Jadikan Rumah Lebih Nyaman Seperti Tempat Bermain dengan Smart Lighting

Konten Gaptekada sebuah quotes mengatakan bahwa rumahku adalah surgaku. Menurut ku ucapan tersebut sah saja, karena setiap orang tentu menginginkan rumah yang nyaman untuk dihuni dan dijadikan sebagai tempat beraktivitas di dalamnya. Rumah yang suasananya nyaman tentu bisa membuat seorang penghuninya merasakan bahagia, sebab rumah adalah kehormatan bagi pemiliknya. Seorang tamu pun akan betah berlama-lama, jika bertamu ke rumah yang terasa nyaman dan aman.

Rumah merupakan tempat istirahat selepas kita melakukan aktivitas yang cukup melelahkan di luar rumah. Di tempat ini lah kita butuh waktu untuk melepaskan rasa lelah dan bersantai. Jadi kenyamanan rumah harus diperhatikan bagi penghuninya.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjadikan suasana rumah terasa lebih nyaman, yuk simak beberapa tips membuat rumah menjadi lebih menarik dan nyaman:

  1. Dekorasi Rumah Sebaik Mungkin

Mendekor rumah memang bukanlah hal yang mudah, sebab kita harus bisa memanfaatkan barang-barang agar tertata semaksimal mungkin. Dalam hal ini kita bisa menyingkirkan barang yang sekiranya telah rusak, untuk mempercantik area rumah. Untuk masalah dekorasi ini bisa menyesuaikan konsep rumah yang kita miliki, misal konsep rumah minimalis maka bisa mendekor dengan bentuk yang lebih sederhana, namun tetap terlihat cantik dan memanjakan mata.

                       

  1. Gunakan Cat Rumah yang Cerah

Cat pada rumah punya pengaruh besar lohh, rumah akan terasa lebih cantik apabila pemilihan catnya benar dan sesuai dengan konsepnya. Pemilihan cat rumah memang tak bisa disamaratakan, setiap pemilik rumah tentu punya warna favorit khusus yang berbeda. Namun umumnya rumah yang memiliki warna terang, bisa menciptakan suasana yang lebih nyaman dan terkesan mewah. Agar lebih cantik kamu bisa menggunakan warna dinding yang senada dengan perabotan. Jika diperlukan, pada ruangan kamar mungkin kamu juga bisa menambahkan sticker, wallpaper atau bingkai foto untuk semakin mempercantik dinding.

 

  1. Pilih Furniture yang Multifungsi

Apabila kamu memiliki beberapa furniture yang terlalu banyak, alangkah baiknya untuk mengganti ke furniture yang multifungsi. Maksudnya adalah kamu bisa memakai perabotan yang bisa digunakan untuk berbagai fungsi. Sehingga hal ini bisa menghemat space ruangan pada rumah agar terlihat lebih rapi. Misalnya meja yang telah dilengkapi dengan rak buku, kasur tingkat dengan meja belajar dibawahnya, dll.

 

  1. Tambahkan Alas Pada Lantai

Sebagian pemilik rumah kurasa masih banyak yang tidak menggunakan alas pada lantai rumahnya. Padahal kalau diperhatikan lebih jelas, rumah yang tak memiliki aksesoris pendukung layaknya alas lantai akan terasa lebih monoton dan membosankan. Untuk itu kamu bisa menambahkan pendukungnya berupa karpet agar terlihat lebih cantik dan modern. Banyak pilihan karpet yang beragam agar bisa menyempurnakan ruangan rumahmu. Tak perlu seluruh bagian rumah diberikan alas karpet, cukup pada bagian ruangan yang dirasa perlu saja.

 

  1. Pemilihan Jenis Lampu

Point terpenting yang harus diperhatikan selanjutnya bagi pemilik rumah yakni pada penerangan rumah. Lampu merupakan komponen penting pada rumah yang akan menjadikan rumah terkesan hidup, untuk itu dalam pemasangan lampu pun perlu memperhatikan jenis dan penempatannya supaya berada di tempat yang strategis untuk menerangi ruangan, dan tidak terlihat memenuhi ruangan rumah namun tetap bisa menyinari area yang dibutuhkan.

 

Dengan pemilihan lampu yang tepat, hal ini bisa membuat sebuah ruangan tampak lebih hidup dan pastinya terlihat lebih menarik serta nyaman bagi penghuninya. Rumah yang terlihat tidak ada lampu pasti akan terasa seperti rumah tak berpenghuni yang menyeramkan bukan, makanya penting menggunakan lampu sebagai penerangan. Keindahan lampu mampu membuat ruangan rumah lebih estetik.

 

Lampu pada rumah juga menentukan mood bagi penghuni rumah lohh. Karena setiap warna pada rumah, akan menimbulkan pengaruh pada setiap jiwa manusia. Misal warna biru bisa membuat penghuni rumah merasa lebih tenang, warna merah membuat rumah menjadi terlihat lebih eksotik, dll.

 

Nah, lantas lampu jenis apa sih yang bisa membuat rumah terlihat lebih cantik dan semakin nyaman? Untuk paket lengkapnya, kalau bagiku pribadi aku menggunakan lampu penerangan pada ruangan rumah dengan Smart Lighting jenis lampu LED. Pilihan ku untuk menggunakan lampu LED dikarenakan lebih hemat energi listrik, dan terasa lebih nyaman karena pilihan warna yang beragam.

 

Lampu LED berfungsi tak hanya untuk penerangan saja, lebih dari itu juga akan menambah kesan estetik pada ruangan rumah. Tak heran jikalau pilihan bentuk lampu LED pun semakin bermacam-macam. Lampu ini memancarkan cahaya melalui aliran listrik yang umumnya tidak menghasilkan panas yang berlebih.

Philips Smart LED Connected by WiZ: Smart Lighting Untuk Hidup Lebih Mudah dan Nyaman

Jadikan Rumah Lebih Nyaman Seperti Tempat Bermain dengan Smart Lighting
Philips Smart LED Connected by WiZ

Kini tak perlu bingung lagi memilih lampu yang cocok untuk penerangan rumah semakin terlihat cantik, Lampu LED dari Philips solusinya. Aku sendiri saat ini menggunakan lampu Philips Smart LED Connected by WiZ, yang mana lampu ini merupakan lampu yang dibuat oleh Philips Indonesia ahlinya di lampu pintar. Keunikan dari lampu ini karena kita bisa mengatur lampu dengan mudah hanya melalui perangkat seluler saja, yakni lewat Aplikasi WiZ.

Melalui aplikasi WiZ yang mudah dipairing dan dikontrol dengan Philips Smart LED Connected by WiZ, kita bisa dengan mudah mengatur lampu sesuai selera mulai dari meredupkan, mematikan, menghidupkan, dan mengubah warna lampu itu sendiri dari jarak jauh melalui wifi. Selain itu, lampu LED ini lebih simpel soalnya bisa diletakkan dimanapun sesuai ruangan yang butuh penerangan. Kamu bisa meletakan tergantung kemauanmu, seperti di ruangan tamu, kamar tidur, atau ruang belajar.

Jadikan Rumah Lebih Nyaman Seperti Tempat Bermain dengan Smart Lighting
Philips Smart LED Connected by WiZ

Philips Smart LED Connected by WiZ menjadi pilihan bagi siapapun yang ingin beralih ke smart lighting, cukup dengan 1 lampu yang mempunyai banyak varian warna lengkap sesuai dengan kebutuhan pengguna. Setiap warnanya akan mempengaruhi mood kejiwaanmu, hal ini tentunya akan membuat rumah terasa lebih nyaman seperti tempat bermain. Menariknya untuk melakukan pengubahan warna pun kita tak perlu menggunakan perangkat tambahan seperti sakelar, pokoknya cukup via aplikasi WiZ saja sudah bisa semuanya kita atur lampu tersebut.

Rumah akan terkesan lebih mewah dikarenakan teknologi lampu Philips Smart LED Connected by WiZ yang mampu meningkatkan produktivitas kerja serta meramaikan suasana dengan berbagai pilihan warna cahaya yang mencakup seluruh kebutuhan di rumah. Misalnya saat sedang makan, kita bisa mengatur warna cahaya lampu yang sesuai agar terasa fine dinning, ruang kerja yang terlihat biasa akan terasa lebih waw bagaikan ruangan CEO, bahkan sampai kamar tidur bagaikan kamar hotel.

Kamu bisa mengubah warna dalam jutaan warna, mulai dari warna terang yang sejuk ke hangat. Aku pribadi telah menggunakannya untuk kebutuhanku, karena melalui aplikasinya sudah tertulis warna lampu sesuai kebutuhan. Pokoknya mudah banget deh.

Jadikan Rumah Lebih Nyaman Seperti Tempat Bermain dengan Smart Lighting
Philips Smart LED Connected by WiZ

Kebetulan aku menggunakan jenis produk yang Smart Table Lamp Hero, untuk harganya ini sekitar RP. 572,000.00. Berikut spesifikasinya:

Penggunaan: dalam ruangan, berbentuk bundar.

Daya tahan: rata-rata masa pakai 2,7 jam/hari 25 tahun, faktor perawatan lumen 70%, jumlah siklus dinyalakan/dimatikan 20.000, masa pakai hingga 25.000 jam

Karakteristik Cahaya: konsistensi warna 6SDCM, Indeks Sesuaian Warna 80, waktu pemanasan hingga 60% cahaya <2

Dimensi & Berat Produk: tinggi 15,8 cm, panjang 15 cm, berat bersih 0,72 kg, lebar 15 cm

Spesifikasi Teknis: LED, Warna putih, bahan plastik, dapat diredupkan dengan remote control, fungsional, jaminan 2 tahun

Yang semakin membuat aku suka dan nyaman dengan Philips Smart LED Connected by WiZ tipe hero ini karena tidak merusak mata, karena telah memiliki fitur eye comfort yang bisa menyesuaikan temperatur dan warna cahaya sehingga mata akan terasa lebih aman dan nyaman.

Jadikan Rumah Lebih Nyaman Seperti Tempat Bermain dengan Smart Lighting
Philips Smart LED Connected by WiZ

Sekarang teknologi telah mempermudah manusia, jadi kalau ada yang mudah, mengapa harus pilih yang rumit bukan? Smart Lighting merupakan opsi lampu yang tepat untuk hidup lebih mudah dan nyaman.

Misalnya kamu memiliki beberapa jenis lampu Philips Smart LED Connected by WiZ, maka kamu tak perlu repot mematikan lampu satu persatu secara manual di setiap ruangan. Cukup melalui aplikasi WiZ, kamu bisa menambahkan beberapa lampu sekaligus untuk mengontrolnya dari manapun. Jadi pengguna bisa mengontrol sesukanya dengan berbagai cara.

Selanjutnya juga kamu bisa mengatur warna cahaya lampu hanya melalui perintah suara, yang kompatibel dengan hampir semua perangkat aktivasi suara dari Amazon & Google, kelebihan selanjutnya yang dimiliki Philips Smart LED Connected by WiZ ini bisa diatur waktu dan jadwalnya. Kamu bisa melakukan pengaturan otomatis untuk berbagai hal seperti membangunkan tidur, menyambut kamu pulang ke rumah, membantu kamu agar lebih mudah tidur, dan aktivitas lainnya. Tinggal sesuaikan saja pencahayaan lampu dengan pola aktivitas hidupmu sehari-hari.

Jadikan Rumah Lebih Nyaman Seperti Tempat Bermain dengan Smart Lighting
Philips Smart LED Connected by WiZ

Oh iya buat kamu yang tidak tau cara setting Philips Smart LED Connected by WiZ ke Aplikasi WiZ gampang banget kok caranya. Berikut beberapa tahapannya:

-      Install Aplikasi WiZ pada ponselmu.

-      Pasang lampu dengan mencolokkan Adaptor dengan saklar pada posisi ON.

-      Setelah lampu menyala, tinggal hubungkan aplikasi WiZ serta lampu melalui koneksi wifi.

-      Jika telah terhubung ke wifi, tinggal ikuti petunjuk yang tertera di aplikasi WiZ untuk mensettingnya hingga selesai.

-      Jika sudah, maka lampu sudah terhubung dengan aplikasi WiZ, dan bisa dikontrol sesukamu melalui ponsel deh.

Mudah banget kan cara settingnya, sebab semua produk WiZ telah dirancang sedemikian rupa agar mudah digunakan dan tentunya menyenangkan. Untuk aplikasi WiZ kamu bisa mendownloadnya langsung melalui Playstore bagi user Android atau App Store bagi user IoS.

Jadikan Rumah Lebih Nyaman Seperti Tempat Bermain dengan Smart Lighting
Philips Smart LED Connected by WiZ

Oleh karenanya, Smartizen, Yuk beralih ke lampu pintar / smart lighting seperti Philips WiZ yang mampu membuat rumah terlihat lebih estetik dan memanjakan mata dengan segala kemudahannya. Buat kamu yang ingin mendapatkannya, bisa langsung cek di tokopedia Philips Smart LED Connected by WiZ. Disana kamu bisa menemukan berbagai pilihan jenis produk lampu Smart LED Philips untuk menerangi rumah seperti: Portable Hero (yang aku gunakan), Portable Squire, Downlight, Lightstrip, dll. Tinggal sesuaikan saja dengan kebutuhanmu.

Jadikan Rumah Lebih Nyaman Seperti Tempat Bermain dengan Smart Lighting
Philips Smart LED Connected by WiZ

Jadi gimana? Semudah itukan membuat rumah menjadi lebih nyaman. Yuk pakai smart lighting Philips Smart LED Connected by WiZ.

Sekian ulasan kali ini, SEOmoga dapat bermanfaat.

Related Posts
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Post a Comment