Sementara itu Kapten TIM dari COSMO JNE FC yakni Fachri Reza pun mengutarakan hal yang senada. “Dukungan JNE bagi tim kami sangat membanggakan sehingga bisa membawa prestasi yang sudah ditargetkan sebelumnya menjadi peringkat 2 di putaran pertama. Peluang menjadi juara terbuka lebar dari 11 pertandingan yang sudah kami jalani, menang 8 kali, seri 2 kali dan sekali kalah. Pencapaian terbaik, selain terpilihnya 4 pemain dan 2 official adalah kebanggaan tersendiri bagi tim kami,” ucapnya.

Kita patut bangga nih semoga saja COSMO JNE FC yang tergabung dalam timnas futsal Indonesia bisa memberikan hasil terbaik dengan membawa piala dan menjadi juara untuk mengharumkan Indonesia dalam gelaran olahraga Futsal.

Yuk berikan semangat & dukung terus!!
Related Posts
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

1 comment

  1. betul sekali, dengan berolah raga badan akan selalu sehat

    kunjungi kami disini Ekspedisi Pengiriman Barang

    ReplyDelete
Peraturan Berkomentar:

1. Mohon berkomentar dengan baik,sopan,santun dan secara wajar
2. Dilarang berkomentar tentang unsur /sara/promosi/ apapun yang bertentangan dengan hukum yang berlaku
3. Dilarang menyertakan link aktif

Tidak berkomentar sama sekali itu masih lebih baik, daripada mengucapkan seribu kalimat sampah.

Ucapanmu, Kualitas Dirimu!

Terima Kasih