HP Indonesia Meluncurkan Produk Terbarunya Untuk Gamers dan Content Creator

HP Indonesia Meluncurkan Produk Terbarunya Untuk Gamers dan Content Creator
HP Indonesia Meluncurkan Produk Terbarunya Untuk Gamers dan Content Creator

Konten GaptekMenjadi seorang gamers dan content creator sepertinya sudah bukan hal yang mengherankan lagi di zaman seperti ini. Kalau dahulu orang-orang bermain game berpikiran hanya membuang-buang waktu saja, namun saat ini bermain game sudah menjadi ladang untuk mencari uang yakni dengan menjadi seorang yang bergelut di dunia e-sports atau yang biasa disebut gamers.

Di Indonesia sendiri profesi gamers terus mengalami pertumbuhan terutama bagi kaum millenials dan GEN Z. Tidak sedikit dari mereka yang telah sukses dengan meraup penghasilan jutaan rupiah hanya berasal dari main game saja. Jadi jangan pernah anggap remeh seorang gamers yaa, sebab bermain game selain bisa menghilangkan stress, disisi lain juga gamers sebagai salah satu profesi yang cukup menjanjikan lohh.

Apabila kamu memiliki ketertarikan pada dunia esports, tidak ada salahnya kok untuk mencoba fokus di bidang ini. Siapa tau kan kamu pun bisa menjadi seorang gamers pro, dan bisa mengharumkan negeri dengan mengikuti ajang turnamen esports lokal hingga internasional. Siapapun bisa asal ada tekad serta kemauan. Asah terus skill bermain games, dan juga pelajari semua yang berkaitan dengan esports.

Selain menjadi gamers, masih ada lagi cara untuk bisa mendapatkan penghasilan di era digitalisasi ini. Salah satunya yakni menjadi seorang content creator. Yapz, saat ini profesi content creator sudah banyak digandrungi di kalangan masyarakat, tak terkecuali di Indonesia. Menjadi content creator bisa dilakukan oleh siapapun, khususnya nih bagi kaum millennials, yang memang sesuai dengan zamannya.

Mereka pun memfokusi di berbagi platform sosial media baik itu facebook, instagram, tiktok, ataupun youtube dan blogger. Ada yang membuat konten tulisan, foto, video, suara, dll. Intinya sesuatu yang bisa mereka kerjakan menggunakan perangkat teknologi / gadget. Tentunya seorang content creator pun harus memiliki keterampilan dan keunikan tersendiri agar bisa bersaing dengan content creator lainnya. Sebab kalau kamu tidak mempunyai ciri khas, maka bisa saja konten yang kamu buat tidak lagi diminati untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

Yapz itulah ke-2 profesi yang sekiranya cukup menjanjikan di era teknologi seperti sekarang ini yang bisa kamu coba. Perkembangannya dari tahun ke tahun terus menunjukkan peningkatan yang lumayan, ini menjadi bukti bahwa gamer dan kreator tidak bisa dianggap hal yang biasa. Ya meskipun tidak mudah untuk menjadi seorang gamers dan content creator, tetapi bukan hal yang mustahil kamu bisa sukses jika mencobanya. Banyak hal yang perlu dipertimbangkan terutama keahlian khusus serta seperangkat alat untuk menunjang profesi tersebut juga dibutuhkan baik itu gadget seperti laptop, komputer, hp, dan koneksi internet.

Aku sendiri adalah seorang content creator yang berfokus pada konten tulisan dan foto. Aku juga terkadang suka iseng mempelajari teknik mengedit foto ataupun video melalui aplikasi photoshop, dan sejenisnya. Dari situ aku menyadari bahwa skill dan keahlian saja tidak cukup, apabila perangkat yang digunakan tidak memadai dan mumpuni.

Makanya sekarang aku pun sedang mencari perangkat laptop baru yang lebih memiliki spesifikasi dan performa tinggi yang mumpuni untuk mempermudah pekerjaanku sebagai seorang content creator. Kebetulan belum lama ini aku baru saja menghadiri acara peluncuran produk. Kali ini HP sebagai perusahaan teknologi baru saja melaunching produk terbarunya berupa laptop yang memang khusus diperuntukkan para gamers dan content creator.

Produk Terbaru HP Untuk Gamers dan Content Creator

HP Indonesia Meluncurkan Produk Terbarunya Untuk Gamers dan Content Creator
Rangkaian produk terbaru HP

Tepatnya pada hari selasa, 02-Agustus-2022 kemarin yang bertempat di Dome Park Senayan, Jakarta acara peresmian diluncurkannya produk terbaru HP tersebut dilaksanakan. Kali ini produk yang diluncurkan adalah laptop. Ada beberapa produk laptop terbaru HP yang diluncurkan saat itu untuk masyarakat Indonesia yang ingin berkreasi dan berkreativitas di dunia digital.

Adapun kali ini HP menghadirkan PC dengan prosessor Intel core generasi ke-12 terbaru yang tentunya akan semakin mempermudah bagi para gamers dan content creator untuk bekerja. Segenap produk yang diluncurkan oleh HP mengusung tema HP’s Best Kept Secret yang lebih unggul dari fitur-fitur inovatif dan cerdasnya yang tersemat di laptop. Pastinya hal ini bisa untuk mendorong para konten kreator, gamer, dan pengguna sehari-hari agar bisa lebih nyaman menyelesaikan pekerjaan menggunakan produk HP terbaru.

Pada saat peluncuran kemarin juga turut dihadiri oleh segelintir pihak dari HP Indonesia salah satunya ada Ibu Fiona Lee selaku Managing Director HP Indonesia.

Dalam sambutannya beliau mengatakan “Terinspirasi untuk mendorong kreator dan gamers agar lebih berprestasi, HP melakukan kolaborasi dengan Intel untuk mempersembahkan rangkaian laptop untuk kreator dan gaming terbaru yang telah dilengkapi dengan segudang fitur cerdas untuk membantu mereka mengekspresikan berbagai ide, berkolaborasi, bermain game dengan siapa saja, dan berkreasi tanpa batas.”

Ibu Fiona Lee selaku Managing Director HP Indonesia.
Ibu Fiona Lee selaku Managing Director HP Indonesia.

Kemeriahan dan antusias para hadirin yang datang saat itu sangat luar bisa, tak terkecuali dengan diriku. Saat detik-detik peluncuran semuanya terpana melihat rangkaian produk HP yang sangat memukau. Dari segi tampilan saat pertama kali melihatnya memang memanjakan mata. Tapi kalau dari performanya bagaimana? Apakah sama halnya dengan design dan tampilannya? Daripada penasaran, yaudah yuk aku sebutin beberapa rangkaian produk terbaru HP dan spesifikasinya.

Beberapa Rangkaian Produk Terbaru HP yang Dilaunching

1. HP Spectre x360 & HP Envy x360

HP Spectre x360
HP Spectre x360

Produk pertama yang diluncurkan ada HP Spectre x360 & HP Envy x 360 yang lebih dikhususkan bagi para content creator atau yang ingin memakai untuk aktivitas pekerjaan sehari-sehari juga tidak masalah. Untuk produk HP Spectre x360 ini telah menggunakan platform Intel Evo yang ditenagai prosesor Intel Core i7 Generasi ke-12. Jadi hal ini akan meningkatkan performa dan menyokong kegiatan seperti multitasking. Dari segi tampilan sih cukup menawan dengan suara yang memukau.

HP Spectre x360 menjadi laptop 13,5” konvertibel pertama di dunia dengan dibekali kamera cerdas dengan resolusi 5MP, dan telah dilengkapi dengan teknologi HP GlamCam untuk pengalaman obrolan video yang lebih menarik, dinamis dan, premium. Adapun untuk fitur HP Spectre x360 sebagai berikut:

       Kamera cerdas infrared 5 MP.

       HP Auto Frame, HP Dynamic Voice Levelling, dan HP Backlight Adjustment.

Fitur Appearance Filter yang berfungsi untuk memudahkan pengguna memperindah tampilan kulit, gigi, dan mata.

teknologi HP GlamCam
teknologi HP GlamCam

Tentunya ini menjadi daya tarik tersendiri kan bagi kamu yang suka menggunakan filter agar bisa tampil cantik selalu dan lebih percaya diri hehehe. Produk HP Spectre x360 bisa kamu pilih sebagai opsi nih, dan harganya juga terjangkau mulai dari RP. 26.999.000, saja kok.

HP Envy x360
HP Envy x360

Selanjutnya ada produk terbaru HP Envy x360 yang mana produk ini didesain untuk kreator agar bisa berkreativitas dari mana saja dan kapan saja. Dirancang untuk serba bisa karena bisa digunakan pengguna dengan fleksibel sebagai laptop atau tablet. HP Envy x360 pun telah ditenagai platform Intel Evo dan prosesor Intel Core i7 atau i5 Generasi ke-12. HP Envy x360 hadir dengan aplikasi HP Palette dan memiliki berbagai fungsi diantaranya:

 Transfer konten apa pun dengan mudah dan terhubung dengan berbagai perangkat melalui fitur HP QuickDrop serta Duet for HP, sehingga bisa memudahkan kreasi antar perangkat dengan lancar untuk mewujudkan ide paling kreatif menjadi kenyataan.

  Hadir dengan fitur pengenalan wajah bernama Photo Match, dan tautan ke aplikasi kreatif lainnya agar pengguna dapat mengeksplorasi kreativitasnya lebih jauh lagi.

Untuk harga dari produk HP Envy x360 masih coming soon dan baru tersedia pada bulan September 2022.

2. HP Pavilion x360

HP Pavilion x360
HP Pavilion x360

Produk kedua yang diluncurkan oleh HP yakni HP Pavilion x360. Melalui perangkat ini pengguna bisa merasakan kebebasan dalam berkreasi, berbagi, dan berkolaborasi. Laptop HP Pavilion x360 memiliki konvertibel yang didesain untuk mendampingi ke mana pun pengguna pergi. Perangkat ini juga telah dilengkapi prosesor Intel Core i7 atau i5 Generasi ke-12 untuk mendukung pengguna khususnya Milenial bekerja dan bermain game di mana pun mereka mau.

Laptop ini pun bisa memudahkan pengguna untuk melakukan multitasking dan menyelesaikan segala pekerjaannya tanpa hambatan. Selain itu, perangkat ini hadir dengan layar visual resolusi tinggi yang dikombinasikan dengan HP Dual Speakers dan HP Audio Boost, memungkinkan pengguna merasakan hiburan lebih serasa nyata.

Adapun untuk harga HP Pavilion x360 ada di kisaran Rp. 10.899.000, saja kok. Tentunya ini sebanding dengan fitur dan spesifikasi yang bisa kamu dapatkan.

3. OMEN by HP & Victus by HP

Kalau tadi merupakan produk yang lebih diperuntukkan bagi para content creator, maka kali ini ada produk terbaru HP yang lebih diperuntukkan bagi para gamers. Yapz, produk tersebut bernama Laptop Gaming OMEN by HP 16 yang telah dilengkapi dengan kekuatan dan pendinginan menakjubkan dengan outlet termal dan heat pipe tambahan guna meningkatkan performa GPU dan CPU.

OMEN by HP 16
OMEN by HP 16

OMEN by HP 16 telah dibekali sensor thermopile IR yang tersemat di dalam laptop, OMEN Dynamic Power memungkinkan gamer untuk mengoptimalkan FPS game berdasarkan aktivitas game terkini mereka untuk pengalaman gaming terbaik untuk game jenis apa pun. Dikombinasikan dengan prosesor Intel Core i9-12900H dan grafik mumpuni hingga NVIDIA GeForce RTX 3070 Ti.

OMEN by HP 16 mengakomodasi para gamer handal dengan pengalaman baru yang melampaui ekspektasi agar mereka tetap terhubung, terhibur, dan penasaran dengan hal-hal yang akan datang. Keunggulan yang sangat menariknya disini adalah perangkat akan tetap dingin meski dalam tekanan. Hal ini berkat Teknologi OMEN Tempest Cooling yang menjaga sistem tetap dingin, bahkan saat game semakin memanas.

Untuk harga produk OMEN by HP 16 mulai dari Rp. 22.999.000, kapan lagi yaa kan produk sekeren ini bisa kamu dapatkan dengan harga yang cukup terjangkau.

Selanjutnya produk terbaru di portofolio gaming HP ada Laptop Gaming Victus by HP 15 adalah perangkat yang lebih terjangkau bagi para gamer pemula agar dapat bermain game meski saat berpergian keluar rumah. Victus by HP 15 bisa kamu dapatkan mulai dari Rp. 13.999.000, Produk ini pun dipersembahkan agar bisa membantu gamers pemula dengan gameplay yang cepat dan responsif.

Victus by HP 15
Victus by HP 15

Fyi, produk ini menjadi adik dari brand OMEN yang sudah ternama, dikarenakan Victus didesain dengan DNA OMEN. Keunggulan dari Victus ini memiliki ventilasi belakang yang lebar untuk meningkatkan efisiensi termal, memungkinkan perangkat tetap dingin meskipun ketika gameplay memanas. Disempurnakan dengan tampilan cepat melalui grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3050 Ti. Untuk kecepatan dan responsivitas gameplay disupport dengan prosesor hingga Intel Core i7-12700H, serta mobilitas dan kepraktisan setiap hari, Victus memperkenalkan pengalaman bermain game yang mudah dipakai namun tetap cocok untuk digunakan semua kalangan.

Itulah rangkaian produk terbaru dari HP yang bisa membuat pekerjaanmu sebagai content creator maupun gamers menjadi lebih mudah. Namun apabila kamu ingin semakin mudah lagi, bisa menambah perangkat pendukung lainnya seperti aksesoris. HP juga menawarkan 970 keyboard tanpa kabel yang dapat diatur sehingga memungkinkan pengguna untuk mengetik dengan nyaman dengan teknologi soft return dan backlit keyboard yang bisa disesuaikan.

Kalau penasaran langsung aja cobain aksesoris HP 930 Creator Mouse tanpa kabel atau HP 240 Bluetooth Mouse untuk bernavigasi lancar antar layar. Selain itu juga ada aksesoris lain berupa HP 320 FD Webcam yang memungkinkan pengguna untuk melihat lebih dengan engsel 360 derajat dan dukungan tripod. Aksesoris HP hadir dengan mode stand-by cerdas, sehingga memperpanjang masa pakai baterai menjadi lebih tahan lama dan dapat diisi ulang.

Jadi gimana, luar biasa banget kan produk yang dilaunching HP kali ini. Semuanya demi mendukung para pekerja digital khususnya content creator dan gamers. Semoga saja dengan adanya produk dari HP terbaru ini bisa menjadikan para kreator dan gamer tanah air lebih sukses lagi, dan mengharumkan nama Indonesia.

Yuk segera dapatkan rangkaian produk terbaru HP yang sudah aku sebutkan diatas. Info menarik nih karena lagi ada promosi cashback spesial hadir untuk setiap pembelian portofolio gaming terbaru HP melalui mitra resmi HP di Tokopedia. Promo ini terbatas dan hanya tersedia mulai dari 2-31 Agustus 2022 saja gaess. Syarat dan ketentuan berlaku pastinya berlaku yaa.

Makanya jangan sampe kehabisan promonya nih. Serbu sekarang juga gaesss.!!! #HPBestKeptSecret #HPIndonesia

Oke sekian ulasan kali ini, SEOmoga dapat bermanfaat.

Related Posts
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Post a Comment