PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride: Panggilan Untuk Pencinta Olahraga Sepeda

PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride: Panggilan Untuk Pencinta Olahraga Sepeda

Konten GaptekDitengah wabah pandemi yang sedang melanda dunia ini, hampir setiap aktivitas manusia mengalami perubahan. Misalnya yang awalnya kita bekerja di kantor sekarang jadi harus bekerja dari rumah alias work from home, kegiatan belajar mengajar pun dilakukan secara online, belanja juga online, dsb. Tentunya kita dituntut harus bisa menyesuaikan dan beradaptasi dengan kondisi seperti sekarang, terlebih dalam urusan kesehatan.

Kesehatan menjadi prioritas utama disaat ini, jangan sampai kita jatuh sakit apalagi sampai tertular oleh virus. Maka dari itu, perlunya bagi kita menjaga bagaimana cara agar tubuh tetap bugar. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk menjaga kondisi tubuh menjadi sehat, salah satunya adalah dengan memperbanyak berolahraga. Yapz, olahraga ini penting banget lohh, jangan sampai kita hanya sibuk dengan aktivitas sehari-hari, tapi tidak pernah melakukan olahraga.
PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride: Panggilan Untuk Pencinta Olahraga Sepeda

Berbicara olahraga, tidak mesti kita berolahraga di tempat gym. Masih banyak kok olahraga yang bisa kita lakukan di rumah atau sekitar lingkungan rumah. Salah satunya nih yakni olahraga sepeda. Pasti kamu juga suka kan bersepeda, aku pun juga suka bersepeda. Berita baiknya tahun ini ada panggilan nih buat Kamu pegiat olahraga sepeda, ataupun yang hanya sekedar iseng-iseng bersepeda aja.

PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride


PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride: Panggilan Untuk Pencinta Olahraga Sepeda

PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride

Sebuah perusahaan asuransi ternama yakni PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) akan kembali menggelar event PRURide yang merupakan event tahunan. Setelah sukses pada tahun lalu menghelat pelaksanaan PRURide Indonesia 2019 di kota Yogyakarta, belum lama ini tepatnya pada tanggal 8 Juni 2020 kemarin Prudential resmi meluncurkan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride. PRURide sendiri merupakan event balap sepeda, jadi cocok banget nih buat kamu ikutan bagi yang suka gowes sepeda.

PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride: Panggilan Untuk Pencinta Olahraga Sepeda

Berbeda dengan event pada tahun sebelumnya, dikarenakan wabah pandemi global yang masih belum tentu kapan akan selesai, Prudential membuat inovasi barunya dengan melaksanakan event PRURide 2020 ini secara virtual agar bisa tetap berjalan. PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride hadir sebagai platform event sepeda virtual pertama di Indonesia untuk memotivasi semangat penggemar olahraga sepeda dan menjajal kemampuan bersepeda dengan konsep yang unik, berbeda, serta penuh keseruan. Tentunya semua ini dilakukan agar memacu masyarakat supaya tetap menjalankan gaya hidup sehat sekaligus menantang kita untuk membuktikan kemampuan diri, meski di tengah keterbatasan pandemi, bukanlah menjadi penghalang untuk berolahraga.

PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride: Panggilan Untuk Pencinta Olahraga Sepeda
Bapak Jens Reisch
Dalam peluncuran PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride kemarin, Bapak Jens Reisch selaku President Director Prudential Indonesia mengatakan “Kegiatan PRURide Indonesia yang diselenggarakan tiap tahun merupakan perwujudan salah satu komitmen Prudential Indonesia untuk selalu mendengarkan, memahami, dan mewujudkan gaya hidup sehat yang menyeluruh bagi masyarakat. Menyikapi kondisi yang terjadi saat ini, kami percaya bahwa pandemi Covid-19 tidak seharusnya membatasi semangat untuk menjaga tubuh tetap bugar, seperti dengan bersepeda yang merupakan salah satu olahraga favorit masyarakat. Oleh karena itu, kami secara khusus mempersembahkan PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride dengan format yang berbeda, yakni secara virtual”.

Adapun maksud dilakukan secara virtual, jadi konsepnya nanti peserta bisa melakukannya cukup di rumah saja, melalui sebuah aplikasi yang sudah dipersiapkan khusus untuk peserta, nantinya peserta dapat menggunakan sepeda balap yang sudah dimodifikasi, atau menyusuri area di sekitar lingkungan rumah sampai tantangan berupa jarak tempuh yang telah ditentukan bisa terselesaikan.

PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride: Panggilan Untuk Pencinta Olahraga Sepeda
Sedangkan untuk jarak tempuhnya terbagi 2 kategori, yakni Grand Fondo (135 km) dan Medio Fondo (70 km). Kamu yang mau ikutan bisa pilih aja sesuai dengan kesanggupan dirimu mampunya yang mana. Nanti kalau sudah dipilih, bisa langsung dimulai untuk menyelesaikan jarak tempuh tersebut, bebas mau langsung diselesaikan jikalau Kamu kuat, atau dilakukan secara bertahap selama 4 hari dalam masa penyelenggaraan.

Untuk masa penyelenggaraan, event sepeda virtual ride ini akan dilaksanakan pada tanggal 20-23 Agustus 2020 mendatang secara serentak di seluruh wilayah Indonesia. Sedangkan untuk Kamu yang mau ikutan, sudah bisa melakukan pendaftaran saat ini juga. Semenjak event sepeda virtual ini diluncurkan tanggal 8 Juni 2020 kemarin, peserta sudah bisa mulai mendaftarkan dirinya untuk berpartisipasi di PRURide Indonesia 2020 melalui link http://pruridevr2020, nah setelah berhasil daftar peserta akan mendapatkan sebuah jersey PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride yang harus dipakai saat melakukan tantangan PRURide 2020. Jersey tersebut dinamakan Silver Rider Jersey sebagai jersey istimewa yang menyimbolkan 25 tahun kehadiran Prudential di Indonesia. Wahh Asik banget kan, mana model dan kualitas jerseynya bagus pula tuh, jadi nambah semangat aja nih buat ikutan.

PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride: Panggilan Untuk Pencinta Olahraga Sepeda
Silver Rider Jersey
Hal ini juga yang menambah semangat ikutan dari salah satu panelist dalam acara peluncuran kemarin yaitu Mba Sigi Wimala. Beliau sendiri merupakan sosok pegiat olahraga sepeda, jadi wajar saja event PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride sudah sangat ia nantikan. “meskipun rutin bersepeda hampir setiap hari untuk menjaga kesehatan selama masa pandemi, saya tetap merasa ada sesuatu yang hilang. Di tengah kenyataan bahwa sejumlah event sepeda tingkat nasional maupun internasional terpaksa ditunda atau dibatalkan, saya tidak sabar untuk bergabung di PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride guna melatih kecepatan, endurance dan keterampilan saya dalam bersepeda”. tutur mba Sigi Wimala.

Senada dengan hal itu, Bapak Luskito Hambali selaku Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia juga mengatakan “kami melihat bahwa event virtual dapat menjadi sebuah alternatif bagi para penggemar sepeda, dimana pun mereka berada, untuk mendapatkan sensasi adrenaline rush saat berupaya menyelesaikan tantangan dan jarak tempuh dengan waktu terbaik. Sebagai simbol pembuktian bahwa mereka telah berhasil menaklukkan tantangan yang kami berikan, seluruh finisher nantinya akan mendapatkan medali unik dari PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride yang disebut dengan MedaLink”.

MedaLink terbagi menjadi 2, MedaLink yang pertama untuk para peserta yang berhasil menyelesaikan PRURide 2020 Virtual Ride, dan MedaLink satunya lagi khusus untuk para finisher jika kembali mengikuti dan menyelesaikan PRURide di tahun 2021 yang akan datang. Hal tersebut dilakukan sebagai komitmen jangka panjang untuk menginspirasi bahwa menjalani gaya hidup sehat dan aktif itu sangat penting.
Sejalan dengan kampanye “We DO” yang kami kedepankan, yaitu komitmen untuk senantiasa merayakan dan menemani optimisme masyarakat di dalam setiap langkah mereka menggapai tujuan hidup yang mereka inginkan. Sambung Pak Luskito.
Jika pada PRURide tahun 2019 berhasil melibatkan peserta lebih dari 2.000 partisipan dari berbagai lapisan usia, maka di tahun 2020 ini Prudential juga memiliki target yang sama untuk menggapai partisipan sebanyak 2.000 peserta yang berasal dari seluruh penjuru negeri.

Gimana pastinya makin seru dong? sudah tentu sih. Menurut para peserta yang ikutan PRURide tahun kemarin aja bilang mereka merasakan bahwa event PRURide Indonesia layak disandingkan dengan event balap sepeda berkelas lainnya yang pernah mereka ikuti.

PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride: Panggilan Untuk Pencinta Olahraga Sepeda

Kamu tertantang untuk ikutan? Langsung aja daftarkan dirimu melalui http://bit.ly/pruridevr2020. Jangan sampai ketinggalan, karena ada diskon biaya pendaftaran di minggu pertama (8-15 juni) ini berupa diskon early bird sebesar 50%. Setelah itu biaya pendaftaran akan masuk ke harga normal. Makanya Yuk buruan ikutan!


Oke sekian dulu ulasan kali ini, SEOmoga dapat bermanfaat.
Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment