-->
Hidup Sehat Dengan Memperbanyak Olahraga

Hidup Sehat Dengan Memperbanyak Olahraga

Konten Gaptek - Di zaman seperti ini kita dituntut untuk lebih peduli akan masalah kesehatan, yang mana kesehatan inilah suatu yang paling berharga pada tubuh manusia. Apalah gunanya kita memiliki harta yang berlimpah, apabila tubuh kita rentan jatuh sakit. Karena tentu saja uang yang kita miliki akan habis juga untuk biaya berobat lantaran sakit yang kita derita.

Makanya penting banget nih buat kita lebih aware akan kesehatan, terutama sejak adanya pandemi yang melanda dunia. Ribuan orang lebih sudah terkena dampak dari virus covid-19, dikarenakan imun dan daya tahan tubuh yang lemah. Banyak cara yang bisa kita lakukan untuk memperkuat imun tubuh, salah satunya tentu dengan menerapkan pola hidup sehat setiap harinya misal mengonsumsi asupan makanan yang bergizi untuk tubuh, perbanyak istirahat yang teratur, dan tak lupa untuk olahraga rutin.

Mengapa demikian? Sebab peranan olahraga ini sangat penting lohh bagi tubuh manusia. Kita bisa bandingkan sendiri orang yang gemar berolahraga dengan orang yang sukanya hanya bermalas-malasan tanpa pernah berolahraga. Pasti akan terasa beda jika kita melihat fisiknya bukan. Itulah mengapa alasan kita jangan pernah meninggalkan olahraga, ya sekurang-kurangnya minimal seminggu sekali lah.

Manfaat olahraga pun sangat banyak yang bisa dirasakan, baik untuk kaum muda maupun kaum yang telah berusia lanjut. Olahraga menjadi satu kunci untuk gaya hidup sehat. Selain itu olahraga ini juga bisa menghindarkan kita dari hal-hal negatif. Karena dengan kita menyibukkan diri dengan berolahraga, pikiran akan terasa lebih jernih dan juga terhindar dari stress.

Beberapa manfaat yang bisa diperoleh jika kita rutin berolahraga tentu saja dapat meningkatkan daya tahan tubuh, lalu juga dapat terhindar dari penyakit jantung, stroke, menjaga tubuh agar tetap ideal, dll. Aku pribadi memang tidak memiliki hobi berolahraga, namun setidaknya aku selalu menyempatkan diri disela-sela kesibukanku untuk berolahraga meskipun hanya sebentar. Karena sekecil apapun olahrga, itu pasti punya dampak bagi tubuh kedepannya.

Aku sangat menyukai olahraga gym dan bersepeda, bahkan saking aku ingin serius pada cabang olahraga gym, aku rela untuk membeli peralatan gym seperti burble, dumble, handgrip, dll. Sedangkan untuk bersepeda aku biasanya lebih suka keliling saja dengan rute jauh yang telah ditargetkan, dan jarak tempuh bersepeda ku setiap minggunya harus mengalami kenaikan untuk mengasah otot kaki heehehe. 

Teman-teman sendiri pada suka olahraga enggak nihh? Hayoo, jangan malas berolahraga yaa. Hasilnya untuk diri sendiri kok. Bukan orang lain yang merasakannya.


JNE Gelar Pekan Olahraga 2022 Dalam Rangka Memeriahkan Kemerdekaan Republik Indonesia

Hidup Sehat Dengan Memperbanyak Olahraga
JNE Gelar Pekan Olahraga 2022

Berbicara soal olahraga aku jadi teringat akan JNE, kali ini JNE sebagai perusahaan yang berfokus di bidang logistik pengiriman barang kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap masyarakat agar lebih peduli gaya hidup sehat. Yapz, belum lama ini dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan RI yang ke-77 dengan tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat” JNE telah berhasil menyelenggarakan 6 pertandingan cabang olahraga dari tanggal 20-28 Agustus 2022 silam. 

Diantara cabang olahraga tersebut yakni futsal, sepak bola, bola basket, tenis meja, badminton, panahan, dan funbike yang diperuntukkan bagi seluruh karyawan JNE. Adapun untuk acara puncaknya kemarin berjalan lancar dilaksanakan bertempat di Jl. Bandengan Utara Raya no. 73 Kec. Penjaringan Utara, Jakarta Utara.

Karyawan JNE sendiri paling menyukai dengan cabang olahraga futsal, terbuktinya futsal memiliki minat terbanyak dan menjadi favorit 58.000 karyawan JNE yang ada di Indonesia. Waw luar biasa sekali yaa, jumlahnya sebanyak itu lohh yang hobi dengan olahraga futsal. Oh iya, sebelumnya aku pun sudah pernah menulis terkait tim futsal JNE yaitu Cosmo JNE FC. Memang tim tersebut sangat berkualitas dengan pemain terpilih yang tidak perlu diragukan lagi kemampuannya dalam bermain futsal.

Hidup Sehat Dengan Memperbanyak Olahraga
Tim Futsal Cosmo JNE FC

Turnamen futsal pun telah sering dilakukan oleh pihak JNE, sejak tahun 2007 yang diikuti oleh para ‘ksatria’ dan ‘srikandi’ JNE. Sebutan tersebut merupakan julukan bagi karyawan JNE lohh. Keren banget yaa ada julukannya tersendiri. Salah satunya dalam rangka hari kemerdekaan dan HUT JNE yang diikuti oleh seluruh cabang JNE dan hampir masing-masing departemen memiliki tim unggulannya. Puncaknya yaitu JNE berhasil meraih juara 1 Asperindo Cup di Palembang tahun 2017 dengan mengalahkan beberapa tim dari perusahaan ekspedisi dan logistik.

Pertandingan cabang olahraga futsal yang telah dilaksanakan kemarin tepatnya pada tanggal 28 Agustus 2022 telah diikuti oleh 37 klub dari karyawan dan berbagai departemen di JNE Jakarta. Adapun sistemnya menggunakan system gugur yang telah disiapkan oleh panitia turnamennya. 

Untuk hasilnya sendiri tentu sangat memuaskan, dimana dalam turnamen futsal tersebut, tim Pickup Marketplace meraih juara 1 setelah menumbangkan tim futsal JKT 48. Untuk pemain terbaik yang terpilih di tim Pickup Marketplace adalah sosok Luky Bachtiar. Ia telah dipilih langsung oleh Coach Deny Handoyo sebagai pemain terbaik. Sungguh luar biasa.

Hidup Sehat Dengan Memperbanyak Olahraga
Futsal Favourite Player

Sedangkan untuk tim Cosmo JNE FC berhasil meraih juara 3 pada Professional Futsal League 2021-2022 yang diwakili oleh Hansen Tjubianto selaku manajer tim. Atas kesuksesan tim Cosmo JNE FC, Pak Eri Palgunadi selaku VP Marketing JNE sangat gembira dan menyampaikan “kami mewakili keluarga besar JNE, merasa begitu bangga, bahwa momen pekan olahraga JNE 2022 yang telah vakum selama 2 tahun lamanya, kini dapat kembali dilaksanakan”.

Momen ini juga diperuntukkan memberi apresiasi kepada seluruh karyawan JNE agar dapat lebih banyak berprestasi dan memberikan penampilan terbaiknya di masing-masing cabang olahraga. Khususnya bagi tim futsal Cosmo JNE FC, bisa dijadikan acuan dan motivasi untuk cabang olahraga lainnya supaya bisa sesukses dan berprestasi juga.

Sejalan dengan itu, Pak Deny Handoyo selaku Pelatih Kepala Cosmo JNE FC beliau menyampaikan bahwa animo dan antusias karyawan JNE dalam mengikuti ajang pekan olahraga JNE 2022 sangat tinggi. Beliau pun mengucapkan rasa terima kasih kepada JNE karena telah mengadakan event olahraga untuk para karyawannya. Tentunya ini sangat bagus untuk mempererat tali persaudaraan dan kekeluargaan antar karyawan JNE, sekaligus untuk mencetak para talenta berbakat di masing-masing cabang olahraga. 

Siapa tahu dari 37 tim futsal yang bertanding, ada pemain bagus dan nantinya bisa gabung di Cosmo JNE FC. Lanjutkan terus event olahraga seperti ini. Pungkas pak Deny.

Tak hanya berprestasi di bidang olahraga saja, JNE juga selalu menanamkan nilai-nilai dan budaya positif untuk memberikan manfaat kepada masyarakat banyak. Hal ini sesuai dengan tagline JNE yakni ‘Connecting Happiness’ yang berarti menyambung kebahagiaan antar sesama dengan cara berbagi, memberi, dan menyantuni. Tak heran jika perusahaan JNE, bisa sebesar sekarang ini. Karena keberkahan yang selalu dikedepankan.

Semoga saja JNE bisa terus mencetak generasi unggul dan berbakat yang dapat mengharumkan negeri melalui kegiatan olahraga. Pokoknya sukses selalu buat JNE.

Sekian ulasan kali ini, SEOmoga dapat bermanfaat.

Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment