ASUS Vivobook 14X (K3405VF) : Laptop Tangguh yang Cocok Untuk Content Creator

ASUS Vivobook 14X (K3405VF) : Laptop Tangguh yang Cocok Untuk Content Creator
ASUS Vivobook (K3405VF)

Konten GaptekBagi seorang konten kreator memiliki laptop yang mumpuni adalah sebuah keharusan untuk mendukung pekerjaannya. Karena dengan laptop yang memiliki spesifikasi lengkap, tentu akan berpengaruh terhadap hasil pekerjaan menjadi lebih maksimal. Nah, supaya aktivitas membuat konten mu semakin keren dan asik, enggak ada salahnya dong untuk kamu menyiapkan dirimu dengan perangkat yang dirancang khusus untuk konten kreator.

Buat kamu yang ada rencana ingin membeli laptop dalam waktu dekat, aku menyarankan untuk segera amankan laptop tangguh dari ASUS yakni ASUS Vivobook 14X (K3405VF). Laptop ini memiliki spesifikasi yang cukup menjanjikan untuk mendukung kamu membuat karya atau konten dengan lebih leluasa.

Beberapa hari yang lalu, tepatnya pada Sabtu, 16 September 2023 aku bersama rekan blogger kembali mendapatkan kesempatan untuk melihat langsung bagaimana penampakan dari laptop ASUS Vivobook 14X (K3405VF). Bertempat di  Katarasa Restaurant, Hotel Grand Zuri BSD City acara tersebut digelar yang mana pada saat itu turut dihadirkan beberapa jenis seri laptop ASUS.

Acara ASUS Blogger Gathering ini sebenarnya diadakan pada 3 tempat yang berbeda, nah kebetulan aku kebagian untuk mengikuti yang di BSD, Tangerang Selatan. Acara ini merupakan kolaborasi antara ASUS Indonesia dengan Mba Katerina. Dari gathering tersebut, kami para blogger jadi bisa merasakan langsung pengalaman menggunakan berbagai produk laptop ASUS diantaranya: ASUS Zenbook S 13 OLED (UX5304), ASUS Zenbook Pro 14 Duo OLED (UX8402), ASUS Vivobook GO 14 (E1404F), ASUS Vivobook 14X (M1403), dan salah satunya yang aku cobain langsung kemarin yakni ASUS Vivobook 14X (K3405VF).

ASUS Vivobook 14X (K3405VF) : Laptop Tangguh yang Cocok Untuk Content Creator
ASUS Vivobook 14X (K3405VF) (dok. ASUS)

Laptop ASUS Vivobook 14X (K3405VF) ini merupakan jenis seri laptop yang unik dan mainstream dari ASUS Indonesia. Telah dibekali dengan hardware generasi terkini yang powerful dan ditujukan untuk para kreator pemula. Yang membuatnya sangat menarik adalah banderol harganya yang tergolong terjangkau untuk laptop di kelasnya.

Dari tampilan desainnya saja sudah terlihat jelas sangat modern, elegan, dan menarik dilihat. Laptop ini sih bukan kaleng-kaleng, karena bisa tahan terhadap guncangan, dan beratnya juga ringan banget sehingga bisa dibawa kemana saja dan kapan saja. Bekerja menggunakan laptop ini tentu sangat nyaman, tidak memakan space banyak apabila dimasukkan ke dalam tas, sebab laptopnya lumayan tipis dan ringan.

Untuk spesifikasi lainnya soal laptop ASUS Vivobook 14X (K3405VF), yuk kita kupas lebih dalam. Pasti pada penasaran banget kan, bagaimana kecanggihan laptop ini.

Spesifikasi ASUS Vivobook 14X (K3405VF)


1.   Ditenagai Prosesor 13th Gen Intel® Core™

ASUS Vivobook 14X (K3405VF) : Laptop Tangguh yang Cocok Untuk Content Creator
ASUS Vivobook (K3405VF)

Spesifikasi pertama yang luar biasa dari laptop Vivobook 14X (K3405VF) adalah laptop ini telah ditenagai prosesor 13th Gen Intel® Core™ H-Series yang merupakan salah satu prosesor laptop yang paling canggih dan powerful saat ini. Intel telah merancang prosesor tersebut dengan arsitektur hybrid yang menggabungkan performa tinggi dan efisiensi energi, memastikan bahwa laptop ini mampu menangani berbagai tugas dengan lancar tanpa menguras banyak energi. Pastinya cocok banget nih, buat kreator sepertiku menggunakan laptop ASUS Vivobook (K3405VF), multitasking dan melakukan pekerjaan tanpa adanya hambatan, serta yang paling penting awet baterainya.

Salah satu keunggulan utama dari 13th Gen Intel® Core™ H-Series adalah arsitektur hybrid-nya yang memungkinkan prosesor untuk secara dinamis memilih antara CPU core yang berfokus pada efisiensi (E-core) atau performa (P-core), tergantung pada kebutuhan komputasinya. Dengan demikian, laptop ini tidak hanya powerful tetapi juga efisien dari segi konsumsi energi. Dalam pengujian menggunakan PCMark 10 Battery Test, laptop ini bahkan bisa bertahan lebih dari 10 jam saat digunakan untuk memutar video. Hasil pengujian tersebut tentunya sangat baik untuk sebuah laptop yang menggunakan prosesor kelas gaming.

Bayangin saja, bisa bertahan 10 jam hanya untuk memutar video. Itu kalau kamu nonton drama korea, bisa puas banget kan hehehe. Jadi buat kamu yang hobi banget nonton film, maupun streaming dan marathon film. Maka laptop ASUS Vivobook 14X (K3405VF) ini sangat direkomendasikan untukmu. Enggak ada lagi deh drama, kalau pergi keluar rumah harus nyari colokan dulu. Karena laptop ini sangat awet dari segi ketahanan baterainya.

Kalau biasanya kamu lebih sering melihat prosesor 13th Gen Intel® Core™ H-Series ini ditemukan di laptop gaming, karena performa tinggi sangat dibutuhkan untuk menghadirkan pengalaman gaming yang optimal. Nah kali ini kamu akan menemukan sesuatu yang mainstream pada laptop ASUS Vivobook 14X (K3405VF) yang menjadikan perangkat ini sebagai salah satu pilihan sangat menarik bagi konsumen yang mencari laptop dengan performa tinggi layaknya menggunakan laptop gaming.

Yang aku suka dari laptop ini, selain memiliki performa tinggi, prosesor 13th Gen Intel® Core™ H-Series juga telah dibekali dengan berbagai fitur modern yang membuatnya menjadi pilihan yang solid untuk berbagai kebutuhan komputasi. Salah satu fitur tersebut adalah Intel Thread Director, yang berfungsi guna mengoptimalkan alokasi tugas antar core prosesor, serta memastikan bahwa setiap tugas dijalankan di core yang paling sesuai untuk itu (P-core atau E-core). Prosesor ini juga mendukung chip grafis terintegrasi Intel Iris Xe, yang menawarkan performa grafis mumpuni untuk berbagai aktivitas sehari-hari.

Jadi meskipun laptop ASUS Vivobook 14X (K3405VF) sangat direkomendasikan untuk para konten kreator, tidak ada salahnya kok bagi kamu yang tidak memiliki basic diluar konten kreator. Laptop ini juga cocok digunakan untuk anak sekolah maupun anak kuliah misalnya, pastinya dengan laptop ini akan sangat membantu mengerjakan tugas-tugas harian, agar lebih cepat diselesaikan.


2.   Disematkan Chip Grafis Kelas Gaming

ASUS Vivobook 14X (K3405VF) : Laptop Tangguh yang Cocok Untuk Content Creator
ASUS Vivobook 14X (K3405VF)

Selanjutnya ASUS Vivobook 14X (K3405VF) telah membawa peningkatan signifikan dengan memasukkan GeForce® RTX™ 2050, sebuah chip grafis yang lebih dikenal untuk kemampuannya dalam gaming. GeForce® RTX™ 2050 memungkinkan laptop ini untuk menangani game-game modern dengan lancar, memberikan pengalaman gaming yang optimal serta pengalaman penggunaan lebih baik dibandingkan laptop tanpa chip grafis tambahan.

Kabar gembira banget kan nih buat kamu semua, khususnya buat kamu yang memang suka bermain game. Laptop ini bisa diandalkan banget buat bermain game, jadi misal kamu sudah selesai mengerjakan aktivitas tugas maupun pekerjaan, nah kamu bisa menghilangkan bosan dan stress dengan bermain game di laptop ini. Pasti bakal ketagihan deh, soalnya bisa bermain game tanpa nge-lag dan hambatan.

Chip grafis GeForce® RTX™ 2050 tidak hanya unggul dalam hal gaming, tetapi juga dalam berbagai aplikasi kreatif yang membutuhkan komputasi grafis yang kuat. Kalau kamu memang hobi dan suka pada bidang video editing, animasi 3D, atau desain grafis, kamu akan merasakan performa kerja yang sangat baik di laptop ini.

Wahh luar biasa banget nih, pasti anak desain dan editor sangat senang kalau memiliki laptop ini yang dapat digunakan untuk aktivitas hobi dan pekerjaannya. Semoga saja dengan menggunakan laptop ini, kamu pun bisa menghasilkan karya yang lebih baik dan kreatif lagi yaa. Sebab kamu bisa menjalankan software seperti Adobe Premiere Pro, Autodesk Maya, Photoshop, dll dengan lancar. Sehingga kamu bisa tetap berkreativitas tanpa batas, ketimbang kamu harus menunggu rendering atau loading yang bikin waktu terkuras.

Salah satu kelebihan lain dari GeForce® RTX™ 2050 adalah dukungannya terhadap berbagai teknologi grafis modern. Fitur seperti DLSS 2.0 (Deep Learning Super Sampling) memungkinkan peningkatan performa grafis dan kualitas gambar, terutama dalam pengaturan yang membutuhkan resolusi tinggi. Selain itu, RTX (Real-Time Ray-Tracing) memastikan efek visual yang lebih realistis dalam game atau simulasi, dengan memanfaatkan perhitungan cahaya dan bayangan secara real-time. Hal ini akan membuat pengalaman gaming lebih berkesan tentunya.


3.   Tangguh dan Kuat

ASUS Vivobook 14X (K3405VF) : Laptop Tangguh yang Cocok Untuk Content Creator
ASUS Vivobook 14X (K3405VF)

ASUS Vivobook 14X (K3405VF) merupakan laptop modern yang didesain tangguh, sebab laptop ini telah mendapatkan sertifikasi US Military Grade MIL-STD-810H yang merupakan sebuah standar ketahanan militer yang diakui secara internasional. Untuk mendapatkan sertifikasi ini, laptop harus melewati serangkaian tes ketat yang meliputi uji terhadap tahan guncangan, suhu ekstrim, kelembaban, dan banyak lagi.

Jadi sudah dipastikan kalau laptop ini mampu bertahan pada hal yang telah disebutkan diatas yaa. Misal kalau kamu sedang berada di luar negeri, yang memang suhu nya berbeda dengan di Negara kita Indonesia, kamu tak perlu khawatir, sebab laptop ini tahan terhadap suhu ekstrim. Memang laptop andalan yang bisa dibawa kemana saja kamu pergi. Cocok buat kamu yang memang sering berpindah tempat. Tidak hanya tahan banting, laptop ini juga dirancang dengan desain modern, menawarkan keseimbangan antara estetika dan durabilitas.

Selain ketahanan fisik, salah satu perhatian utama pengguna laptop adalah kebersihan perangkat. Menyadari hal ini, ASUS telah melengkapi Vivobook 14X (K3405VF) dengan fitur ASUS Antibacterial Guard. Ini adalah lapisan khusus yang diterapkan pada bodi laptop, termasuk pada keyboard dan touchpad, yang efektif mencegah perkembangan bakteri.

Dengan menggunakan laptop ini, kamu tak perlu cemas soal kebersihannya yaa, semua bagian bodi laptop telah di protect dengan fitur ASUS Antibacterial Guard tersebut. Karena kebanyakan masalah yang sering dialami oleh pengguna laptop adalah keyboard dan toucpadnya sering error, entah itu tidak mau dipencet, ataupun suka kepencet sendiri. Nah, salah satu masalah dari hal tersebut adalah adanya bakteri atau debu yang masuk, dan menumpuk dan pada akhirnya akan membuat kerusakan pada komponen perangkat laptop.

Namun kalau kamu menggunakan ASUS Vivobook 14X (K3405VF), maka kamu bisa tenang atas hal itu tanpa harus overthingking apabila bagian pada laptop akan rusak. ASUS telah menjawab masalah dan keluhan dari para pengguna laptop pada umumnya dengan menghadirkan fitur ini yang telah diakui secara internasional dan sangat berguna. Kamu tidak perlu khawatir lagi tentang bakteri yang mungkin menempel pada laptop, membuat  ASUS Vivobook 14X (K3405VF) pilihan yang lebih higienis, aman, dan nyaman digunakan.

Memiliki bobot yang cukup ringan juga menjadi daya tarik tersendiri pada laptop ini, karena bisa dibawa kemanapun sesuka penggunanya. Laptop ini memiliki berat hanya 1,4kg saja. Tipis dan ringan, masuk ke dalam tas pun lebih enak jadinya tidak ada rasa berat saat membawanya. ASUS Vivobook 14X (K3405VF) memiliki layar 16:10 (1920x1200) yang menyediakan ruang kerja lebih luas dan kapasitas yang luar biasa untuk mengerjakan pekerjaan sehari-hari.

4.   Didukung Dengan Berbagai Fitur Modern

ASUS Vivobook 14X (K3405VF) : Laptop Tangguh yang Cocok Untuk Content Creator
ASUS Vivobook 14X (K3405VF)

ASUS Vivobook 14X (K3405VF) mengerti bahwa desain dan performa harus berjalan seiringan untuk memenuhi tuntutan pengguna modern, oleh karena itu ASUS juga memikirkan soal fitur-fitur canggih yang disematkan pada laptop ini. Kecanggihan fitur yang dimiliki pada laptop ini dirancang dengan fokus pada kebutuhan komputasi yang semakin kompleks, baik itu multitasking, rendering video, hingga gaming. Dengan bodi yang ramping dan berbahan premium, laptop ini tidak hanya mudah untuk dibawa kemanapun, tetapi juga cukup kuat untuk menangani berbagai tugas komputasi tanpa hambatan.

Salah satu poin yang membuat ASUS Vivobook 14X (K3405VF) istimewa adalah telah menggunakan NVMe PCIe SSD untuk penyimpanan data. Jika dibandingkan dengan HDD atau SSD SATA, NVMe PCIe SSD menawarkan kemampuan kecepatan baca-tulis yang jauh lebih tinggi. Sehingga nantinya kamu dalam melakukan aktivitas pada laptop ini bisa memboot sistem, memuat aplikasi, dan mentransfer data dengan kecepatan yang sangat cepat.

Kemudian untuk masalah koneksi internet, pasti dong kamu membutuhkan kecepatan dalam hal ini. Nah ASUS Vivobook 14X (K3405VF) ini telah dibekali fitur WIFi 6. Fitur ini menjadi sebuah keunggulan yang sangat berarti. Dengan kemampuan WiFi 6 tidak hanya menawarkan kecepatan transfer data yang lebih cepat, tetapi juga lebih efisien dalam mengelola banyak perangkat dalam jaringan yang sama. Ini sangat membantu bagi kamu yang sering melakukan video conferencing atau streaming.

Kemudian yang menarik dari ASUS Vivobook 14X (K3405VF) ini adalah pada bagian Port USB Type-C nya, yang berfungsi bukan hanya sekadar port untuk transfer data, tetapi juga dapat digunakan untuk pengisian daya. Sehingga kamu bisa mengisi baterai laptop secara lebih cepat dan efisien waktu. Fitur ini sangat berguna bagi kamu yang sering bepergian dan membutuhkan solusi pengisian daya yang fleksibel. Bekerja menggunakan laptop ini bisa lebih nyaman karena baterainya tahan lama, dan juga untuk pengisian cepat.

Laptop ini juga hadir dengan dilengkapi oleh Windows 11 Home. Tampilannya yang eyecatching dan memanjakan mata membuat penggunanya semakin nyaman melakukan aktivitas menggunakan laptop kece ini. Selanjutnya juga tersedia genuine Microsoft Office 2021 untuk menunjang aktivitas membuat kontenmu sehari-hari.

ASUS Vivobook 14X (K3405VF) juga telah dibekali teknologi Windows Hello yang mampu mempercepat proses login mengunakan fitur pengenalan wajah yang didukung oleh webcam pada laptop ini. Tak hanya itu, pada bagian touchpadnya juga terdapat sensor sidik jari untuk menambah keamanan yang lebih variatif.

Tak hanya fitur modern saja, ASUS Vivobook 14X (K3405VF) juga menawarkan kemudahan bagi penggunanya yang ingin meningkatkan performa laptop mereka. Memori dan penyimpanan pada laptop ini dirancang agar bisa di-upgrade. Ini memberi keleluasaan bagi pengguna untuk menambah RAM atau kapasitas penyimpanan sesuai dengan kebutuhan mereka, membuat laptop ini tetap relevan seiring dengan perkembangan kebutuhan komputasi.

Menggunakan laptop ini kamu bisa menginstall banyak aplikasi sekaligus dalam satu perangkat, serta menyimpan aneka jenis file, dikarenakan kapasitas memorinya yang besar dan masih bisa di-upgrade. Cocok banget buat kamu yang suka menyimpan data bersize besar, maka ASUS Vivobook 14X (K3405VF) merupakan laptop yang tepat.

Kesimpulan!

ASUS Vivobook 14X (K3405VF) : Laptop Tangguh yang Cocok Untuk Content Creator
ASUS Vivobook 14X (K3405VF)

Itulah beberapa spesifikasi yang dimiliki oleh laptop ASUS Vivobook 14X (K3405VF), kesimpulannya adalah laptop ini memiliki banyak sekali keunggulan yang ditawarkan bagi penggunanya mulai dari ditenagai hardware generasi terbaru, memiliki desain yang tangguh, dilengkapi lapisan anti-bakteri, bahkan sudah punya berbagai fitur modern yang dapat membuat penggunanya lebih produktif.

Pokoknya buat kamu para konten kreator bisa banget menggunakan laptop ASUS Vivobook 14X (K3405VF) untuk menemanimu berkarya tanpa batas. Yuk segera dapatkan laptop ASUS Vivobook 14X (K3405VF), kapan lagi kan bisa mendapatkan laptop yang bertenaga dengan performa yang begitu kencang, tetapi harganya sangat terjangkau lohh. Laptop keren ini dibanderol hanya kisaran Rp, 13.399.000 kamu sudah bisa meminang laptop canggih ini.

Kamu bisa mendapatkan laptop ASUS Vivobook 14X (K3405VF) melalui offline maupun online. Kalau kamu ingin membeli secara offline, bisa mengunjungi ASUS Exclusive Store / ASUS Store terdekat dari rumahmu. Adapun untuk pembelian online, kamu bisa membeli melalui ASUS Official Online Store dan ASUS Official Store Tokopedia, disitu sudah dipastikan aman untuk masalah kualitas dan keasliannya. Berikut Spesifikasi lengkapnya, bisa lihat gambar dibawah ini.

ASUS Vivobook 14X (K3405VF) : Laptop Tangguh yang Cocok Untuk Content Creator
Spesifikasi ASUS Vivobook 14X (K3405VF)

Kalau bagiku pribadi, sebagai seorang konten kreator memang wajib banget mempunyai laptop yang mumpuni, jadi memang tidak ada ruginya, karena hal ini juga berpengaruh terhadap kualitas konten yang dihasilkan nantinya. Terlebih dengan laptop yang mumpuni, aktivitas pekerjaan bakal lebih cepat selesainya, karena didukung spek laptop yang cepat dan anti lemot.

Bismillah bisa kebeli yuk, nabung buat beli laptop ASUS Vivobook 14X (K3405VF). Oke sekian ulasan kali ini, SEOmoga dapat bermanfaat.


Related Posts
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Post a Comment