Pusing Mencari Tempat Makan? Di Ayomakan Aja

Konten Gaptek - Kecanggihan teknologi di era digital kini semakin mempermudah segala aktivitas manusia, hampir setiap kegiatan kini bisa dilakukan secara online termasuk dalam hal urusan perut dan mencari makanan. Tak perlu repot keluar rumah untuk membeli makanan apabila sedang lapar, sebab hanya bermodalkan gadget saja kamu sudah bisa mengetahui tempat makan dan mandapatkan makanan yang diinginkan.

Tentunya hal ini sangat membantu sekali buat kamu yang memiliki kesibukan dan jadwal begitu padat, sehingga tak ada waktu jika harus mencari makan keluar rumah. Terlebih kamu sendiri memang mempunyai jiwa yang mageran alias males gerak. Emang paling cocok deh hahaha. Kalau aku pribadi pun terkadang beberapa kali juga membeli makanan secara online, karena memang lebih mudah dan praktis.

Berbicara soal makanan aku jadi teringat kalau kemarin pada tanggal 16 Desember aku sempat hadir di salah satu acara yang di dalamnya terdapat banyak sekali tenant / merchant yang menjual aneka jenis makanan dan minuman. Acara tersebut bernama Ayomakan! Foodball Festival yang dilaksanakan selama 3 hari dimulai dari tanggal 16-18 Desember 2022. Jadi acara itu juga merupakan dalam rangka peluncuran Platform Ayomakan!.

Platform Ayomakan! Sebagai Wadah Untuk Penjual dan Penjelajah Kuliner

Pusing Mencari Tempat Makan? Di Ayomakan Aja
Aku Jajan di Ayomakan!

Bagi pecinta dan pemburu kuliner berbahagialah kalian, sebab kini telah hadir platform website yang bisa kamu gunakan untuk menemukan berbagai informasi dan jenis kuliner yang ada di Indonesia tanpa harus keluar rumah, dan hanya bermodalkan gadget saja. Platform website tersebut dinamakan Ayomakan! yang merupakan hasil inovasi dan diluncurkan oleh PT Esensi Solusi Buana (ESB) sebagai perusahaan pengembang teknologi software terintegrasi yang memang telah dirancang khusus untuk bisnis F&B seperti restoran, cloud kitchen, warung makan, dll.

Pastinya dengan kehadiran platform Ayomakan! ini dapat membuat pemburu kuliner dipermudah dan merasakan pengalaman baru menjelajah aneka kuliner secara digital yang seru, karena Ayomakan! menyajikan banyak informasi kuliner termasuk tempat makan dan fitur-fitur menarik yang bisa memberikan inspirasi kuliner.

Pusing Mencari Tempat Makan? Di Ayomakan Aja
Ayomakan! Foodball Festival

Peluncuran Ayomakan! saat itu dilakukan secara bersamaan dengan pembukaan Ayomakan! Foodball Festival yang bertempat di Senayan Park (SPARK) untuk pertama kali diselenggarakan. Festival makanan ini diselenggarakan sejak tanggal 16 s/d 18 Desember 2022 yang mana bertepatan dengan momen pesta bola piala dunia. Makanya pada hari terakhir acara tepatnya tanggal 18 dilakukan nonton bareng piala dunia. Seru banget kan tuh, nonton bola sambil berburu kuliner di Festival Ayomakan!.

Kalau aku kemarin hadirnya hanya 1 hari pada tanggal 16 saja, Dalam acara Ayomakan! Foodball Fesival 2022 pun turut hadir sebagai pembicara pada konferensi pers yakni Gunawan selaku CEO/Co-founder ESB,  Caesar Darwin selaku Founder Luber Grup/Luberger, Hendry Jonathan selaku influencer foodies dan mewakili konsumen dari Ayomakan!

“Visi besar dari ESB adalah menyediakan sebuah ekosistem digital terintegrasi terlengkap bagi bisnis F&B masyarakat di semua skala, dari jaringan restoran raksasa hingga bisnis rumahan. Ayomakan! akan menjadi bagian penting dari ekosistem ini, karena memberi keunggulan kompetitif bukan hanya bagi ESB, tapi bagi pengguna ESB. Sekarang pebisnis dan penjelajah rasa kuliner Indonesia bisa bertemu dalam satu wadah kuliner yang lengkap serta bisa melakukan banyak aktivitas didalamnya, dengan berbagai insentif yang menarik seperti voucher makan, point belanja, dan masih banyak lagi lainnya. Kami percaya digital ekosistem ESB bisa memberi kontribusi signifikan bagi industri makanan di Indonesia” ujar pak Gunawan selaku CEO/Co-founder ESB.

Sejalan denggan itu pak Caesar Darwin selaku Founder Luber sekaligus perwakilan dari pengguna produk software ESB menyampaikan pendapatnya dari sisi pemilik restoran.

 “Bagi saya pemilik bisnis restoran, Ayomakan! ini sangat menarik sekali dalam mendukung pertumbuhan bisnis saya. Luberger sudah menggunakan ESB Pos sejak 6 Oktober 2020 hingga sekarang dan merasa puas dengan dukungan ESB Pos terhadap operasional bisnis saya. Dengan bergabung di Ayomakan! saya yakin paparan terhadap brand Luberger bisa lebih ditingkatkan, dengan cara yang sangat sederhana karena tinggal mengintegrasikan ESB Pos dengan Ayomakan!. Saya berharap ini akan jadi kerja sama yang sukses”

Terbukti kan bagaimana restoran yang ada di Indonesia kini merasa terbantu bisnisnya dengan adanya platform Ayomakan! mereka menjadi lebih mudah menjangkau produk kulinernya kepada masyarakat luas, dan masyarakat pun juga bisa mendapatkan kuliner yang diinginkan.

Pusing Mencari Tempat Makan? Di Ayomakan Aja
Beragam merchant tenant di Ayomakan! Foodball Festival 2022

Ayomakan! Foodball Festival 2022 ini diselenggarakan sebagai gambaran pertama dari apa program-program intensif Ayomakan! nantinya dalam memberikan yang terdepan bagi penggunanya. Beragam merchant saat itu yang terlibat dan hadir di Foodball Festival merupakan pengguna ESB, mereka diantaranya adalah Kimukatsu, Pepper Lunch, Pempek Sriwijaya, Tuan Tanah, Salad Point, Sushi Kaiyo, Beef Mafia, Pisgor Srikaya, Izakayo, Jack & John, Melt Down, Penyetan Cok, dll. Dengan banyaknya pilihan tersaji di festival, pengunjung akan dimanjakan dan dipuaskan untuk melakukan Foodventure dengan cara mereka sendiri melalui aplikasi maupun website Ayomakan!

“Saya sudah subscribe di Ayomakan! dan ternyata seru sekali! Sebagai foodies sejati pastinya saya selalu mengikuti tren kulinari apalagi yang sedang viral. Pastinya banyak yang kelewatan karena Indonesia penuh dengan berbagai merek makanan yang enak dari berbagai latar belakang masakan. Dengan adanya direktori makan seperti Ayomakan!, saya merasa sangat terbantu untuk dapat terus berpetualang, dari menemukan jenis makanan, memesan, dan bayar semua dalam satu website. Pastinya saya juga akan bantu isi review karena ini penting untuk membantu foodies lain mendapatkan referensi terbaik. Belum lagi keseruan ngumpulin points, jadi saya bisa dapat promo dan diskon yang lebih banyak lagi” Tutur mas Hendry Jonathan sebagai influencer foodies.

ESB menciptakan Ayomakan! Juga untuk melengkapi ekosistem digital ESB yang telah dikenal luas di industri kuliner tanah air. Menurutnya Ayomakan! dipercaya dapat menjadi solusi untuk dua target sasaran, yaitu pemilik bisnis restoran dan masyarakat luas. Bagi pemilik bisnis kuliner, mereka dapat dengan mudah mengintegrasikan ESB POS mereka melalui platform Ayomakan! guna meningkatkan paparan brand mereka, memudahkan order, sampai proses pembayaran. Integrasi bisa dilakukan dengan banyak outlet sekaligus sehingga memudahkan pemantauan dari segala sisi operasional seperti pemasukan, jumlah pengunjung, pesanan, stok, dan banyak lagi.

Sedangkan bagi sisi konsumen pun merasa terbantu dengan adanya platform Ayomakan! karena diberi solusi mudah memilih kuliner yang ingin dijelajahi. Ayomakan! hadir sebagai direktori makan untuk memberikan inspirasi makanan, seperti tren dan review kepada masyarakat luas khususnya bagi pemburu kuliner. Konsumen semakin dimudahkan dengan dapat melakukan reservasi, order, hingga bayar melalui Ayomakan!.

Aku pribadi telah mencoba langsung bagaimana mudahnya memesan makanan melalui platform Ayomakan!, di acara foodball festival kemarin aku berburu kuliner melalui platform Ayomakan!. Caranya pun sangat terbilang mudah, cukup buka website Ayomakan! lalu masuk ke menu foodball festival, karena saat itu aku sedang di acara foodball festival, maka menu ini tersedia. Selanjutnya aku bisa melihat berbagai tenant yang ada di lokasi festival telah terdaftar di website Ayomakan!. Maka tinggal pilih saja tenant mana dan menu apa yang ingin dibeli, kemudian klik pickup (ambil di tempat) dan lakukan pembayaran melalui e-wallet, jika sudah maka tinggal ambil makanannya deh di tenant yang tersedia. Asik banget kan.

Pengalaman Mencari Tempat Makan Melalui Website Ayomakan!


Pusing Mencari Tempat Makan? Di Ayomakan Aja
Ayomakan! Foodball Festival

Kalau aku sendiri kemarin sampai bingung mau pilih makanan yang mana saat hadir di Ayomakan! Foodball Festival 2022, lantaran banyaknya merchant, akhirnya aku memesan ayam bakar dari resto Ayam Kremes Pramesti dan juga aku memesan minuman kopi dari Koba Coffee Indonesia. Aku kemarin mendapatkan voucher sehingga dapat potongan diskon pembayaran sehingga lebih murah deh. Untuk rasa makanan dan minumannya sih kalo bagiku sangat enak, dan worth it dengan harganya.

Menariknya lagi adalah saat kita membeli makanan di website Ayomakan!, kita bisa mendapatkan berbagai promo menarik seperti voucher diskon serta point belanja. Jadi banyak keuntungannya deh. Selanjutnya kita juga bisa merasakan berbagai fitur menarik yang terdapat dalam Ayomakan! seperti direktori makanan yang telah dilengkapi dengan profil restoran, review restoran, digital menu dan juga artikel-artikel inspirasional.  Jadi sebelum kamu memesan makanan, kamu bisa terlebih dahulu melihat bagaimana profil dan review dari orang lain yang pernah belanja di restoran tersebut, jika memang bagus dan terpercaya, maka kamu bisa langsung order saja di restonya.

Pusing Mencari Tempat Makan? Di Ayomakan Aja
bukti pemesanan ku

Untuk meng-order makanan pun kamu akan diberikan 3 opsi yakni layanan pesan antar, reservasi tempat di restoran, dan layanan ambil ditempat. Tinggal kamu pilih mau enaknya gimana, jika memang kamu sedang malas keluar rumah, maka bisa pilih saja layanan pesan antar. Sehingga kamu tinggal menunggu di rumah, dan makanan pun akan dibawakan menuju lokasimu. Tak hanya itu saja, Ayomakan! juga menawarkan fitur penghargaan dan juga hiburan seperti program loyalti serta juga gamifikasi. Semua transaksi dapat dilakukan dengan berbagai cara pembayaran untuk lebih mempermudah lagi belanja kuliner.

Selain banyaknya pilihan merchant yang menjual aneka jenis makanan, pada tanggal 17-18 Desember 2022 nya juga ada acara nonton tim favorit di pesta bola dunia perebutan juara 1,2 dan 3 yang akan diputar sesuai dengan jadwal pertandingan resmi. Kemudian juga di lokasi Ayomakan! Foodball Festival 2022 kamu tidak akan merasakan bosan, karena disana ada spot-spot foto yang instagramable bagi para pengunjung untuk mengabadikan momen Foodventure bersama Ayomakan!

Pusing Mencari Tempat Makan? Di Ayomakan Aja
Games di Ayomakan! Foodball Festival

Terlebih juga Di Ayomakan! Foodball Festival terdapat permainan-permainan seru yang bisa kamu ikuti untuk mendapatkan hadiah di area festival, acara stand-up comedy serta pertunjukan musik oleh band pilihan. Dan yang paling kerennya untuk masuk ke acara festival makan kemarin, tidak dipungut biaya apapun, alias gratis. cukup registrasi saja di website Ayomakan!, maka kamu bisa langsung mendapatkan tiket masuk untuk 3 hari dari tanggal 16-18 Desember 2022.

Misalnya kalau kamu mau sekaligus berburu kuliner, maka kamu bisa sekalian membeli e-voucher sebesar 100 ribu rupiah setiap harinya, melalui website Ayomakan!, nantinya disana kamu dapat menikmati di area festival kuliner dan menikmati hiburan yang ditawarkan dan juga berhak untuk menggunakan 5 e-voucher dengan besaran nilai per voucher sebesar 20 ribu rupiah, yang nantinya dapat digunakan untuk jelajah rasa kuliner dengan menukarkan voucher kepada para partner dari Ayomakan!

Begitulah keseruan ku hadir dan berburu kuliner di Ayomakan! Foodball Festival 2022, sebuah pengalaman yang begitu mengesankan bagiku karna dapat langsung melihat merchant yang menyediakan aneka jenis kuliner. Semoga saja festival seperti ini, akan digelar kembali oleh Ayomakan! nanti kedepannya. Sehingga masyarakat pun jadi lebih mengetahui bagaimana mudahnya mesan makanan melalui platform Ayomakan!

Pusing Mencari Tempat Makan? Di Ayomakan Aja
Website Ayomakan!

Pokoknya sekarang gak perlu bingung lagi kalau perut tiba-tiba pengen menyantap makanan, langsung aja ke website Ayomakan! dan langsung jelajahi kuliner dunia sehingga #MakanMakinAsik.

Untuk mengetahui Informasi lebih lanjut mengenai Ayomakan! kamu bisa mengunjungi situs websitenya Ayomakan! atau kamu juga bisa follow akun Instagram official.Ayomakan!  untuk mendapatkan informasi terbaru.

Oke sekian ulasan kali ini, SEOmoga dapat bermanfaat.

Related Posts
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

1 comment

  1. Emang keren deh aplikasi yang dibuat ESB ini.Aku juga pake kak.

    ReplyDelete
Peraturan Berkomentar:

1. Mohon berkomentar dengan baik,sopan,santun dan secara wajar
2. Dilarang berkomentar tentang unsur /sara/promosi/ apapun yang bertentangan dengan hukum yang berlaku
3. Dilarang menyertakan link aktif

Tidak berkomentar sama sekali itu masih lebih baik, daripada mengucapkan seribu kalimat sampah.

Ucapanmu, Kualitas Dirimu!

Terima Kasih