TENANG! Kini Jangan Takut dengan LASIK

TENANG! Kini Jangan Takut dengan LASIK

TENANG! Kini Jangan Takut dengan LASIK
Image Source: https://www.klinikmatanusantara.com
LASIK adalah pengembalian fungsi kornea mata ke bentuk semula agar penglihatan kembali normal. Fungsi kornea tersebut biasanya terganggu karena terjadi kelainan refraksi: miopia atau rabun jauh (mata minus), hipermetropia atau rabun dekat (mata plus), dan astigmatisme (mata silinder).

Pada kelainan-kelainan penglihatan tersebut, pasien hanya akan bergantung pada alat bantu penglihatan berupa kacamata dan soft lens (lensa kontak). Keduanya sangat membantu, namun pada penggunaannya ada kala membuat pasien tidak nyaman. Mulai dari kacamata yang ketinggalan, soft lens yang lupa dicopot, hingga terbawa tidur. Sedangkan dengan tindakan operasi LASIK, pasien tidak perlu bergantung lagi pada keduanya.


Seberapa Aman LASIK?


TENANG! Kini Jangan Takut dengan LASIK
Image Source: https://www.klinikmatanusantara.com

Mendengar kata operasi, siapapun pasti langsung merinding. Membayangkan rasa sakit, resiko, hingga biaya yang perlu dikeluarkan. Termasuk, operasi LASIK mata.

Memiliki penglihatan yang jelas merupakan salah satu sumber kebahagiaan. Hal tersebut juga menjadi harapan bagi para pasien dengan gangguan kesehatan mata, baik yang ringan maupun yang parah. Karena, resiko terbesar dari gangguan kesehatan mata adalah kelihatan penglihatan tersebut.

Mengambil keputusan melakukan operasi LASIK bukanlah sesuatu yang salah. Solusi ini tepat diambil karena LASIK bukan hanya menyembuhkan sementara, tetapi permanen atau seterusnya. Beda dengan kacamata atau soft lens yang hanya membantu ketika digunakan saja.

Namun, karena berupa tindakan bedah, pasien biasanya berpikir panjang sebelum berani melakukannya. Terlebih, yang akan dibedah ini adalah bagian mata. Salah sedikit saja prosedurnya, maka kesehatan mata yang sudah terganggu tersebut taruhannya.

Faktanya, LASIK tidak semenakutkan itu. LASIK justru merupakan salah satu tindakan operasi yang tidak terasa sakit  sama sekali.

Prosedur LASIK telah ada sejak puluhan tahun yang lalu. Penelitian akan operasi ini terus dilakukan dan dikembangkan seiring dengan perkembangan teknologi kesehatan mata yang ada. Hingga, pada tahun 90an, berdasarkan penelitian dan perkembangan teknologi tersebut, LASIK dikenal sebagai operasi mata yang menggunakan laser yang bernama excimer.

Penggunaan laser inilah yang menjadi alasan kenapa LASIK tidak sakit dan berlangsung cepat, hanya dalam hitungan 20 menit-an saja. Laser akan mendukung proses operasi dengan lebih tepat dan akurat langsung ke bagian retina mata tersebut.

Hasil operasi LASIK pada setiap pasien akan berbeda-beda, tergantung dari kondisi kesehatan mata pasien tersebut. Terutama, kondisi korneanya.

Sebelum diberikan pilihan prosedur operasi LASIK, pasien terlebih dahulu harus memeriksakan kesehatan matanya. Memahami kondisi yang dideritanya, sehingga tahu apa saja yang dibutuhkan untuk mengembalikan kondisi kesehatan mata tersebut. Prosedur ini dilakukan untuk mencegah risiko saat proses operasi nanti.

Adapun resiko dalam operasi LASIK ini sendiri, kemungkinan terjadinya kecil sekali, di bawah 1% saja. Itupun hanya berupa efek samping seperti mata kering, dan lainnya. Belum pernah ada kasus kebutaan yang terjadi karena LASIK di seluruh dunia ini. Jadi, kita tidak perlu takut.


Untuk tingkat keberhasilan operasi LASIK yang tinggi, pasien harus memilih klinik yang tepat. Mulai dari dukungan ahli medis hingga teknologi yang disiapkan oleh klinik tersebut sebagai faktor penting pendukung keberhasilan tindakan operasi tersebut.


Berapa Biaya Operasi LASIK?


TENANG! Kini Jangan Takut dengan LASIK
Image Source: https://www.klinikmatanusantara.com
Faktor biaya selalu menjadi pertimbangan utama dalam segala hal, termasuk operasi LASIK mata. Faktor pendukung keberhasilan pun mau tak mau harus meliputi masalah biaya. Istilah ‘ada kualitas, ada harga’ juga berlaku dalam sebuah tindakan operasi.

Semakin beresiko operasi tersebut, semakin butuh tenaga medis terbaik, dan semakin butuh teknologi terkini untuk mendukung keberhasilan operasinya, maka ada harga juga yang harus dibayar.

Namun, karena operasi LASIK sekarang sudah umum dalam dunia kesehatan, secara harga biaya operasi LASIK pun cukup terjangkau. Tinggal pintar-pintar saja pasien dalam memilih tempatnya.

Untuk kalian yang ingin melakukan operasi LASIK, coba cek KMN EyeCare (dulu disebut Klinik Mata Nusantara). KMN EyeCare sediakan promo LASIK yang lebih hemat. Dari yang harganya di atas Rp 33 juta, jadi Rp 27 juta untuk kedua mata hingga akhir bulan ini!

Tenaga medis KMN EyeCare merupakan dokter-dokter mata terbaik di tanah air. Sebelum memutuskan operasi, pasien dapat berkonsultasi terlebih dahulu  agar mengetahui seberapa jauh kelainan penglihatannya dan apa saja tindakan tepat yang harus dilakukannya. Bahkan, di KMN EyeCare, pasien dengan gangguan mata katarak, glaucoma, mata kering, hingga mata juling juga bisa ditangani.

Pelayanan terbaik di KMN EyeCare juga didukung dengan teknologi kesehatan mata terkini mulai dari proses pemeriksaan refraksi hingga proses penyembuhan setelah operasi nanti. Selain sudah terdapat di Jakarta dan Semarang dan hotline khusus, termasuk sosial media untuk kebutuhan konsultasi antara pasien dan dokter.

Operasi di KMN EyeCare 100% sudah didukung teknologi laser excimer bersertifikat FDA.  FDA atau Food and Drug Administration meurpakan Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat. Artinya, laser excimer di KMN EyeCare berstandar luar negeri.

Operasi LASIK aman dan nyaman, tanpa rasa takut dan rasa sakit hanya di KMN EyeCare.
Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment