Tips Mempercantik Dapur dan Kamar Mandi Rumah

Tips Mempercantik Dapur dan Kamar Mandi Rumah
Image Source: pixabay
Konten Gaptek - Rumah ku Surga ku.. Begitulah pepatah mengatakan. Ya benar sekali, sebuah rumah itu bisa layaknya surga yang menyenangkan, dan bisa juga sebaliknya bak neraka yang mengerikan. Tentu saja setiap orang ingin memiliki rumah seperti surga, dalam artian disini adalah rumah tersebut nyaman, damai, dan tentram untuk dihuni.

Rumah yang nyaman dihuni bukan hanya dinilai dari aspek penghuninya saja, tetapi juga dapat dilihat dari aspek isi di dalam rumah itu sendiri, misalnya segala yang ada di dalam rumah tersebut seperti dekorasi, perabotan, dan peralatan yang lengkap. Dekorasi dan interior rumah memang jadi hal yang mempengaruhi dalam kecantikan rumah. Berapa banyak rumah yang terlihat besar tetapi tidak nyaman dihuni, Pun berapa banyak rumah yang terlihat kecil tetapi sungguh nyaman untuk dihuni.

Benar sekali, rumah yang besar bukanlah sebuah jaminan bahwa rumah tesebut nyaman untuk dijadikan tempat bernaung. Tetapi rumah yang memiliki interior, dekorasi, serta peralatan dan perlengkapan rumah yang berkualitas dan lengkap bisa menjadi point plus dalam terbentuknya rumah yang layak dan nyaman dihuni.

Banyak sekali cara untuk memperindah rumah dan ruangan yang ada di dalamnya, salah satunya dengan cara memberikan sedikit sentuhan estetika. Rumah bisa memberikan kesan dan aura positif dalam keberlangsungan hidup bagi sang penghuni rumah tersebut jika ada sentuhan estetika pada rumahnya.

Baiklah mari kita mulai untuk memoles rumah dengan sedikit sentuhan estetika, tips pertama agar rumah terlihat cantik dan unik yaitu dengan mengganti segala perabotan dan peralatan rumah yang sekiranya sudah terlihat usang. Barang-barang yang sudah ketinggalan zaman dan kuno jika masih dibiarkan berada di dalam rumah, hal ini bisa mengurangi kecantikan rumah.

Apalagi di era digital dan teknologi seperti sekarang ini, tentu saja kita ingin memiliki rumah yang modern dan kekinian bukan? Maka sudah saatnya Upgrade Your Home Lifestlye dengan menaruh peralatan modern di dalam rumah. Biasanya bagian ruangan rumah yang kurang diperhatikan oleh penghuninya adalah bagian dapur dan kamar mandi, padahal kedua ruangan tersebut menjadi bagian penting dari aktivitas sehari-hari dirumah.

Mungkin adakalanya rasa bosan menghampiri kita dengan model kamar mandi dan dapur yang terlihat monotan dan begitu-gitu saja, tapi tenang saja sebab rasa bosan tersebut akan segera teratasi. Dengan menyimak beberapa tips pada ulasan kali ini.

Tips Mempercantik Dapur dan Kamar Mandi


1.   Berikan Lukisan di Dinding

Tips Mempercantik Dapur dan Kamar Mandi Rumah
Image Source: pixabay
Tanpa disadari bahwa lukisan ditembok dapur dan kamar mandi dapat mempercantik ruangan, apalagi jika lukisan tersebut berbentuk 3 dimensi. Atau juga Kamu bisa membuat sebuah quotes di dinding yang dapat membuat semangat aktivitas di ruangan tersebut dan Imural yang seunik mungkin yang serasanya dapat membuatmu nyaman berlama-lama di dapur dan kamar mandi.

2.   Warnai Dinding dengan Warna Cat Favorit

Tips Mempercantik Dapur dan Kamar Mandi Rumah
Image Source: pixabay
Memberikan warna pada dinding akan membuat rumah semakin terlihat menarik daripada yang tidak berwarna. Kamu bisa menyesuaikan dengan warna favoritmu agar bisa membuatmu menjadi lebih relaks dan nyaman berada di rumah.

3.   Berikan Aksesoris di langit-langit

Tips Mempercantik Dapur dan Kamar Mandi Rumah
Image Source: rumahlia.com
Hal ini sepertinya terlihat sepele, tapi siapa sangka dengan memberikan aksesoris dan furniture pada langit-langit ruangan dapur dan kamar mandi dapat membuat ruangan tersebut menjadi terlihat lebih indah dan memanjakan mata.

4.   Manfaatkan Barang yang Ada

Tips Mempercantik Dapur dan Kamar Mandi Rumah
Image Source: rumahbagusminimalis.com
Kamu bisa memanfaatkan barang-barang yang ada untuk memperindah penampilan ruangan dapur dan kamar mandimu. Misalnya dengan membuat rak untuk menaruh barang, memberikan tanaman, dan sebagainya.

5.   Letakkan Barang Pada Tempatnya
Tips Mempercantik Dapur dan Kamar Mandi Rumah
Image Source: media.rooang.com
Barang yang berserakan akan membuat ruangan dapur dan kamar mandi menjadi terlihat kotor dan kumuh. Maka dari itu perlunya Kamu untuk menempatkan barang pada porsinya, penataan yang tepat ini harus dilakukan khususnya bagi yang memiliki dapur dan kamar mandi dengan ukuran minimalis. Dan pastikan juga untuk selalu membersihkan ruangan agar terlihat bersih dan nyaman.

6.   Berikan Penerangan Cahaya yang Tepat

Tips Mempercantik Dapur dan Kamar Mandi Rumah
Image Source: pixabay
Ruangan dapur dan kamar mandi yang minim cahaya mana mungkin bisa memancarkan keindahan, berikanlah cahaya yang cukup pada ruangan agar penampilan keindahannya bisa terlihat. Tapi juga jangan terlalu berlebihan dalam memberikan lampu dan penerangan, karena jika terlalu over pun malah membuat sakit mata dan tidak nyaman.

7.   Berikan Keramik yang Unik

Tips Mempercantik Dapur dan Kamar Mandi Rumah
Image Source: harga.info
Lantai di ruangan dapur dan kamar mandi pun menjadi salah satu faktor semakin menawan nya ke-2 ruangan tersebut. Kamu bisa menggunakan lantai dengan bentuk desain yang Kamu sukai sesuai seleramu. Satu catatan penting yakni gunakanlah lantai yang berbahan kasar dan tidak licin pada ruangan kamar mandi.

8.   Perbarui Peralatan dan Perlengkapan

Tips Mempercantik Dapur dan Kamar Mandi Rumah
Image Source: pixabay
Tips terakhir adalah meng-upgrade dan memperbarui peralatan serta perlengkapan di dapur dan kamar mandimu. Tentu saja Kamu ingin memiliki dapur yang indah layaknya seperti chef di resotoran dan juga kamar mandi mewah seperti di apartment dan hotel mewah. Tapi tidak tau produk apa yang harus digunakan? Tenang saja…

Kini telah ada Germany Brilliant yang menyediakan segala perlengkapan dan peralatan di dapur maupun kamar mandi. Germany Brilliant ini adalah brand produk perlengkapan rumah unggulan yang mengedepankan konsep gaya hidup modern. Brand yang telah berdiri sejak tahun 2003 ini memfokuskan dan bergerak pada bidang peralatan / perlengkapan dapur dan kamar mandi, untuk menjawab segala kebutuhan masyarakat yang ingin memperindah ruangan dapur dan kamar mandinya.

Germany Brilliant selalu menganalisa permasalahan yang terjadi di dapur dan kamar mandi untuk menciptakan inovasi produk yang dapat menjawab kebutuhan rumahmu. Germany Brilliant (GB) memiliki berbagai jenis produk diantaranya: keran air, shower, kitchen sink, akesoris kamar mandi, floor drain, kloset, wastafel keramik, dan wastafel kaca. Semua produk diatas dibuat dari bahan berkualitas yakni Kuningan dan stainless stell 304, jadi dijamin keawetan dan daya tahan produknya.

Tim dari Germany Brilliant pun telah menganalisa dan mendesain produk sebelum menciptakan dengan konsep function dan fashion.

Berikut tampilan desain produk Sanitary Ware dari produk-produk Germany Brilliant: 

Berbagai Produk Germany Brilliant: 


1.   Keran Air
Tips Mempercantik Dapur dan Kamar Mandi Rumah

Produk pertama yang dimiliki oleh Germany Brilliant adalah Keran Air. Produk ini dibuat oleh GB dengan desain minimalis tetapi tetap terlihat stylish dengan menggunakan sensor. Dimana keran ini dapat mati dan hidup secara otomatis jika anggota tubuh mendekat.

Keran air dengan sensor ini memiliki dua pilihan sistem kelistrikan yakni dengan baterai ataupun dengan listrik. Tinggal sesuaikan saja kemauanmu.

2.   Shower
Tips Mempercantik Dapur dan Kamar Mandi Rumah

Shower di Germany Brilliant memiliki varian model dan warna, membuat kamar mandimu semakin terlihat indah. Ada juga shower yang diperuntukkan untuk berwudhu. Ada juga Shower yang memiliki desain dengan terdapat bidang rata pada bagian tengah shower yang berfungsi untuk meletakkan sabun dan perlengkapan mandi lainnya. Dijamin deh bakalan betah berlama-lama di dalam kamar mandi hehe.

3.   Kitchen Sink
Tips Mempercantik Dapur dan Kamar Mandi Rumah

Buat kaum ibu-ibu yang suka mencuci piring, harus banget pokoknya memakai produk kitchen sink dari Germany Brilliant. Di Germany Brilliant peralatan kitchen sink pun terbuat dari bahan berkelas yaitu stainless 304 yang tidak mudah berkarat.

4.   Floor Drain
Tips Mempercantik Dapur dan Kamar Mandi Rumah
Image Source: Germanybrilliant.com

Keunggulan dari produk Floor Drain yang dimiliki Germany Brilliant ialah telah dilengkapi sistem teknologi magnet, yang dapat terbuka saat air mengalir dan tertutup pada saat air sudah mengering. Floor Drain ini juga mampu mencegah segala jenis serangga masuk ke saluran yang dapat membuat tersumbat.

5.   Kloset
Tips Mempercantik Dapur dan Kamar Mandi Rumah

Produk Kloset yang ada di Germany Brilliant pun tak kalah stylish dan modern. Ada satu kloset yang membuat aku takjub, dimana ada kloset yang menggunakan sensor dan remot. Kloset ini bisa membuka secara otomatis tutup kloset jika ada orang yang mendekat dengan jarak min 30cm. Dilengkapi juga dengan remot yang dapat digunakan untuk membilas, mengeluarkan keran air, mengeluarkan udara pengering, menghangatkan dudukan kloset, dan yang terpenting kloset ini sudah berstandar nasional Indonesia (SNI). Sungguh mengikuti perkembangan teknologi sekali produk Germany Brilliant.

6.   Wastafel
Tips Mempercantik Dapur dan Kamar Mandi Rumah

Wastafel di Germany brilliant memiliki desain yang indah, dilengkapi dengan sebuah cermin. Bahannya terbuat dari keramik yang memberikan kesan elegan.

7.   Urinal
Tips Mempercantik Dapur dan Kamar Mandi Rumah

Urinal ini adalah produk yang dikhusukan untuk kaum pria untuk buang air kecil, produk Urinal dari Germany Brilliant terbagi 2 yakni otomatis dan manual.

8.   Aksesoris Kamar Mandi
Tips Mempercantik Dapur dan Kamar Mandi Rumah

Germany Brilliant juga menyediakan berbagai aksesoris kamar mandi seperti hunger yang elegan dan terbuat dari bahan berkualitas.

Itulah berbagai produk #GBSanitary dari Germany Brilliant yang dapat mempercantik ruangan dapur dan kamar mandi Kamu. Sekarang udah siap belum untuk Upgrade Your Home Lifestyle. Mas Adie MS selaku Brand Ambassador dari Germany Brilliant mengatakan semua produk dari GB memberikan kesan estetika.

Yuk gunakan produk Germany Brilliant, harganya juga cukup murah lohh mulai dari 100rb. Kamu sudah bisa mendapatkan garansi produk 5-25 tahun dan akan ada customer servicenya yang siap membantumu jika ada keluhan terkait produk. Kamu bisa menemukan produk Gemany Brilliant di toko-toko GB terdekat dengan rumahmu.

Tips Mempercantik Dapur dan Kamar Mandi Rumah

Sekian dulu ulasan kali ini tentang Tips Mempercantik Dapur danKamar Mandi, SEOmoga bermanfaat.
Related Posts
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Post a Comment