Pengalaman Menunggangi Avanza, Mobil Nyaman Sejuta Umat

Pengalaman Menunggangi Avanza, Mobil Nyaman Sejuta Umat
Test Drive Avanza Veloz (Dok. Pribadi)
Konten GaptekMemiliki mobil adalah impian setiap orang tak terkecuali dengan diriku, sudah sejak lama aku berkeinginan bisa memiliki mobil untuk memudahkan aktivitasku berpindah menuju satu tempat ke tempat lain. Apalagi hobiku yang gemar melakukan kegiatan traveling, tentu saja kendaraan seperti mobil sangat membantu sekali untuk lebih hemat pengeluaran. Contohnya saat pulang kampung, jika berpergian menggunakan mobil pribadi pasti akan lebih hemat biaya daripada menaiki angkutan transportasi publik.

Selain itu pun keuntungan yang didapat dengan menggunakan mobil pribadi, senangnya yaitu bisa lebih leluasa kemana saja semau aku. Sebab jikalau pakai angkutan, pasti tidak bebas dong. Itulah sebabnya aku sedari dulu punya cita-cita memiliki mobil pribadi. Tapi seperti apa sih mobil yang aku suka? Kalo perihal tersebut, sebenarnya bagiku tidak ada kriteria khusus sih, tapi yang jelas mobil impianku harus memiliki spesifikasi tangguh dan harganya masih terjangkau hehe.

Nah kebetulan sepupuku pernah merekomendasikan aku mobil, yaitu Toyota Avanza. Sebab dia sendiri sudah memilikinya dan mobilnya tersebut super enak dipakai serta harganya pun relatif standar. Toyota Avanza miliknya waktu itu adalah yang versi lama, namun sudah memiliki performa dan kinerja yang wow untuk memenuhi mobilitas sehari-hari. 

Pengalaman Test Drive Avanza Veloz


Ternyata memang benar adanya, kemarin (26/09/2019) dalam acara yang digelar oleh Tempo Media bekerja sama dengan Toyota yang dilaksanakan di Hotel Mercure Ancol, aku berkesempatan menjajal langsung sensasi menunggangi Toyota Avanza. Aku membuktikan sendiri bahwa Toyota avanza ini memang enak dan nyaman digunakan di jalanan. Saat itu aku mengelilingi ancol menggunakan Toyota Avanza terbaru yakni Avanza Veloz edisi tahun 2019

Pertama kali menunggangi Avanza Veloz Aku langsung tertarik dengan mobil ini. Karena ada beberapa alasan yang menyebabkan aku suka, salah satunya adalah kelebihan dan fitur-fitur yang dimiliki oleh avanza Veloz itu sendiri yang menambah mantap keyakinanku untuk meminang Avanza Veloz menjadi mobil impianku.

Toyota Avanza sendiri mendapatkan julukan mobil sejuta umat disebabkan karena Avanza adalah mobil paling laris di Indonesia. Terbukti di sepanjang jalan apapun, aku selalu saja melihat Toyota Avanza berseliweran di jalanan. Disamping harganya yang terjangkau, mobil ini memiliki keunggulan yang luar biasa loh, Memangnya apa aja sih keunggulan dan fiturnya?

Oke berikut aku jelaskan sesuai dengan pengalaman yang aku rasakan saat menjajal naik mobil Avanza Veloz.

1. Body Elegan


Pengalaman Menunggangi Avanza, Mobil Nyaman Sejuta Umat
Avanza Veloz (Dok. pribadi)
Dari segi eksteriornya, kalau menurutku Body Avanza Veloz memiliki body yang stylish dan standar tidak terlalu besar, ataupun terlalu kecil. Mobil ini berukuran sedang, cocok untuk digunakan sendiri juga untuk ramai-ramai. Karena body nya yang tidak terlalu besar, sepertinya jika dijalanan sempit dan macet, Avanza Veloz mampu menyalip dengan mudah. Design body nya pun terlihat elegan dan memanjakan mata, dengan warna putih bersih yang semakin menambah bergaya Avanza Veloz.

Dibagian depan body terdapat sepasang lampu di bagian kiri dan kanan yang agak menonjol, lampunya sudah menggunakan lampu LED sehingga menambah aura mewah pada Avanza Veloz. Kemudian pada bagian belakang eksterior body Avanza Veloz terdapat lampu sen dan lampu rem berwarna bening yang tidak terlalu mencolok. Lalu di bagian bampernya sudah terdapat lampu reflektor dan sensor parkir.

Pengalaman Menunggangi Avanza, Mobil Nyaman Sejuta Umat
Body Belakang Avanza Veloz (Dok. Pribadi)
Selanjutnya di body sampingnya, tak kalah menawan eksterior yang disuguhkan pada sisi body samping mobil dengan body belakang dan depan. Pada bagian samping akan terpampang bagian ban depan dan belakang, velgnya begitu terlihat sporty. Lalu pada bagian kaca dan pintu pun telah dilengkapi spion digital dan sudah support smart entry yang memungkinkan pengendara membuka pintu Avanza Veloz cukup dengan menekan tombol smart entry dan kemudian tinggal tarik tuas gagang pintu.

2. Irit Bensin


Pengalaman Menunggangi Avanza, Mobil Nyaman Sejuta Umat
Test Drive Avanza Veloz (Dok. Pribadi)
Sebagai mobil jenis MPV, Avanza Veloz memiliki ketahanan bensin yang cukup awet. Cukup mengisi full tanki yakni 45 liter sudah bisa digunakan untuk melakukan traveling, Jadi tak perlu mengisi bahan bakar berkali-kali saat sedang traveling.

3. Fitur Keamanan & Keselamatan


Pengalaman Menunggangi Avanza, Mobil Nyaman Sejuta Umat
Fitur Keamanan dan Keselamatan Avanza Veloz (Dok. Pribadi)
Fitur yang harus ada pada mobil ialah keselamatan, buat apa kalau bagus tapi tidak ada fitur keselamatannya. Nah Avanza Veloz ini memiliki beberapa fitur keselamatan seperti: Dual SRS airbags, Three Point Seatbelt, Rem Tambahan ABS, Kursi ISOFix, SRS Airbags, Side Impact Beam (bagian samping body), dan front passenger seat belt warning. Pengendara semakin aman dan nyaman deh menunggangi Avanza Veloz.

4. Bertenaga


Pengalaman Menunggangi Avanza, Mobil Nyaman Sejuta Umat
Test Drive Avanza Veloz (Dok. Pribadi)
Sebagai generasi avanza terbaru di tahun 2019, Avanza Veloz memiliki performa bertenaga dari segi kecepatannya, mobil ini ditenagai kecepatan 1329 cc yang mampu melaju dengan begitu kencang. Pengendara akan tetap aman dan nyaman membawa Avanza Veloz saat sedang ngebut karena suspensi mobil Avanza Veloz telah disesuaikan dan juga telah didukung dengan design aerodinamis guna peningkatan kestabilan mobil ketika sedang melaju dengan kecepatan tinggi. Benar-benar mementingkan keamanan dan keselamatan kan.

Pengalaman Menunggangi Avanza, Mobil Nyaman Sejuta Umat
Interior Avanza Veloz (Dok. Pribadi)

Sesuai dengan namanya sendiri yakni Veloz yang berasal dari kata Velocity (Kecepatan). Pengendara mampu menempuh perjalanan jarak jauh tanpa memakan banyak waktu. Memang sangat cocok mobil ini untuk dibawa traveling, perjalanan jadi lebih cepat sampai tujuan dan lebih efisien waktu.

5. Interior Lengkap


Pengalaman Menunggangi Avanza, Mobil Nyaman Sejuta Umat
Interior Avanza Veloz (Dok. Pribadi)
Sebagai seri Avanza Veloz terbaru saat ini, seri Veloz terbaru tahun 2019 terdapat beberapa perubahan yang membuat mobil ini semakin modern. Beberapa perubahan tersebut diantaranya: Tombol Engine Start/Stop, kunci keyless, fasilitas audio head unit (Touch screen) untuk mendengarkan musik atau radio, Bluetooth, USB, AUX, Dll.

Pengalaman Menunggangi Avanza, Mobil Nyaman Sejuta Umat
Interior Avanza Veloz (Dok. Pribadi)

Ada juga AC yang sudah digital, cukup tekan tombol saja. Dan yang ku suka dari Avanza Veloz ini yaitu AC nya yang tidak membuat mual, pusing, dan muntah. Soalnya kerap kali aku menaiki mobil ber AC pasti muntah. Tetapi kemarin saat menaiki Avanza Veloz aku tidak muntah maupun pusing, ini artinya AC yang dimiliki sangat berkualitas.

Terus juga ketika aku menaiki Avanza Veloz, mobil ini sangat nyaman dari segi suaranya, karena suaranya yang halus dan tidak berisik ini semua berkat kesunyian kabin yang ditambah. Ketika saya duduk di joknya memang sama sekali tidak ada getaran dari mesin di setir dan juga joknya. Pengemudi dan penumpang akan semakin nyaman berada lama-lama di dalam kabin Avanza Veloz.

Jok/kursinya terdapat 6 kursi (baris depan 2, baris tengah 2, dan baris belakang 2) yang bisa dilipat pada baris kedua. Bahan joknya menggunakan dari bahan kain yang membuat semakin nyaman dan empuk menduduki joknya, dan ada tempat untuk menaruh minum juga di bagian tengah jok. Dan yang paling penting dan paling sering dicari oleh seseorang yaitu chargeran/colokan, nah Avanza Veloz menjawab kebutuhan masyarakat dengan memberikan socket charger mobil. Jadi tak perlu khawatir baterai lowbat di perjalanan.

Nah begitulah pengalaman nyata yang aku alami ketika menunggangi dan merasakan langsung sensasi dan fitur yang dimilliki oleh Avanza Veloz saat event Toyota di Ancol kemarin. Setelah event tersebut, aku semakin bertekad dan giat menabung supaya bisa membeli mobil pribadi. Tentunya Avanza Veloz adalah prioritas utama mobil pilihanku. Avanza Veloz hingga saat ini memiliki harga di kisaran dua ratus jutaan, kata pak supir saat itu. Nah Kalau Kamu, seperti apa sih mobil impianmu?


Pengalaman Menunggangi Avanza, Mobil Nyaman Sejuta Umat
Avanza Veloz (Dok. Pribadi)
Related Posts
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Post a Comment