Tips Memilih Warna Cat Rumah Untuk Desain Minimalis!

Tips Memilih Warna Cat Rumah Untuk Desain Minimalis!


Tips Memilih Warna Cat Rumah Untuk Desain Minimalis!
Image Source: https://www.asianpaints.co.id/
Konten Gaptek - Memiliki sebuah rumah, tentu saja setiap orang sangat menginginkannya. Rasanya sudah tenang apabila mempunyai rumah dengan hak milik pribadi. Namun, ketika memilih rumah, tentu saja kita punya keinginan tersendiri akan bagaimana penampilan rumah tersebut baik dari layout bagian dalam rumah maupun warna yang akan dipakai. Lalu, bagaimana denganmu? Apakah kamu sudah tahu akan seperti apa rumahmu nanti?

Memang, ada sebagian orang juga yang kebingungan dalam mendesain rumahnya seperti apa padahal pembangunan rumah hanya tinggal gerak saja, salah satunya adalah warna yang cocok untuk rumah. Warna cat rumah tentu saja tidak boleh asal memilih, lho. Ada beberapa tips yang bisa kamu pakai atau aplikasikan di rumahmu nanti. Apa saja tipsnya? Yuk, simak ulasan di bawah ini!

Mengenali Warna Untuk Setiap Ruangan


Tips pertama, kamu harus mengenali terlebih dahulu warna yang sekiranya cocok untuk setiap ruangan yang ada di rumahmu. Karena setiap ruangan tentu mempunyai fungsi yang berbeda-beda, seperti misalnya ruang tamu. Ruang tamu akan menjadi ruangan yang sering dikunjungi oleh orang lain, maka dari itu tentu harus diperhatikan dengan baik. Apalagi, ruang tamu biasanya berada di paling depan bagian rumah.

Warna cat rumah yang baik untuk ruang depan adalah yang enak dilihat dan nyaman serta memberikan kesan pertama yang baik bagi orang asing yang melihat rumahmu, maka pemilihan warnanya juga harus tepat. Kamu bisa menggunakan warna netral contohnya putih, pastel, maupun monokrom. Dengan memakai warna ini pula, ruang tamu di rumahmu akan memberikan kesan yang hangat.

Selain ruang tamu, kamu pun harus memilih warna yang tepat untuk ruang keluarga. Biasanya orang akan membuat ruang keluarga menyatu dengan ruang makan. Agar bisa menambah selera makan, kamu dapat menambahkan dinding seperti pastel atau hijau muda. Sedangkan untuk ruang keluarga bisa memakai warna yang cerah seperti kuning, merah muda, oranye, dan warna merah.

Warna cat rumah yang sesuai juga dibutuhkan untuk ruang tidur. Memang, pasti akan relatif karena selera masing-masing orang itu berbeda. Hanya saja, agar kamu dapat menyesuaikan dengan karaktermu, pilihlah warna yang berani hingga akan terlihat penguatan karakter. Warna yang biasa digunakan di antaranya biru langit, merah muda, ungu, dan juga merah. Jangan lupakan dapur yang juga harus kamu beri warna agar semakin menarik.

Apalagi, di ruangan ini tercipta makanan lezat yang dibuat langsung oleh ibu rumah tangga. Untuk mendapatkan ide yang menarik sehingga resep makanan semakin beragam, maka pemilihan cat unntuk mewarnai rumah bagian dapur pun harus tepat. Warna yang biasa digunakan adalah warna-warna metalic contohnya cokelat. Bisa juga dengan menggunakan warna oranye sehingga menjadi terlihat cerah.

Ruangan terakhir yaitu kamar mandi. Agar tidak menjadi terlihat seram atau gelap, tentu saja harus diberi warna cat rumah yang lebih terang. Tidak hanya itu, kamar mandi pun harus bisa terlihat higienis dan juga bersih. Warna yang cocok misalnya hijau atau biru.

Perawatan Untuk Cat Rumah


Ketika kamu memakai cat dinding untuk memberi warna pada rumah, yang harus kamu perhatikan adalah adanya perawatan agar cat tidak mudah terkelupas. Yaitu dengan menambahkan atau memasang keramik tepat di bawah dinding, tujuan lainnya juga agar warna tidak cepat pudar. Selain itu, kamu pun bisa menggunakan cat yang berkualitas seperti Asian Paints. Buat kamu yang pernah memakainya, tentu akan merasa puas dengan catnya.

Itulah ulasan mengenai tips memilih warna cat rumah yang benar dan tepat jika kamu masih kebingungan dalam memilihnya. Jadi, apakah kamu sudah memastikan untuk memakai warna apa? SEOmoga bermanfaat artikel ini!
Baca Juga
SHARE
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Subscribe to get free updates

Post a Comment