Review Cara Kredit di Bukalapak Pakai Kredivo


Review Cara Kredit di Bukalapak Pakai Kredivo

Konten Gaptek - Gara-gara harbolnas kemarin, dapat rekomendasi dari teman supaya cari-cari gadget lewat bukalapak. Alasannya sih sederhana banget, bisa kredit dan harganya bisa ditawar! Kalau dengar ceritanya sih cara kredit di Bukalapak itu gak ribet, soalnya bisa pakai kredivo.

Oh ya, sebenernya sebelum tau kalau Kredivo bisa jadi salah satu cara kredit di Bukalapak,  udah lama juga sih denger tentang Kredivo setahun yang lalu. tapi waktu itu belum ngeh banget apa sih kredivo ini. eh, setelah browsing-browsing, ternyata Kredivo termasuk salah satu startup yang paling pesat perkembangannya di Indonesia yang bekerja sama dengan 200+ merchant online.

November 2018 lalu, Kredivo mendapatkan dua penghargaan sekaligus dalam ajang Singapore Fintech Festival. Salah satunya, Kredivo masuk dalam kategori Global Top 100 startup fintech yang paling inovatif di seluruh dunia.

Dengan prestasi seperti itu makin penasaran dong seperti apa sih layanan Kredivo ini? Perusahaan yang sudah terdaftar dan diawasi ketat oleh Otoritas Jasa Keuangan ini juga punya layanan pinjaman online seperti halnya kartu kredit konvensional.  

Ya, udah akhirnya download deh aplikasi Kredivo di Google Play Store. Buat pengguna iOS juga ada sih sebetulnya di App Store. Eh tapi masa sih para pengguna iOS itu masih suka kredit juga? Hahaha.

Oh ya, sebelum mendaftar, saya juga cek di situsnya Kredio tentang syarat untuk menjadi pengguna. Nah, penting nih buat diperhatiin kalau mau daftar jadi pengguna Kredivo

  1. Berstatus Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Berusia antara 18 sampai 60 tahun
  3. Berdomisili di Jabodetabek, Kota Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, atau Denpasar
  4. Berpenghasilan minimal Rp 3.000.000 per bulan
Kebetulan emang ngincer Asus Zenfone Max Pro M2 yang punya dual kamera. Seri pertamanya Asus Zenfone Max Pro M1 sempet heboh banget dulu, bahkan jadi hp ghoib saking larisnya di pasaran.

Harganya sekitar Rp 2,8 jutaan. Nah, kalau buat harga segini otomatis gak bisa cuma daftar untuk bayar 30 hari doang. Udah wajib daftar akun cicilan express atau cicilan reguler. Biar enggak ribet, akhirnya nyoba untuk daftar lewat cicilan express.

Yang disiapin cuma satu akun bukalapak, satu akun internet banking dan rekening gaji. Untuk akun bukalapak kebetulan udah pernah dipake buat transaksi sebelumnya. Gak sering banget sih transaksi di bukalapak tapi sekalinya transaksi ya beli hape atau lensa kamera. Lumayan kan?

Kalau belum punya akun Bukalapak juga bisa kok pakai akun digital lain seperti Lazada, Tokopedia, Blibli atau yang lainnya.

Kalau buat internet banking, cuma nyiapin aja akun klikBCA. So simple seperti itu aja. Enaknya, proses persetujuan cicilan express nunggu 1x24 jam aja. Kalau disetujui nanti bakal dapet notif lewat sms dan email. Jadi, tinggal pantengin aja proses persetujuannya seharian.

Bedanya dengan cicilan reguler itu dari proses nunggu approvalnya sama berkas yang harus disiapkan. Kalau mau daftar cicilan yang reguler juga bisa sih. Siapin aja berkas seperti STNK, Kartu Keluarga, Slip Gaji, Mutasi Rekening atau Bukti Potong Pajak).

Pagi daftar, sore ternyata sudah ada persetujuan. Alhamdulillah nih, kredit limitnya dapet Rp 3 juta. Emang bener ngepas banget buat nyicil Max Pro M2 terbaru. Ya berharap sih bisa dapetin kredit limit sampai Rp 30 juta. Lumayan juga kan kalau dapet kredit limit gede kayak gini. Kalau ada flash sale bisa ikutan buat dijualin lagi hapenya.

Soalnya ada temen juga yang modal pinjaman dari Kredivo bisa dapet keuntungan dari penjualan hp flash sale. Selisihnya lumayan gede banget. Udah gitu tanpa modal pula. Kan ada opsi bayar dalam waktu 30 hari tanpa bunga. Emang sih maksimal cuma Rp 3 juta. Tapi kalau tiap flash sale dapet cuan Rp 300 ribu kan lumayan.

Nah, kalau mau buat cicilan bunganya cuma 2,95% aja. Tenornya lumayan variatif ada yang 3 bulan, 6 bulan dan paling lama 12 bulan. Tinggal pilih aja mana yang paling sreg.

Setelah nyobain ternyata cara kredit di Bukalapak pakai Kredivo mudah banget. Tinggal login aja ke akun Bukalapak dulu, setelah itu pilih handphone yang diincar, dan bayar dengan menggunakan layanan cicilan tanpa kartu kredit dari Kredivo.

Jangan lupa lengkapi dulu alamat pengiriman dan metode pengiriman. Kalau buat pengiriman gadget mending pilih kurir yang berasuransi. Buat jaga-jaga aja kalau terjadi kenapa-napa saat proses pengiriman.

Gak nunggu lama, akhirnya bisa juga nih kesampaian beli Zenfone Max Pro M2. Harganya cari yang normal aja kisaran Rp 2,8 jutaan.

Kalau dicicil 3 bulan dengan bunga 2,95% kira-kira sebulannya cukup bayar aja sekitar Rp 1 jutaan. Cukup terjangkau bukan? Anggap aja bayar bunganya ongkos makan, bensin, sama parkir di Mall.

Nah, moga review cara kredit di Bukalapak ini bisa ngebantu kamu ya buat yang cari-cari informasinya

Wassalaamu'alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh
» Thanks for reading: Review Cara Kredit di Bukalapak Pakai Kredivo

Ingin Dapat Artikel Teknologi Secara Gratis?? Cukup Masukkan Email Di Kolom Subcribe, setelah itu konfirmasi pada email yang dikirim:

0 Response to "Review Cara Kredit di Bukalapak Pakai Kredivo"

Post a Comment

Peraturan Berkomentar:

1. Mohon berkomentar dengan baik,sopan,santun dan secara wajar
2. Dilarang berkomentar tentang unsur /sara/promosi/ apapun yang bertentangan dengan hukum yang berlaku
3. Dilarang menyertakan link aktif

Tidak berkomentar sama sekali itu masih lebih baik, daripada mengucapkan seribu kalimat sampah.

Ucapanmu, Kualitas Dirimu!

Terima Kasih