Keunggulan Cloudmatika Sebagai Solusi Virtual Private Cloud dan Proteksi Data

Konten Gaptek – Saat ini banyak sekali berbagai jenis perangkat elektronik seperti handphone, laptop, komputer, notebook, dll. Perangkat tersebutlah yang bisa kita kenal dengan sebutan gadget, dan yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia untuk menunjang aktivitas pekerjaan agar lebih mudah. Melalui gadget, kita bisa untuk menyimpan dan mengorganisir berbagai jenis data penting yang kita miliki agar tidak hilang.

Namun seperti yang kita ketahui, bahwa setiap gadget memiliki ruang penyimpanan yang terbatas untuk menyimpan data yang kita punya. Sebab yaa kisaran penyimpanan di laptop misalnya hanya sekitar 1TB. Apabila terlalu banyak data penting yang kita simpan, maka tidaklah mungkin cukup untuk penyimpanan yang hanya sebatas itu.

Oleh karenanya pentingnya untuk menggunakan penyimpanan eksternal untuk antisipasi apabila sewaktu-waktu penyimpanan internal bawaan sudah kehabisan space. Sangat menjengkelkan sekali bukan, jika kita tidak bisa menyimpan file/data penting disebabkan internal penuh. Ketimbang menggunakan hardisk eksternal sebagai penyimpanan yang ribet harus dibawa kemana kita pergi, lebih baik menggunakan penyimpanan berbasis cloud.

Seiring kemajuan teknologi yang terus berkembang kalau dulu kita hanya bisa menyimpan melalui penyimpanan konvensional seperti harddisk / flashdisk, sekarang sudah ada penyimpanan berbasis cloud. Selain harganya yang lebih terjangkau, penyimpanan tidak limit, disisi lain juga lebih mudah diakses kapanpun kita mau. Nah, makanya sudah seharusnya dari sekarang kita menggunakan Penyimpanan Cloud.

Yapz penyimpanan cloud sampai sekarang telah digunakan banyak perusahaan maupun perorangan untuk menyimpan data secara online. Dengan menggunakan penyimpanan cloud, data seperti gambar, video, surat elektronik, dokumen, arsip multimedia, dsb yang kita miliki akan lebih mudah diakses dari mana saja dan kapan saja hanya menggunakan jaringan internet. Berbeda dengan penyimpanan internal yang terbatas, penyimpanan cloud bisa digunakan bebas seberapa banyak ruang yang kita butuhkan tanpa adanya batasan. Jadi ini cocok banget, buat yang ingin data-data penting tersimpan secara aman.

Beberapa orang khususnya perusahaan besar menggunakan penyimpanan berbasis cloud, dikarenakan selain bisa menyimpan data tanpa batas dan fleksibilitas mengakses data. Data yang kita miliki pun akan lebih aman, tanpa harus kita pantau setiap waktu. Sebab, layanan penyimpanan cloud juga telah otomatis memelihara dan mengelola penyimpanan yang kita miliki agar tidak hilang dan rusak.

Terlebih sekarang banyak sekali kejahatan cyber di internet seperti hacker yang bisa saja mencuri data-data penting yang kita punya kalau tidak keamanan tambahan. Makanya pentingnya disini kita menggunakan penyimpanan yang telah terpercaya dan dilapisi keamanan ekstra. Apalagi penyimpanan cloud ini sering digunakan untuk menyimpan data penting seperti kekayaan intelektual, data pribadi, dan informasi bisnis bagi perusahaan misalnya. Jikalau kita lengah, bisa saja hacker menyusup dan mencuri data yang kita simpan tersebut.

Tidak perlu khawatir lagi untuk masalah keamanan data saat kita menggunakan cloud sebagai solusi penyimpanan, karena kini sudah ada yang namanya layanan Virtual Private Cloud agar penyimpanan yang kamu punya lebih bersifat rahasia, alias hanya orang tertentu yang diizinkan saja untuk bisa mengaksesnya. Virtual Private Cloud bisa menjadi pilihan yang tepat untuk memudahkan kita dalam mengelola data secara online namun tetap memiliki tingkat keamanan yang tinggi.

Layanan Virtual Private Cloud biasanya lebih sering digunakan oleh satu organisasi/perusahaan saja, dan memastikan bahwa layanan tersebut terisolasi dari organisasi lainnya.

Keunggulan Cloudmatika Sebagai Solusi Virtual Private Cloud dan Proteksi Data
Cloudmatika Virtual Private Cloud

Terdapat sebuah website yang telah terpercaya kualitasnya untuk layanan proteksi data dan Virtual Private Cloud. Yapz, website tersebut bernama “Cloudmatika”. Cloudmatika menyadari betapa pentingnya keamanan sebuah data, maka dari itu semenjak banyaknya masyarakat/organisasi/perusahaan yang menggunakan layanan penyimpanan cloud dan peretasan data yang terjadi. Cloudmatika telah melakukan pencegahan dengan cara mengenkripsi dan memproteksi data supaya lebih aman dari serangan peretas.

Mengapa Harus Menggunakan Cloudmatika Sebagai Solusi Virtual Private Cloud dan Proteksi Data?

Sebelumnya kita kenalan dulu apa sih Cloudmatika? Jadi Cloudmatika (PT Awan Solusi Informatika) merupakan perusahaan yang berfokus pada penyedia layanan cloud & hosting terbaik. Cloudmatika juga telah memiliki pengalaman selama 20 tahun di bidang Cloud Computing, dengan menggunakan teknologi hasil kerjasama dengan Tsukaeru Grup yang berasal dari jepang.

Cloudmatika bisa menjadi opsi untuk solusi penyimpanan serta proteksi data untuk bisnis atau perusahaan yang kita miliki. Untuk layanan yang ada di website Cloudmatika pun semuanya sangat terjangkau diantaranya: layanan Cloud Server/VPS di web Cloudmatika harganya mulai dari 110 Ribu/bulan, layanan Zimbra Email mulai dari 12 Ribu/user/bulan, layanan Cloud Backup mulai dari 250 Ribu/200GB/Bulan, layanan Disaster Recovery mulai dari 500 Ribu/Bulan.

Menjadi penyimpanan cloud yang telah dilengkapi sistem keamanan untuk mengatasi segala masalah layanan cloud yang kita miliki menjadi keunggulan tersendiri bagi Cloudmatika. Hal ini juga karena saat menggunakan Cloudmatika sebagai Virtual Private Cloud, kita bisa mengedit serta mengatur file data yang tersimpan di cloud. Kemudian kita juga bisa membagikan data tersebut tanpa adanya batasan menggunakan tautan web.

Keunggulan selanjutnya dari Cloudmatika yakni soal keamanan perlindungan data, tak perlu khawatir lagi, sebab data yang kita simpan di Cloudmatika akan lebih aman dari para peretas yang mencoba mencuri data penting tersebut. Pastinya Cloudmatika pun memiliki tim IT provider cloud yang profesional untuk menangani keamanan sistem yang mereka punya.

Keunggulan Cloudmatika Sebagai Solusi Virtual Private Cloud dan Proteksi Data
Cloudmatika Virtual Private Cloud

Harga yang terjangkau pun menjadi keunggulan Cloudmatika. Layanan Virtual Private Cloud telah menggunakan teknologi Hyper Converged infrastructure yang didukung oleh Virtuozzo Hybrid Infrastructure, sehingga biaya server menjadi lebih terjangkau serta bisa meningkatkan performa 10x lebih cepat.

Fitur yang dimiliki oleh layanan Virtual Private Cloud dari Cloudmatika pun terbilang banyak diantaranya: Single Management Dashboard, Easy Integration, Flexibility, Support Custom Image OS, SSH Keys Management, Special Routing, dan Cross Connect.

Selanjutnya Cloudmatika Private Cloud juga menyediakan fitur tambahan berupa Special Routing yang dapat berfungsi untuk me routing network antar Virtual Machine. Selain itu Cloudmatika menyediakan fitur Anti Virus untuk Virtual Private Cloud kita demi memproteksi data dan virtual server.

Keunggulan Cloudmatika Sebagai Solusi Virtual Private Cloud dan Proteksi Data
Cloudmatika Virtual Private Cloud

Oh iya jika menggunakan layanan Virtual Private Cloud di Cloudmatika, tak perlu khawatir apabila terjadi keluhan atau kendala. Sebab Cloudmatika memiliki layanan customer service yang bisa diakses melalui email, telepon, chat, ataupun tiket selama 24/7 selama 365 hari alias 24 jam. Cloudmatika juga mempunyai layanan ‘Managed Services’ yang bisa membantu untuk mengelola data kita agar selalu online.

Terakhir yaitu layanan Virtual Private Cloud di Cloudmatika menyediakan additional features, sehingga Virtual Private Cloud dapat diintegrasikan dengan Amazon Simple Storage Service (Amazon S3) yang merupakan layanan penyimpanan objek untuk menyimpan dan melindungi data seperti situs web, aplikasi perusahaan, analisis big data, dan perangkat IoT.

Itulah beberapa keunggulan Cloudmatika sebagai layanan Virtual Private Cloud. Jadi mulai sekarang gak perlu bingung lagi soal proteksi dan penyimpanan data. Cloudmatika bisa menjadi pilihan yang tepat sebagai solusi virtual private cloud dan proteksi data untuk kebutuhan perusahaan maupun bisnis yang kita miliki. Cloudmatika merupakan penyedia layanan cloud yang telah terpercaya kualitasnya.

Oke sekian ulasan kali ini, Semoga bermanfaat.

Related Posts
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Post a Comment