Spesifikasi Gahar Vivo S1, Smartphone Anyar yang Bikin Mupeng

Spesifikasi Gahar Vivo S1, Smartphone Anyar yang Bikin Mupeng

Konten Gaptek – Di zaman serba modern saat ini, keberadaan smartphone sangat membantu sekali. Sebab hampir segala aktivitas manusia sehari-hari dilakukan menggunakan smartphone. Smartphone sudah menjadi benda wajib yang pasti dibawa kemana saja akan pergi. Tak heran jika sekarang anak yang masih dibawah umur saja sudah memiliki handphone yang keren-keren.

Bukan suatu hal yang aneh lagi jika Kamu melihat seorang anak SD saja sudah menggenggam smartphone yang kece, biasanya orang tua membelikan anaknya smartphone karena dengan dibekali smartphone tersebut diharapkan dapat menunjang proses pembelajaran sang anak. Smartphone sendiri sudah banyak sekali jenisnya mulai dari kelas kebawah hingga keatas. Belum lama ini Industri smartphone kembali dikejutkan dengan kemunculan salah satu seri smartphone dari brand Vivo. Yapz kali ini Vivo kembali meluncurkan smartphone teranyarnya dengan series S yakni Vivo S1.

Memasuki segmen smartphone kelas menengah, Seperti apa kecanggihan dan spesifikasi Vivo S1? Simak penjelasan lengkapnya pada ulasan dibawah ini.

#32MP AI Selfie Camera & AI Triple Rear Camera


Spesifikasi Gahar Vivo S1, Smartphone Anyar yang Bikin Mupeng

Bagi Kamu penggila selfie dan penggiat photography pokoknya wajib banget menggunakan Smartphone Vivo S1, pasalnya smartphone ini sudah disematkan dengan 32MP AI Selfie Camera yang mampu menghasilkan gambar selfie menjadi lebih cantik. Kamera depannya juga telah didukung dengan fitur tambahan seperti AI Face Beauty, AI Selfie Lighting, AR Stickers, AI Filter, dll. Dijamin bakalan puas dengan hasil jepretan dari sih Vivo S1 ini.

Bukan hanya itu saja, kamera belakang Vivo S1 pun sudah dibekali dengan AI Triple Camera. Terlihat jelas pada bagian belakang smartphone tersebut yang terdapat 3 buah kamera yang masing-masing memiliki peranan yang berbeda. Ke-3 buah kamera tersebut terbagi menjadi: 12 MP, F/1.8, PDAF, 8 MP, F/2.2, (Wide), 5 MP, F/2.4, Depth Sensor. Dilengkapi dengan LED Flash dan fitur HDR, Panorama yang mampu mengambil gambar dengan bentangan lebih luas, AI Wide Anglenya saja mampu mengambil gambar dengan bentangan hingga 120 derajat

Untuk melakukan Video kamera ini dapat menghasilkan video dengan kualitas 2160p@30fps dan 1080p@30fps. Kemampuannya dalam membidik objek dan mendeteksi objek yang diambil tak perlu diragukan, hasilnya sangat akurat dan memuaskan jika foto menggunakan Vivo S1. Cocok banget untuk dibawa saat melakukan traveling, jadi Kamu bisa mengabadikan moment kece bersama kekasih Vivo S1.

#4500 mAh Battery


Spesifikasi Gahar Vivo S1, Smartphone Anyar yang Bikin Mupeng

Sering kali kita melihat seseorang membawa sebuah power bank untuk mengisi ulang daya baterai smartphone-nya. Tak jarang juga malah ada yang membawa charging kemana-mana, untuk antisipasi jika sewaktu-waktu kehabisan baterai smartphone alias low-bat. Mungkin keberadaan Vivo S1 bisa mengurangi penggunaan power bank, sebab Vivo S1 sudah dibekali dengan teknologi baterai jenis Li-Po (Lithium Polymer) yang besar yakni 4500 mAh.

Kapasitas baterai yang besar tersebut kemungkinan dapat bertahan lama, bahkan hingga seharian full. Jadi Kamu tak perlu risau lagi jika sedang bepergian tiba-tiba kehabisan baterai. Bahkan Vivo S1 juga telah support teknologi Dual-Engine Fast Charging. Membuat nyaman sekali bukan menggunakan smartphone Vivo S1 ini, senyaman berdekatan dengan kekasih.

#layar Memukau


Spesifikasi Gahar Vivo S1, Smartphone Anyar yang Bikin Mupeng

Memasuki layarnya sendiri Vivo S1 memiliki layar Super Amoled Ultra All Screen Full HD yang super besar yakni dengan resolusi 1080x2340 piksel dan rasio 19,5:9, yaa lumayan besar untuk dapat memuaskan menonton video dan video call sama doi melalui smartphone dengan kualitas HD. Untuk tipe layar Vivo S1 sendiri yaitu IPS LCD capacitive touchscreen, dan ukuran layar nya 6,38 inci, 104,7 cm2.

Pecinta movies dan film pasti dapat tersalurkan kepuasannya menonton dengan hadirnya Smartphone Vivo S1 ini, layar super Amolednya yang cantik dan super besar plus adanya notch poni dibagian atasnya membuat layarnya semakin terlihat kece dan menawan, kayak dia eh.

Pada bagian layar nya juga disematkan dengan Screen Touch ID yang dapat membuka smartphone pada saat terkunci hanya dengan satu sentuhan maka layar Vivo S1 akan langsung terbuka.

#Body Elegan


Spesifikasi Gahar Vivo S1, Smartphone Anyar yang Bikin Mupeng

Memasuki body Vivo S1 terlihat begitu cantik sekali secantik parasnya dia dengan body nya yang mengkilap terbuat dari plastik semakin memanjakan mata untuk dipandang. Desain body nya dibuat dengan teknik pelapisan nano-ion yang menggabungkan fashion dengan alam sehingga menghasilkan perpaduan 2 warna gradient. Body Vivo S1 didesain khusus dengan berat 189,5 g dan dimensinya 162 x 76 x 8.5 mm. 

Vivo S1 ini memiliki 2 varian warna yakni Skyline Blue (biru dan ungu gradasi warna) and Cosmic Green (biru tua dan hijau gradasi warna). Kamu lebih suka yang mana? Aku lebih suka wajah dia, yang Cosmic GreenPada bagian body belakangnya juga terdapat Led flash yang dapat digunakan untuk membantu Kamu mengambil gambar dengan kamera di tempat yang minim cahaya.

#Penyimpanan Memori Lega


Spesifikasi Gahar Vivo S1, Smartphone Anyar yang Bikin Mupeng

Umumnya yang paling banyak memakan penyimpanan memori smartphone adalah foto dan video, sebab semakin bagus kualitas kamera maka semakin besar pula ia memakan kapasitas memori. Tapi sepertinya hal tersebut tidak pada smartphone Vivo S1, sebab Vivo S1 dibekali dengan penyimpanan memori yang besar.

Pada penyimpanan internalnya Vivo S1 memiliki space sebesar 128 GB, belum lagi dapat ditambah dengan eksternal memori hingga 256 GB. Dijamin dengan kapasitas yang super besar tersebut, bakal bisa menyimpan ribuan foto mantan tanpa takut kehabisan penyimpanan memori.


#Performa Software dan Hardware Canggih


Spesifikasi Gahar Vivo S1, Smartphone Anyar yang Bikin Mupeng

Vivo S1 memiliki spesifikasi yang dapat memuaskan user Vivo itu sendiri, dengan telah disematkan CPU Processor Octa-Core (4x2.1 GHz Cortex-A73 & 4x2.0 GHz Cortex-A53) yang merupakan salah satu processor terbaik di kelas smartphone. Plus juga dengan desain 12nm dan kecepatan hingga 2.0GHz. tak hanya itu Smartphone Vivo S1 juga dibekali dengan RAM 4/6 GB yang dapat membuat Kamu menjalankan aplikasi berjalan secara bersamaan / multitasking secara lancar tanpa adanya lag.

Seru banget kan kalo bisa menjalankan aplikasi secara bersamaan sekaligus, bisa chattingan sambil maen game misalnya, jadi bisa tetap berkabar dengan doi hehe.

Sedangkan pada sistem operasi nya Vivo S1 sudah menggunakan OS Android 9.0 Pie. Chipset Mediatek Helio P70 (12nm), dan GPU Mali-G72 MP3.

#Spesifikasi dan Fitur lainnya


Spesifikasi Gahar Vivo S1, Smartphone Anyar yang Bikin Mupeng

Smartphone Vivo S1 memiliki sejuta fitur lain diantaranya:

-   1Ultra Game Mode. Mungkin beberapa orang belum mengetahui fitur apa tersebut? jadi Ultra Game Mode adalah Fitur pada Vivo S1 untuk para gamers, sehingga mampu memberikan pengalaman yang mengasyikkan saat bermain game. Fitur-fitur dari Ultra Game Mode salah satunya ada Game Countdown yang bisa memberitahu sisa waktu sebelum permainan dimulai, jadi Kamu bisa menggunakan waktu yang tersisa tersebut untuk membuka aplikasi lain tanpa harus menunggu lama sebelum permainan dimulai. Kan ga enak menunggu, apalagi kalo sih doi gak peka, ehh wkwk.

-      Ada juga fitur Multi-Turbo yang mampu membuat permainan menjadi lebih lancar, jadi Kamu akan lebih puas saat bermain game dengan lancar tanpa hambatan. Bagaimana para gamers? Tertarik banget kan dengan fitur dari Vivo S1 ini? Pastii dong itu.

-      Smart Button yang terdapat dibagian samping body smartphone Vivo S1 dapat digunakan untuk mengaktifkan Google Assistant hanya dengan sekali klik, dan jika mengklik dua kali maka akan mengaktifkan Jovi Image Recognizer.

-      Google Assistant sebuah fitur yang disematkan pada smartphone Vivo S1 untuk mempermudah user membuka aplikasi dan lainnya. Misalnya ingin user ingin membuka Albums Photo maka tinggal berbicara dengan kata “Show Me Album Photos” lalu akan terbuka secara otomatis. Begitupun jika ingin membuka apapun, sih google assistant ini akan menuruti perintah dan kemauan user. Wahh seru banget kan, perhatian banget sih Vivo S1 ini, bahkan mengalahkan perhatiannya doi, ehh wkwkwk.

-      Jovi Image Recognizer yaitu sebuah fitur pada smartphone Vivo S1 yang memiliki akses ke berbagai platform e-commerce untuk melakukan pencarian melalui database yang mencakup lebih dari setengah miliar produk. Dengan adanya fitur Jovi Image Recognizer ini diharapkan user dapat menemukan produk yang dibutuhkan dan user juga bisa dimanjakan dalam berbelanja dengan adanya fitur AI yang modern dan futuristik.

-      Fitur lainnya:
Suara dan Konektivitas
MP4/WMV/H.264 player
MP3/WAV/WMA/eAAC+FLAC Player
Photo/Video Editor
Document Viewer
Pengeras Suara
3.5mm Jack
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wifi Direct
Bluetooth
Hotspot
GPS: A-GPS, BDS, GLONASS
USB: MicroUSB 2.0

Jaringan
Teknologi: GSM/CDMA/HSPA/LTE
2G Network: GSM 850/900/1800/1900 – SIM 1 dan SIM 2
3G Network: HSDPA 850/900/1700(AWS)/1900/2100
4G Network: LTE band 1(2100), 2(1900), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 8(900), 34(2000), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
Kecepatan: HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE-A (2CA) Cat7 300/50 Mbps
Jenis Kartu Sim: Nano SIM dan Dual SIM

Itulah spesifikasi gahar smartphone teranyar Vivo S1, harga smarphone Vivo S1 sendiri terbilang tengah-tangah antara murah dan mahal (versi aku HAHA) yakni di kisaran harga Rp. 3 jutaan,- (harga dapat berubah sewaktu-waktu & bisa ada perbedaan harga pada setiap toko) . Kepengen sih bisa memiliki smartphone kece tersebut. Mau ngumpulin duit dulu deh hehe. Buat Kamu yang udah punya duit langsung aja sambangi vivo store terdekat dan termurah :D

Vivo Club Indonesia




Oh iya sedikit informasi tambahan bagi Kamu yang ingin mendapatkan pengalaman menggunakan langsung smartphone Vivo terbaru Kamu bisa bergabung dengan Vivo Club Indonesia yang merupakan Komunitas Smartphone Android Vivo, kayak aku kemarin bisa menjajal langsung smartphone teranyar Vivo S1 bersama komunitas Blogger Jakarta.

Pada komunitas Vivo Club Kamu juga bisa bertanya seputar smartphone vivo karena akan ada forum handphone android dan forum diskusi pengguna vivo. Bukan hanya bisa menjajal smartphone terbaru Vivo saja, jika Kamu bergabung dengan komunitas Vivo Club Indonesia Kamu pun akan selalu mendapat undangan event-event kece yang diadakan oleh Vivo. Pokoknya banyak deh benefitnya kalo gabung bersama Vivo Club.

Untuk informasi selengkapnya Kamu dapat melihat di sosial media ataupun forum Vivo Club Indonesia:
-Instagram: @vivoclub_indonesia
-facebook fanspage: Vivo Club Indonesia
-Youtube Channel: Vivo Club Indonesia
-Forum: vivoclub.id-Website: www.vivo.com
Sekian dulu ya ulasan tentang Spesifikasi Gahar Smartphone Vivo S1.
SEOmoga dapat bermanfaat. J
Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment