-->
WishList Kado Akhir Tahun? ROG Ally Aja!

WishList Kado Akhir Tahun? ROG Ally Aja!

WishList Kado Akhir Tahun? ROG Ally Aja!
WishList Kado Akhir Tahun? ROG Ally Aja!

Konten GaptekTidak terasa saat ini kita sudah berada di penghujung tahun 2023 yang artinya tinggal menghitung hari lagi kita akan menyambut tahun yang baru. Biasanya akhir tahun banyak orang telah merencanakan banyak kegiatan seperti pergi liburan bersama keluarga, teman, maupun rekan kerja. Akhir tahun juga sering digunakan orang untuk saling bertukar kado atau hadiah untuk orang tersayang.

Harapan yang telah dipanjatkan pada tahun-tahun sebelumnya menjadi evaluasi apakah telah berhasil tercapai di tahun ini, dan bersiap membuat wishlist untuk tahun berikutnya agar menjadi lebih baik lagi. Untuk akhir tahun seseorang kerap kali memberikan kado untuk orang tersayangnya, seperti barang misalnya.

Nah, kira-kira kado seperti apa sih yang menjadi harapan kamu di akhir tahun ini? Kalo aku pribadi yaa, wishlist-nya kepengen banget bisa jalan-jalan sambil membawa perangkat gaming yang bisa dibawa kemana saja dan kapan saja. Kebetulan juga kan, aku memang pribadi yang gemar bermain game, dan perangkat yang sedang aku gunakan untuk bermain games saat ini sudah usang dan sering terjadi kendala seperti lag.

Kabar bahagianya, wishlist akhir tahunku tersebut akhirnya bisa tercapai lantaran kemarin aku diberikan sebuah perangkat gaming yang bisa memainkan berbagai jenis games, namanya ASUS ROG Ally. Buat kamu yang belum tau, mungkin mengira kalau alat ini sama seperti ponsel pada umumnya, padahal nyatanya tidak lohh. Pengen tau seperti apa spesifikasi dan penjelasannya? Yuk kita bahas…!

ASUS ROG Ally, Kado Akhir Tahun yang Anti Mainstream

WishList Kado Akhir Tahun? ROG Ally Aja!
ROG Ally

ASUS menjawab kebutuhan bagi para gamers untuk bermain games dengan perangkat yang lebih unik dan berbeda dari ponsel yakni dengan menghadirkan portable gaming console yakni ROG Ally. Menggunakan ROG Ally kamu bisa memainkan game dimanapun kamu berada dengan mudah. Apalagi perangkat ini telah menggunakan sistem operasi windows 11 yang mana bisa digunakan layaknya PC. Jadi kalau kamu pusing mikirin kado akhir tahun, mending ROG Ally aja.

Dengan menggunakan Windows 11, ROG Ally dapat memungkinkan kamu bisa memainkan hampir semua game yang ada saat ini. Selanjutnya ini yang membuatku juga bahagia lantaran ROG Ally juga telah disematkan dengan AMD Ryzen™ Z1 Extreme Processor yang powerfull, jadi tak perlu khawatir lagi bermain game akan terjadi lag. Bakalan seru banget sih kalo ke tongkrongan sama temen bawa ROG Ally, disaat yang lain pada main game pake hp, kita pake portable gaming console, berani beda itu keren kan hehehe.

Berkat Windows 11 yang digunakan pada ROG Ally, kita tak hanya bisa bermain games saja, tetapi juga bisa menggunakan perangkat ini untuk melakukan pekerjaan kantor melalui aplikasi Microsoft office dan juga video editing pun bisa. Memang perangkat ini layaknya PC versi mini, dan lebih simpel untuk dibawa.

Kita juga bisa mendaftarkan sidik jari sebagai sistem keamanan. Fitur pengamanan sidik jari akan mempermudah pengguna ROG Ally untuk login ke dalam sistem Windows 11 dengan cepat dan aman. Nah selanjutnya kita juga bisa melakukan update Windows 11, makanya kita harus sering mengecek secara berkala dan mengunduh update terbaru yang tersedia pada menu settings.

Alasan kita harus selalu mengupdate Windows 11 ini secara teratur agar dapat memperbaiki bug, meningkatkan stabilitas, dan mengoptimalkan performa sistem secara keseluruhan, serta kita juga akan mendapatkan fitur-fitur baru yang ditawarkan oleh Windows 11 pada perangkat ROG Ally.

Tak hanya itu, kita juga harus memastikan bahwa semua update yang tersedia pada aplikasi MyASUS dan Armoury Crate telah terpasang. Aplikasi MyASUS menyediakan berbagai utilitas yang dapat membantu pengguna memantau dan mengelola ROG Ally dengan mudah. Sementara itu, Armoury Crate adalah aplikasi yang memungkinkan pengguna mengatur pengaturan performa dan pencahayaan laptop sesuai dengan preferensi mereka. Melakukan update pada kedua aplikasi ini akan memaksimalkan pengalaman pengguna dan memastikan bahwa ROG Ally berjalan dengan performa terbaiknya.

Nah, jika kita sudah menginstall semua update, maka barulah kita bisa menggunakan ROG Ally ini untuk bermain game yang tersedia di platform XBOX melalui PC Game Pass. Selain itu, ROG Ally juga mendukung platform gaming lainnya seperti Steam, Epic Games, dan lain-lain. Dengan spesifikasi yang kuat dan sistem operasi Windows 11 yang dioptimalkan, kita dapat memainkan game favorit dengan lancar dan tanpa hambatan.

Menariknya, kita juga bisa mendapatkan bonus jika menggunakan ROG Ally yakni berupa “Gratis berlangganan PC Game Pass Logo & termasuk 3 bulan PC Game Pass dengan ROG Ally”. Sehingga kita bisa menggunakan kesempatan ini guna menjelajahi berbagai game baru yang sedang populer dan tersedia di PC Game Pass, jadi selama periode berlangganan masih berlangsung, kita bisa terus menikmati pengalaman gaming yang lebih kaya dan luas melalui perangkat ROG Ally.

Jadi gimana? Masuk wishlist kado akhir tahun kamu gak nih ROG Ally? Kamu bisa menghadiahkan diri sendiri jika memang tidak ada yang memberimu kado akhir tahun, atau kalau kamu mau, bisa juga memberikan kado akhir tahun ROG Ally ini untuk orang tercintamu yaa. Pasti mereka senang sekali, jika mendapatkan kado akhir tahun berupa ROG Ally.

Kemudian kita menuju ke spesifikasi dan fitur dari ROG Ally, untuk spesifikasinya sih gak kalah gahar kalau bagiku, yuk langsung aja kita kupas.


Spesifikasi dan Fitur ROG Ally Bikin Main Game Makin Seru


1.   Desain Ergonomis, Anti-Selip, dan Nyaman Dipakai

WishList Kado Akhir Tahun? ROG Ally Aja!
ROG Ally

ROG Ally didesain Ergonomis yang memungkinkan penggunanya bisa memainkan games dengan mudah dan nyaman dalam genggaman tangan dengan berbagai posisi, mau dalam posisi duduk, rebahan, selonjoran, maupun berdiri. Jadi kamu bisa lebih seru memainkan game menggunakan ROG Ally tanpa mudah lelah.

Selanjutnya juga ROG Ally dihadirkan dengan desain anti-selip, pada permukaan ROG Ally dirancang dengan tekstur yang memberikan cengkeraman yang kuat dan nyaman, sehingga pengguna tidak perlu khawatir tentang perangkat terlepas dari tangan mereka saat bermain game dengan intensitas tinggi.

ROG Ally juga memiliki bobot yang sangat ringan dengan berat hanya 608 gram. Bobot yang lebih ringan dari rata-rata perangkat sekelasnya ini membuat ROG Ally menjadi portable gaming console yang sangat mudah dan nyaman dibawa ke manapun sesuai keinginanmu. Dengan bobot yang ringan, kamu bisa memasukkan ROG Ally ke dalam tas tanpa takut keberatan dan kamu jadi bisa memainkan game favorit di berbagai lokasi kamu berada deh.

ROG Ally telah dilengkapi dengan tombol kontrol, analog, dan trigger yang dirancang agar mudah digunakan oleh semua tipe gamers. Tombol-tombol ini dirancang dengan ukuran dan penempatan yang tepat untuk memastikan respons yang akurat dan kenyamanan pengguna. Selain itu, semua tombol kontrol, analog, dan trigger ROG Ally telah diuji coba secara ketat untuk memastikan keandalan dan ketahanan mereka. Dengan durabilitas tinggi, yaitu 10 juta kali tekan untuk semua tombol dan 2 juta kali rotasi untuk analog, gamers ROG Ally dapat yakin bahwa perangkat ini akan bertahan lama meskipun sering digunakan untuk bermain game.

2.   Memiliki Layar dan Audio yang Berkualitas

WishList Kado Akhir Tahun? ROG Ally Aja!
ROG Ally

Salah satu yang diinginkan para gamer adalah perangkat gaming yang memiliki layar berkualitas dan luas. Nah, ROG Ally ini memiliki kualitas visual terbaik di kelasnya berkat layar Full HD 7-inci. Keistimewaan ROG Ally juga terletak pada refresh rate 120Hz, yang menjadikan perangkat ini lebih unggul dibandingkan portable gaming console lainnya. Berkat kemampuan tersebut, ROG Ally tidak hanya menghasilkan tampilan yang lebih mulus, tetapi juga memberikan respon yang lebih cepat dan presisi sehingga mengoptimalkan pengalaman bermain game.

Tak hanya dapat digunakan sebagai layar sentuh alias touch screen, layar di ROG Ally juga memiliki color gamut 100% sRGB. Dengan demikian, layar ROG Ally mampu menampilkan rentang warna yang sangat luas dan menjadikan gambar dan video akan terasa lebih hidup. Ketangguhan layar di ROG Ally juga dipertegas dengan perlindungan Corning Gorilla® Glass Victus™, yang menawarkan resistensi terhadap goresan yang sangat baik.

WishList Kado Akhir Tahun? ROG Ally Aja!
ROG Ally

Selanjutnya pada sektor audionya ROG Ally telah didukung dua speaker yang diintegrasikan dengan Dolby Atmos, sehingga akan memberikan suara yang mendalam dan dinamis. Fitur ini membuat kamu dapat menangkap setiap detail suara dalam game, mulai dari gerakan musuh, suara ledakan, bahkan bisikan angin. Selain itu, ROG Ally juga memiliki mikrofon khusus yang diperkuat oleh teknologi AI noise-cancelling. Fitur ini sangat membantu dalam komunikasi dalam game, mengurangi suara background yang mengganggu dan mempertajam kualitas suara.

7-inch, FHD (1920 x 1080) 16:9, IPS-level, glossy display, sRGB:100%, Gorilla® Glass DXC, Gorilla® Glass Victus™, Touch Screen (10-point multi-touch), Refresh Rate:120Hz, Response Time:7ms, Brightness:500nits, AMD FreeSync™Premium.

3.   Fleksibel Bisa Untuk Bermain Game & Aplikasi Office

WishList Kado Akhir Tahun? ROG Ally Aja!
ROG Ally

Seperti yang sudah aku katakan diatas bahwa ROG Ally ini telah menggunakan sistem operasi Windows 11, yang membuat perangkat ini mendukung banyak platform gaming. Sistem operasi ini tidak hanya membuka akses ke berbagai jenis game, tetapi juga memberikan konsol ini kemampuan komputasi penuh yang biasanya hanya ditemukan di PC atau laptop.

Dengan dukungan Windows 11, ROG Ally berhasil memfasilitasi berbagai platform gaming terkemuka. Mulai dari XBOX PC, Steam, EA Play, Ubisoft Connect, Epic Games, hingga GOG Galaxy, semua platform ini dapat diakses dan digunakan dengan mudah di ROG Ally. Ini berarti bahwa perangkat ini memberikan akses ke berbagai jenis game, dari berbagai genre dan developer, yang tentunya akan memperkaya pengalaman gaming-mu.

Dikarenakan menggunakan sistem operasi Windows 11, perangkat gaming ini juga berfungsi layaknya laptop dan mampu menjalankan berbagai aplikasi, selama aplikasi tersebut didukung oleh Windows 11. Dari aplikasi office hingga aplikasi video editing, semua bisa berjalan lancar di ROG Ally. Jadi, perangkat ini bukan hanya sekedar konsol gaming, tetapi juga merupakan alat produktivitas yang handal. Dengan semua fitur ini, ROG Ally memberikan warna baru bagi gamer dengan segala fleksibilitas dan fungsionalitas-nya dalam dunia konsol gaming portable.

4.   Dibekali Armoury Crate SE

WishList Kado Akhir Tahun? ROG Ally Aja!
ROG Ally

Keunggulan selanjutnya yang dimiliki oleh ROG Ally telah dibekali software khusus yang diberi nama Armoury Crate SE. Armoury Crate SE bukan sekedar software biasa, melainkan sebuah pusat kontrol yang memungkinkan pengguna untuk mengatur semua fitur yang tersedia dan berperan sebagai game library di ROG Ally. Ini memberikan pemain kontrol penuh atas pengaturan game mereka dan mengelola koleksi game secara lebih efisien.

Salah satu kegunaan dari Armoury Crate SE adalah kemampuannya untuk mengatur mode performa di ROG Ally. Software ini memberikan berbagai opsi mode performa, termasuk Silent, Performance, Turbo, dan bahkan mode Manual. Dalam mode Manual, pemain diberikan kebebasan untuk menetapkan sendiri power package dari APU serta fan curve di ROG Ally, memberikan kemampuan penyesuaian yang belum pernah ada sebelumnya pada sebuah portable gaming console. Selain itu, Armoury Crate SE juga berfungsi sebagai pusat kontrol untuk semua fitur di ROG Ally, seperti button mapping dan pengaturan untuk Command Center.

Tidak hanya itu, Armoury Crate SE juga berperan sebagai game library yang mendukung berbagai platform game seperti XBOX PC, Steam, EA Play, Ubisoft Connect, Epic Games, dan GOG Galaxy. Semua game yang terpasang di ROG Ally akan muncul di Armoury Crate SE, sehingga kamu dapat meluncurkan game secara langsung dari software tersebut. Fitur ini memudahkan kamu untuk menjelajahi dan memilih game yang ingin dirimu mainkan, menjadikan pengalaman gaming di ROG Ally semakin nyaman dan menyenangkan.

5.   Juara Soal Performa

WishList Kado Akhir Tahun? ROG Ally Aja!
ROG Ally

Untuk masalah performa, ROG Ally tidak perlu diragukan lagi sebab muncul sebagai perangkat gaming yang paling powerful di kelasnya. ROG Ally memberikan pengalaman bermain game yang belum pernah dihadirkan oleh portable gaming console manapun. Perangkat gaming ini ditenagai oleh AMD Ryzen™ Z1 Extreme Processor, sebuah SoC dengan chip grafis terintegrasi yang dapat menghasilkan performa grafis hingga 8,6 TFLOPS. Dipadukan dengan RAM LPDDR5 berkapasitas 16GB serta Penyimpanan berkapasitas 512GB, ROG Ally mampu menyajikan permainan yang lancar dan responsif.

Performa kelas atas tersebut bukanlah satu-satunya yang membuat ROG Ally tampil sebagai perangkat gaming yang sangat menarik. Portable gaming console ini juga dilengkapi dengan sistem pendingin khusus yang menggunakan Anti-Gravity Technology. Teknologi ini memastikan bahwa sistem pendinginan akan selalu berfungsi optimal, bahkan ketika ROG Ally digunakan dalam berbagai orientasi. Ditambah dengan dua kipas khusus, ROG Ally dapat menjamin pendinginan terbaik tanpa suara bising berlebih. Sehingga kamu akan tetap fokus pada permainan, tanpa gangguan dari suara kipas.

ROG Ally juga telah dilengkapi input/output: 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x ROG XG Mobile Interface and USB Type-C combo port (with USB 3.2 Gen2, support DisplayPort™1.4), 1x card reader (microSD) (UHS-II)

6.   Upgrade Lebih Mudah

WishList Kado Akhir Tahun? ROG Ally Aja!
ROG Ally

Sebagai Portable Gaming Console, ROG Ally sangat mencolok dari segi desain komponennya yang cukup modular. Desain ini memungkinkan para gamers untuk melakukan upgrade pada SSD dengan mudah, memastikan bahwa ROG Ally selalu siap untuk mengikuti perkembangan teknologi terbaru. Mengganti SSD cukup dilakukan dengan membuka panel belakang perangkat, dan slot SSD dapat langsung diakses. Ini berarti bahwa proses upgrade dapat dilakukan dengan cepat dan mudah, bahkan oleh dirimu sekalipun yang tidak memiliki banyak pengalaman dengan hardware komputer.

ROG Ally pun telah dilengkapi dengan fasilitas ASUS Cloud Recovery di BIOS. Dengan fasilitas ini, kamu bisa melakukan instalasi Windows dan driver secara otomatis ke SSD baru, dan memastikan bahwa perangkat tetap berfungsi dengan baik setelah upgrade. Dan yang lebih penting, mengganti SSD di ROG Ally tidak akan membatalkan garansi perangkat. Ini memberikan kebebasan bagi pengguna untuk memperbarui sistem mereka sesuai kebutuhan, tanpa perlu khawatir tentang risiko kerusakan atau permasalahan garansi. Dengan demikian, ROG Ally tidak hanya memberikan performa gaming yang luar biasa, tetapi juga fleksibilitas dan kemudahan upgrade yang sangat menguntungkan penggunanya.

Begitulah spesifikasi dan fitur yang dimiliki oleh ROG Ally, jadi apakah kamu sudah tak sabar untuk segera meminang portable gaming console ini sekarang? Kamu bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 11.299.000 (AMD Z1 Extreme APU) dengan warranty 2 tahun garansi internasional.

 Kamu bisa membeli ROG Ally di:

  • -      Offliine: ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.
  • -      Online: Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.

WishList Kado Akhir Tahun? ROG Ally Aja!
WishList Kado Akhir Tahun? ROG Ally Aja!

Jadi tunggu apalagi, yuk jadikan ROG Ally sebagai wishlist kado akhir tahunmu sekarang juga. Kamu bisa menghadiahkan diri sendiri maupun orang tersayang. Atau kamu juga bisa berharap bakalan ada yang ngasih ke kamu kado akhir tahun ROG Ally. Kira-kira siapa hayoo orang yang bakal ngasih ke kamu? Yuk colek dan tag temanmu yang kamu yakin bakal nabung buat beliin kamu ROG Ally. Sebut di kolom komentar blog ini yaa hehehe. #playAllYourgames

Berikut Spesifikasi Lengkap ROG Ally



Berikut Spesifikasi Lengkap ROG Ally
Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.
LATEST Older

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment