-->
Sekelumit Kisah Blogger Day 2019 Nan Indah

Assalaamu’alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

Konten Gaptek – Halo Guys, kali ini aku mau cerita sedikit aja nih tentang keseruanku berkunjung ke Kota Kembang Bandung, dalam acara Blogger Day 2019. Aku akan berkunjung ke Bandung selama 2 hari, mulai dari tanggal 2-3 Maret 2019. Disana juga aku akan seru-seruan bermain di Trans Studio Bandung menikmati berbagai wahana yang ada, dan juga acara inti Blogger Day 2019 yang dilaksanakan di Crowne Plaza Bandung. Mau tau keseruannya? Yuk dibaca sampai selesai.
Seketika aku sedang bersantai dengan genggaman smartphone di tanganku, tiba-tiba smarptohneku bordering dan memunculkan notif. Ternyata oh ternyata terdapat email masuk yang mengejutkanku. Yapz tak kusangka ternyata aku terpilih menjadi salah satu peserta Blogger Day 2019. Ku cek lagi berkali-kali mungkin mataku yang rabun, ternyata dugaanku salah. Itu memang benar email yang berisi bahwa aku terpilih menjadi peserta Blogger Day 2019.

Hari Pertama Blogger Day 2019

Hari pertama, tepatnya pada tanggal 2 maret aku sudah siap packing dengan barang bawaanku berupa tas ransel yang lumayan besar. langsung saja tanpa melihat jam dinding, yang ku tau bahwa di pagi hari itu masih begitu gelap dan aku pun bergegas mandi, berpakaian dan langsung menuju tempat lokasi titik kumpul dimana bus yang akan aku tumpangi menuju Bandung bersandar yaitu di Mitra Terrace Jakarta.

Motor sudah siap dipanaskan lalu berangkatlah aku ke Mitra Terrace Jakarta setelah subuh, waktu itu jam menunjukkan kurang lebih sekitar jam setengah 6. Aku berangkat pagi-pagi sekali dikarenakan rumahku yang cukup jauh dari tempat lokasi bus berangkat. Para peserta Blogger Day 2019 yang berasal dari jabodetabek berkumpul naik bus bareng, sedangkan para peserta blogger luar jabodetabek mereka harus berangkat menuju lokasi bandung sendiri menggunakan kendaraan lain.

Ku tancap gas dan melaju dengan kecepatan penuh kiranya aku akan telat, kurang lebih dengan jarak tempuh 15 KM dari rumah dan sampailah aku di Mitra Terrace Jakarta. aku kira aku yang akan sampai terakhir disana, ternyata dugaanku salah masih banyak yang belum datang dikarenakan lokasi jarak rumah yang cukup jauh dengan titik berkumpul. Sambil menunggu teman blogger lain datang, aku mencari tempat duduk di dalam bus. Setelah itu para blogger jabodetabek yang telah sampai di titik berkumpul langsung mengisi absensi hadir, dan berfoto-foto bersama bus yang akan mengantar kami semua para blogger menuju Bandung. Oh iya bus yang kami gunakan untuk ke Bandung adalah bus Big Bird.

Segelumit Kisah Blogger Day 2019 Nan Indah

Setelah semuanya kumpul langsung kami berangkat menuju bandung, kurang lebih sekitar jam 7 kami berangkat. Namun karena keterbatasan slot bangku, dan bus 1 lagi belum datang akhirnya sebagian dari rombongan jabodetabek harus menunggu kedatangan bus selanjutnya. Aku menaiki bus 1 dan langsung jalan menuju bandung, sedangkan bus 2 masih belum sampai di titik berkumpul. Perjalanan menuju bandung lumayan lama karena kondisi jalanan di tol yang cukup padat dan macet, akhirnya aku tertidur di bus selama dalam perjalanan.

Ramainya suara di bus membangunkan tidurku, tak terasa dan tak kusangka begitu aku membuka mata, kurang lebih jam 11 kami rombongan jabodetabek bus 1 sampai di Kota Bandung. Lokasi pertama yang kami kunjungi adalah Trans Studio Bandung. Begitu aku sampai disana, aku langsung mencari makan dan berkeliling melihat area sekitaran yang ada di Trans Studio Bandung. oh ya, Kamu udah pada tau belum sih tentang Trans Studio Bandung? oke aku kasih tau sekilas nih.

Trans Studio Bandung

Segelumit Kisah Blogger Day 2019 Nan Indah

Trans Studio Bandung adalah sebuah destinasi wahana yang ada di Kota Bandung serta pernah menjadi destinasi wisata terbaik Kota Bandung pada tahun 2018 kemarin. Trans Studio Bandung pun telah menjadi salah satu dari indoor theme park terbesar yang ada di dunia, dan memiliki karakteristik yang unik dari setiap wahana yang ada di Trans Studio Bandung. Waktu aku berkunjung kesini memang aku melihat sendiri berbagai wahananya yang unik dan cukup seru untuk dinikmati.

Wahana Trans Studio Bandung terbagi menjadi beberapa titik zona, zona pertama yaitu Zona Studio Central yang bertemakan gemerlap dunia layar lebar. Dalam zona ini ada beberapa wahana yang cukup menurutku ekstrem dan menegangkan, beberapa wahana yang ada di zona studio central itu adalah Yamaha Racing Coaster, Pemburu Badai, Vertigo, dan Giant Swing. Wahana Yamaha racing coaster akan membawa Kamu yang mencoba dengan kecepatan tinggi, dan terdengar kabar bahwa wahana ini hanya ada 3 unit di seluruh dunia dan Kota Bandung menjadi salah satunya.

Kemudian yang kedua ada Zona Lost City yang bertemakan pedalaman hutan amazon dengan keunikan wahana jelajahnya yaitu Pirate Ship. Wahana Pirate Ship akan membawa untuk mengelilingi area yang ada di Trans Studio Bandung dari ketinggian menggunakan kapal gantung, bukan kereta gantung hehe. Aku dan kawan blogger mencoba menaiki wahana Pirate Ship, serunya seperti terbang di langit dan bisa melihat keindahan Trans Studio Bandung dari atas.

Terakhir ada Zona Magic Corner yang cukup ramah namun agak sedikit menegangkan tapi tak menguji adrenalin seperti pada zona wahana sebelumnya. Di zona magic corner ada wahana Dunia Lain dimana bagi siapa yang memasuki wahana ini akan bisa merasakan suasana penuh magis dan juga bisa bermain di area Softplay Captain Black Heart Ship. Karena penasaran bagaimana wahana tersebut, akhirnya aku pun masuk kedalam wahana Dunia Lain. Disana aku menaiki sebuah kereta dan memasuki ruangan yang begitu gelap seperti di dalam goa hantu, berhati-hatilah ketika memasuki wahana ini kamu harus cukup kuat nyali karena akan ada hal yang membuatmu tercengang dan kaget ketika memasuki wahana Dunia Lain.

Selain memiliki karakteristik wahananya yang unik, di Trans Studio Bandung juga terdapat tradisi yang begitu unik. Dimana pada saat pagi hari pengunjung yang datang kesini akan disuguhi dan disambut dengan Opening Dance yang dilakukan oleh seluruh karyawan Trans Studio Bandung. Sungguh sayang aku tak bisa melihat tradisi unik ini karena aku dan rombongan Blogger Day 2019 baru sampai di Trans Studio Bandung pada siang hari.

Setelah opening dance selesai, selanjutnya pengunjung akan masuk melewati karpet merah dan disambut oleh para Zoo Crew dan hujan gelembung serta confetti yang akan membuat pengunjung merasa seperti seorang artis ternama atau orang besar. Belum sampai disitu, kemeriahan ini berlanjut dengan penampilan dari Vintage Band yang akan membawakan sebuah lagu medley mashup (lagu yang sedang hits) di depan wahana vertigo.

Keunikan itu belum selesai disana, Trans Studio Bandung juga memiliki cara unik memperkenalkan icon dan para zoo crew kepada pengunjung, yaitu dengan adanya Icon Session yang didalamnya terdapat theme park dance, baby shark dance, dan zoo crew dance. Tarian ini dilakukan oleh para icon Trans Studio Bandung dan para pengunjung akan diajak ikut bergabung menari bersama di semua area Trans Studio Bandung.

Saya dan kawan blogger saat di Trans Studio Bandung juga melihat beberapa show besar, salah satunya adalah Bedrock Circus. Atraksi sirkus ini mengambil tema cerita zaman batu yang menampilkan atraksi akrobat Trampolin Wall, Bedrock Clown, Bedrock Dance, dan Fire Acrohoop. Di Trans Studio Bandung juga ada wahana yang begitu seru yaitu Special Effect Action, dimana di wahana tersebut pengunjung akan seperti terkesan melihat sensasi tersendiri dibalik pembuatan film action. Namun sayangnya saya dan kawan Blogger Day 2019 tak kebagaian untuk menikmati wahana tersebut karena hanya dibuka pada jam tertentu saja.

Setelah seru-seruan menikmati berbagai wahana, tak terasa waktu sudah sore matahari semakin memerah dan tenggelam seakan mengingatkan bahwa keseruan di Trans Studio Bandung akan usai. Untuk menghibur pengunjung, rangkaian pertunjukan Trans Studio Bandung ditutup dengan Magical Parade of Zoo Crew yaitu sebuah parade penuh cahaya yang menampilkan ikon Trans Studio Bandung, para zoo crew akan berjalan semua di zona Trans Studio Bandung hingga ke Amphitheater. Tujuan dari parade ini adalah untuk melihatkan kepada para pengunjung ke dalam dunia zoo crew yang penuh dengan keajaiban.

Tak hanya sirkus bedrock, terkadang pada hari-hari tertentu juga pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan musik Repertoire of Love yang merupakan perpaduan dari koreografi tarian Aerial yang indah dengan latar belakangnya berupa lagu-lagu hits dari Penyanyi Chrisye. Jangan kaget jika Kamu terpana ketika sedang melihat pertunjukan repertoire of love ini, karena antara tarian dan lagu nya sungguh menyentuh hati.

Waktu itu saya bersama teman Blogger Day 2019 lainnya berkunjung pada hari sabtu, namun bagi Kamu yang ingin ke tempat ini juga bisa pada hari weekday senin-jum’at. Untuk bisa masuk ke Trans Studio Bandung juga tak begitu mahal, cukup dengan Rp. 180,000 senin-kamis, Rp. 200,000 hari jum’at, dan Rp. 280,000 untuk hari sabtu-minggu. Harga tersebut juga sudah termasuk untuk menikmati seluruh wahana yang ada di Trans Studio Bandung dan menikmati semua pertunjukan yang ada. Jam operasional Trans Studio Bandung adalah jam 10.00 - 18.00 untuk hari senin – jum’at dan jam 10.00 – 19.00 untuk hari sabtu-minggu atau akhir pekan dan hari libur nasional.

Segelumit Kisah Blogger Day 2019 Nan Indah

Oh iya, satu hal lagi saran saya jika Kamu ingin berkunjung ke Trans Studio Bandung cobalah datang dipagi hari agar bisa menikmati semua wahana yang ada, karena ada beberapa wahana yang dibuka hanya pada waktu tertentu saja. Dan jangan lupa juga sebelum masuk ke Trans Studio Bandung lebih baik sarapan dulu, untuk menahan lapar ketika disana. Fasilitas disana juga memadai kok, ada toilet dan musholla. Jadi, kapan nih Kamu mau ke Trans Studio Bandung bareng pasangan hehe..

Baiklah, sekarang aku lanjut lagi ya cerita Blogger Day 2019 nya. Setelah dari Trans Studio Bandung, aku dan kawan blogger lainnya bergegas menuju hotel menginap dalam waktu semalam untuk tidur, mandi, dan istirahat. Setiap peserta Blogger Day 2019 dibagi kelompok masing-masing yang beranggotakan 3 orang untuk satu kamarnya.

Hari Kedua Blogger Day 2019

Singkat cerita, Hari kedua tanggal 3 maret 2019 aku dan peserta blogger day 2019 yang lain sudah siap berpakaian rapi, karena inti dari rangkaian acara Blogger Day 2019 akan dilakukan di hari ini dan akan dilaksanakan bertempat di Crowne Plaza Bandung. Langsung saja kami semua menuju ke Crowne Plaza Bandung yang memang dekat dari tempat kami menginap.

Segelumit Kisah Blogger Day 2019 Nan Indah

Ketika sampai di Crowne Plaza Bandung aku terkagum melihat bangunan gedung nya yang besar dan indah. Segala interior dan furniture ruangannya yang ada disini memang membuat mata tak berkedip. Tidak membuang waktu, langsung saja aku berfoto-foto di beberapa spot ruangan yang ada di Crowne Plaza Bandung.

Crowne Plaza Bandung

Crowne Plaza Bandung adalah salah satu hotel bintang lima yang ada di Bandung yang menawarkan standar tertinggi dalam fasilitas dan layanan untuk memanjakan tamu bisnis modern. Target market dari Crowne Plaza Bandung sendiri sebagian besar adalah pebisnis traveler atau orang yang suka berjalan-jalan yang ada di seluruh dunia. Crowne plaza Bandung juga menjadi bagian dari InterContinental Hotel Group (IHG).

Crowne Plaza Bandung memiliki slogan “We’re All Business, Mostly” yang memiliki arti bahwa Crowne Plaza Bandung sebagai brand hotel bisnis yang tidak hanya fokus kepada fasilitas dan pelayanan business traveler akan tetapi juga mendukung fasilitas rekreasi dan lifestyle. Crowne Plaza Bandung memiliki jumlah kamar yang begitu banyak yakni dengan menawarkan 270 kamar tamu eksklusif dengan pilihan 8 jenis tipe kamar. Ke-8 jenis kamar tersebut adalah Deluxe Room, Club Room, Premier Club, Junior Suite, Executive Suite, Grand Suite, Family Suite, dan Pajajaran Suite dengan harga jangkauan mulai dari Rp. 1,400,000++.

Segelumit Kisah Blogger Day 2019 Nan Indah

Selain menawarkan pilihan jenis kamar yang bermacam-macam, fasilitas dari hotel Crowne Plaza Bandung juga bermacam-macam dan ada fasilitas pendukung nya berupa ruangan khusus seperti Braga Ballroom, Dago Meeting Room, Pasteur Meeting Room, Lembong Meeting Room, dan Business Center. Fasilitas ruangan khusus tersebut nantinya bisa diisi untuk beberapa kegiatan dan acara-acara khusus seperti Convention, Gala Dinner, Pameran, dan Resepsi Pernikahan.

Aku dan peserta Blogger Day 2019 lainnya masih asik sibuk mengelilingi lantai demi lantai yang ada di Crowne Plaza Bandung untuk mengabadikan moment spesial ini menggunakan kamera yang kami punya. Disini juga ada sebuah swimming pool kolam renang yang indah dan lumayan lebar di lantai 5. Kolam renang di ruangan terbuka yang membuat matahari tepat berada dibawah Kamu membuat seakan-akan sedang berada di pantai dan juga Kamu dapat melihat keindahan gunung dari kolam renang. Tak ketinggalan pula fasilitas pelengkap di area kolam renang berupa toilet, bar ruang makan, dan tempat beristirahat.

Selain ada kolam renang, di Crowne Plaza Bandung juga ada Pusat Kebugaran 24 jam, Spa Uluwatu Bali, Mosaic All Day Dining, Connexions Lobby Lounge, Mountain View Poolside Bar, dan juga Kids Club. Fasilitas lainnya yang dapat dinikmati di hotel Crowne Plaza Bandung adalah adanya WI-FI berkecepatan tinggi yang dapat digunakan setiap saat.

Crowne Plaza Bandung juga letaknya cukup strategis dan mendukung setiap acara dan pertemuan. Letaknya tepat di tengah jantung Kota Bandung dan dapat menjadi langkah awal yang bagus untuk menjelajahi destinasi wisata di Kota Bandung. Letak hotel Crowne Plaza Bandung juga dekat dengan beberapa jalan yang cukup popular di Kota Bandung yakni Jalan Braga, Jalan Asia Afrika, dan Jalan Merdeka dimana pada area jalan tersebut terdapat perpaduan sejarah, hiburan, perjalanan kuliner, dan kehidupan malam di satu tempat.

Hotel Crowne Plaza Bandung bisa menjadi pilihan terbaik bagi Kamu untuk menyelenggarakan berbagai meeting ataupun acara lainnya di hotel bintang 5 ini.

Segelumit Kisah Blogger Day 2019 Nan Indah

Setelah puas befoto-foto dan menikmati keindahan alam dari kolam renang yang tinggi diruangan terbuka, selanjutnya aku menuju ke ruangan tempat acara Blogger Day 2019 akan berlangsung yaitu di lantai 3. Disana aku menikmati sebuah cemilan makanan di siang hari dan minuman kopi hangat yang membuat diriku makin bersemangat mengikuti rangkaian acara Blogger Day 2019.

Lineation Centre

Rangkaian acara Blogger Day 2019 dilanjut dengan sesi workshop menulis dan Workshop Stress Management by dr David dari lineation.id .  Apa sih itu lenation? Yuk ketahui sekilas tentang lineation. Lineation berasal dari nama DF Clinic yang sudah ada sejak tahun 2008 silam, dan kini telah merubah namanya menjadi Lineation Aesthetic & Health Care pada tahun 2017 yang lalu. Lineation adalah klinik yang mengusung dengan konsep korea yang memberikan pelayanan berupa layanan kesehatan umum, apotek, akupuntur, gigi, fisioterapi, dan layanan kecantikan seperti skincare, botox, filter, thread lift, bedah plastik, makeup, bridal dan hair treatment, medical check up, layanan untuk ibu dan anak, hingga layanan stress management. Macam-macam layanan tersebut sudah membuat masyarakat tak perlu lagi untuk mencari klinik guna memenuhi kecantikan dan kesehatan.

Lineation Centre telah memiliki sebanyak 6 dokter, 2 Tenaga Ahli (Fisioterapis & Akupuntur), Beautician, dan nurse untuk mendukung kegiatan operasional beberapa pelayanan yang ditawarkan diatas. Lokasinya yang cukup strategis yaitu di Jl. Leumah Nendeut No. 10 Sarijadi, Bandung. Kamu dapat kesana dengan menggunakan kendaraan mobil 5 menit dari gerbang tol Pasteur.

Happy-Healthy-Beauty (HHB) merupakan slogan dari Lineation yang membuat klinik ini terus berkembang dan bertransformasi menjadi yang terbaik. Fasilitas dari Klinik Lineation sendiri juga sudah begitu lengkapnya, seperti adanya Welcome Drink, Entertainment, Bahan Bacaan, Kenyamanan Ruang Tunggu, Front Office, Pelayanan Ramah Bernuansa Korea, serta dokter yang berpengalaman.

Segelumit Kisah Blogger Day 2019 Nan Indah

Kebetulan kemarin saat acara blogger day 2019 Lineation turut ikut memeriahkan acara Blogger Day 2019, dengan membuka booth dan pelayanan kesehatan. Banyak teman-teman blogger yang mencoba dari pelayanannya Lineation dan memang sangat enak untuk dicoba dan dirasakan. Aku dan semua peserta Blogger Day 2019 mendapatkan hadiah produk dari Lineation di akhir acara selesai.

Selanjutnya juga ada workshop menulis Story Telling vs CopyWriting Praktik Menulis Cepat yang dibawakan langsung oleh Mas Anwari Natari. Aku belajar cara menulis cepat dengan teknik menggunakan 1 keyword lalu dirangkai menjadi sebuah kalimat. Sungguh ilmu yang berguna untuk kebutuhan blog, apalagi seorang blogger memang harus memiliki skill menulis cepat agar bisa dapat menyelesaikan artikel dalam waktu yang singkat.

Sore menjelang sinar matahari di ufuk barat mulai tenggelam, ini tandanya acara dari Blogger Day 2019 sudah hampir berakhir, yapz akhirnya Blogger Day Tahun 2019 ditutup dengan Pelantikan Pengurus BCN dan BCX serta pengumuman Best Medsos Post. Acara blogger day 2019 kali ini benar-benar luar biasa dan akan tetap teringat sampai kapanpun. Terima kasih kepada semua pihak yang turut andil dalam acara Blogger Day 2019 di bandung 2-3 maret 2019 yang didukung oleh: Blue Bird Group, Bolu Susu Lembang, Raka FM, Sonara FM, AHRA Reflexology by Nest, Bimas Islam Kemenag RI, BloggerPreneur Bloggercrony Community, Blogger Bandung, Endeus TV, dan tentu saja BCC Squad bersama pengurus komunitas Bloggercrony Network (BCN) dan BCN Executive (Pengurus Harian BCC).

Day Two #bloggerday2019 padat ilmu bikin bahagia. Kopdar 100 blogger #BCCNusantara (Jabodetabek, Jabar, Jatim, Jateng) . . Terima kasih #BCCSquad kebersamaan dua hari di Bandung. Pulang bawa ilmu menulis mas @away19 yg bikin blogger tertantang dan bs menulis cepat dalam 10 menit juga membedakan copywriting dan storytelling, pulang bawa bahagia berkat workshop stress management @drdavebdg @lineation.id #regenesislineation #lineationxbloggerday2019 . . Kopdar di tempat nyaman hotel bintang lima, makanan enak, fasilitas lengkap pelayanan ramah #crowneplazabandung #yourcrownemoment @crowneplazabandung uniknya hotel mewah ini punya menu baru ala bancakan yang beda. . . Kembali ke rumah dibekali oleh2 #bolulembang #bolususulembang @bolulembang . . Masih ada lagi suvenir @lineation.salon #rosemaryhairtreatment #lineationsalon . . Lengkaaaaap. Semoga bloggers makin bahagia berkah silaturahim.
A post shared by Bloggercrony Community (@bloggercrony) on

SEOmoga acara Blogger Day 2019 kali ini dapat terus berlanjut di tahun-tahun selanjutnya. Aamiin
Baca Juga
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.