Keluarga deHakims & Aisha Keem Meluncurkan Single Ramadhan


Konten Gaptek - Saat ini umat islam di seluruh dunia tengah memasuki bulan yang mulia yaitu bulan ramadhan, dimana pada bulan ini setiap insan berlomba-lomba dalam memperbanyak aktivitas yang dapat mendatangkan pahala. Banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mengisi waktu saat ramadhan, terlebih di masa pandemi seperti sekarang, tentunya kegiatan kita jadi lebih banyak dilakukan di rumah.

Pastikan akan sangat membosankan bukan apabila saat puasa kita hanya bermalas-malasan di rumah tanpa melakukan aktivitas apapun. Selain memperbanyak ibadah, masih banyak lagi kok kegiatan produktif yang bisa kita lakukan agar puasa kita menjadi lebih bermanfaat dan menyenangkan misalnya seperti belajar, mengikuti kajian online, berbisnis, olahraga, bernyanyi, atau bahkan bisa menciptakan lagu.

Tidak ada salahnya kan ketimbang melamun yang tak mendatangkan hasil, mendingan melamun tapi sambil mengeluarkan imanjinasi menjadi sebuah lirik lagu. Hal itu bisa banget lohh dilakuin, karena ini juga yang dilakukan oleh keluarga deHakims yang merupakan sebutan untuk keluarga Irfan Hakim Firmansyah.  Putri dari pasangan Irfan Hakim dan Della Sabrina tepatnya Aisha Keem yang beberapa waktu lalu sempat merilis video klip dan single bertajuk “Dead Light”. Lagu yang ia rilis saat itu merupakan hasil ciptaannya sendiri yang kini telah sukses ditonton ribuan kali di channel youtubenya Aisha Keem.

Keluarga deHakims & Aisha Keem Meluncurkan Single Ramadhan 

Nah kemarin tepatnya pada Jumat (08/04/2022) keluarga deHakims kembali mengeluarkan single terbarunya versi bulan Ramadhan nih. Single terbaru yang diluncurkan berupa video klip dan single berjudul “Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya”. Sementara itu di hari yang sama Aisha Keem juga meluncurkan single Ramadhan yang berjudul “Sajadah Panjang”.

Keluarga deHakims & Aisha Keem Meluncurkan Single Ramadhan
Aisha Keem - Sajadah Panjang


Pastinya sudah pada tau dong lagu tersebut hasil karya siapa? Yapz benar sekali kedua lagu yang dijadikan single ramadhan keluarga deHakims merupakan lagu karya grup vokal legendaris asal Bandung, Bimbo.

Kedua single Ramadhan ini aransemen musiknya dikerjakan oleh sahabat lama Irfan Hakim yaitu Aceng Uan. Sementara untuk proses recording dan mixing-nya dilakukan oleh Irwan Simanjuntak.

Buat yang belum tau bahwa Pasangan Irfan Hakim dan Della Sabrina ini telah menikah pada tahun 2007 silam yang sampai saat ini telah dikaruniai lima orang anak yaitu Aisha Maydina Hakim (14 tahun), si kembar Rakana Hakim & Raina Hakim (12 tahun), Chafidz Djalu Hakim (8 tahun), dan Dzaky Mohammed Hakim (3 tahun).

Keluarga deHakims & Aisha Keem Meluncurkan Single Ramadhan
Aisha Keem


Tentunya kelima anak dari kedua pasangan tersebut mempunyai ciri khas masing-masing. Contohnya Aisha Keem sendiri yang memang anak sulung dari 5 bersaudara, dengan kepiawaiannya membawakan lagu. Aisha Keem mengatakan bahwa dirinya akan fokus di dunia tarik suara, selain dari hobynya yaitu berkuda.

Aisha juga menggeluti dunia tarik suara bukan baru-baru ini saja, tetapi Aisha sudah mulai menyanyi sejak usia 6 tahun, kemudian Aisha terus mengasah bakatnya dengan mengikuti latihan vokal. Aisha Keem adalah anak yang berbakat terbukti bahwa gadis remaja ini pernah mewakili sekolahnya dalam tim tari tradisional di Thailand. Kini Aisha sudah memantapkan niatnya untuk menjadi seorang penyanyi. Adapun sosok yang membuat Aisha terinspirasi menjadi seorang penyanyi adalah Naura yang mana ia mengaku sebagai penggemar Naura.

Keluarga deHakims & Aisha Keem Meluncurkan Single Ramadhan
Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya


Single berjudul “Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya” ini adalah lagu yang sangat ‘relate’ dengan keluarga deHakims terlebih memang bertepatan dengan bulan ramadhan itu sendiri yang memang pada dasarnya lagu-lagu religi sangat dinantikan oleh masyarakat. Liriknya yang mudah dicerna dan musiknya yang ‘easy listening’ membuat keluarga deHakims mantap memutuskan memilih lagu ini untuk dijadikan single Ramadhan.

Lagu “Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya” dibawakan oleh seluruh keluarga deHakims termasuk dengan kelima anaknya. Video clipnya sendiri akupun telah menontonnya, bagiku pribadi lagu ini sangat menarik ditonton khususnya buat anak-anak karena pada video clipnya mengandung keharmonisan antar keluarga & dan dipenuhi latar full color yang memanjakan mata.

Liriknya yang mengandung unsur religi sangat menyentuh hati bagi siapapun yang mendengarkannya.

Ada sajadah panjang terbentang

Dari kaki buaian

Sampai ke tepi kuburan hamba

Kuburan hamba bila mati

Ada sajadah panjang terbentang

Hamba tunduk dan sujud

Lirik diatas merupakan petikan awal dari lagu "Sajadah Panjang" yang syairnya ditulis dengan sangat indah oleh Taufik Ismail dan dinyanyikan pertama kali oleh Bimbo. Dari lagu ini kita menjadi lebih ingat betapa kehidupan di dunia yang fana ini kerap kali melalaikan kita kepada tuhan sehingga melupakan ibadah.

Selain liriknya yang sangat menyayat hati pembawaan yang dilakukan oleh Aisha Keem pun patut diacungi jempol. “Dengan karakter vokal Aisha yang lembut, penghayatan makna dari barisan lirik serta video klip yang disutradarai oleh saya sendiri, semoga bisa menjadikan karya ini layak diterima dan dinikmati oleh seluruh masyarakat,“ ucap sang ayah, Irfan Hakim.

Keluarga deHakims & Aisha Keem Meluncurkan Single Ramadhan
Keluarga deHakims


Sementara itu saat ini Irfan Hakim sendiri tengah fokus mengembangkan 5 channel YouTube-nya di bawah bendera Irfan Hakim Management, diantaranya deHakims channel, deHakims Junior, deHakim Aviary, deHakims Story dan Aisha Keem. Adapun untuk Video klip “Sajadah Panjang” dan “Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya” ditayangkan di channel youtube deHakims Channel.

Selain itu, semua channel deHakims menyajikan program khusus dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan lohh, diantaranya adalah program “Ngabuburit” yang tayang di deHakims Channel, “Cuanky si Kucing Ajaib” di deHakims Junior, “Artis Hijrah” di deHakims Story dan program lainnya di setiap channel.

Jadi jikalau kamu merasa bosan di rumah mendingan nonton aja sajian yang ditayangkan di 5 channel tersebut yaa. Lumayan kan sembari menunggu waktu berbuka puasa hehehe.

Oh iya buat kamu yang ingin menonton Youtube single “Ada Anak Bertanya Pada Bapaknya” bisa kamu tonton melalui link ini yaa : https://youtu.be/Cafo9_QbMbY

Sedangkan untuk Youtube single berjudul “Sajadah Panjang” kamu bisa menyaksikannya melalui link : https://youtu.be/gwPgTisFGYw

Jangan lupa juga ikuti terus keseruan sehari-hari dan update terbaru melalui instagram Irfan Hakim : @irfanhakim75 & Instagram Aisha Keem : @aishakeem15

Jangan lupa ditonton yaaa..!
Related Posts
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Post a Comment