Ingin jadi Pemain Bola Professional? Jangan Lupa Persiapkan 5 Hal Ini

Konten Gaptek – Menjadi seorang pemain sepak bola merupakan sebuah impian yang banyak sekali dinginkan oleh remaja sekarang khususnya bagi kaum pria. Sepak bola sendiri menjadi salah satu olahraga yang paling banyak peminatnya di Dunia tak terkecuali di Negara kita Indonesia, pasalnya bermain bola memang sangat menyenangkan, dan bukan cuma untuk menjaga kebugaran tubuh saja, tapi dibalik itu semua ada peluang untuk mendapatkan pundi-pundi uang yang begitu besar.

Yapz bukan rahasia umum lagi, kalau faktanya pesepak bola professional bisa digaji hingga ratusan juta bahkan sampai miliaran rupiah apabila mendapatkan kontrak. Belum lagi jika ada kompetisi bola dan bisa meraih gelar juara, pastinya menguntungkan sekali bukan? Tentu ini menjadi satu dari sekian banyak faktor yang menambah semangat seseorang untuk menjadi pemain bola professional, sebab profesi pemain bola memang cukup menjanjikan.

Tak heran bukan kalau nyatanya masih banyak orang yang punya cita-cita menjadi pemain bola. Namun untuk menjadi seorang pemain bola professional tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, banyak sekali hal yang harus dipersiapkan sejak dini untuk menjadi pemain bola hebat dan berbakat. Nah berikut beberapa hal yang harus dipersiapkan :

1. Fisik yang Kuat

Persiapan wajib untuk menjadi pemain bola yang harus dimiliki salah satunya adalah fisik yang kuat, sebab tanpa fisik yang kuat rasanya akan sulit untuk menjadi pesebak bola berbakat. Seperti yang kita tahu sendiri bukan bermain bola sangat membutuhkan tenaga dan menguras energi yang besar, kalau tidak dibekali dengan fisik yang kuat pasti kita akan kewalahan sendiri di tengah-tengah pertandingan. Banyak cara yang bisa dilakukan agar fisik menjadi kuat yakni dengan rutin olahraga, istirahat yang cukup, serta mengonsumsi asupan yang bergizi dan menyehatkan. Nah, oleh karena itu modal awal yang harus dipersiapkan disini adalah fisik yang kuat.

2. Mengetahui Teknik Dasar Bermain Bola

Setelah diyakini bahwa fisik kuat, kemudian langkah selanjutnya untuk menjadi seorang pemain sepak bola paling tidak kita harus mengetahui apa-apa saja teknik dasar dalam bermain bola seperti menendang, menggiring, menggocek, menyundul, mengoper/mengumpan, menangkap, melempar, merebut, dll. Sebab apa gunanya bukan fisik yang kuat, jika awam dengan teknik bermain bola. Bahkan kalau perlu bukan hanya sekedar tahu saja, tapi lebih dari itu yakni mahir melakukannya. Oleh karenanya pelajarilah dengan baik beberapa teknik dasar main bola, jika memang ingin menjadi seorang pemain bola professional.

3. Perbanyak Latihan

Jika kita melihat para pesepak bola ternama yang sudah mengikuti banyak sekali kompetisi, pastinya kita merasa takjub bukan dengan cara mereka bermain bola. Itu semua tentunya bukan didapat secara instan dan simsalabim tiba-tiba jago, tidak! Mereka pun awalnya sama seperti kita yang awam. Hal tersebut bisa mereka raih lantaran sering melakukan latihan bermain bola. Jika kita menginginkan hal yang demikian, maka dari itu perbanyaklah latihan, paling tidak minimal dalam seminggu 2 kali latihan.

Lebih bagus lagi apabila kita sudah memiliki pelatih, sehingga kita bisa dibimbingnya dengan benar. Latihan pun tidak hanya bermain bola saja, tapi juga bisa diiringi dengan latihan berlari, bersepeda, pushup, situp, yang terpenting bisa meningkatkan daya tahan tubuh dan fisik. Semakin sering kita berlatih, ini akan mempengaruhi hasil dan skill kemampuan dalam bermain bola nantinya. Intinya sering latihan, latihan, dan latihan.

4. Membentuk Tim / Club

Olahraga sepak bola merupakan olahraga tim yang tidak bisa dilakukan oleh satu orang saja. Jadi persiapkanlah tim dengan cara membentuk tim tersebut bersama orang-orang yang sejalan dengan hobi dan profesi bermain bola. Hal ini agar bisa mendapatkan kekompakan antar tim jika semua anggotanya memang berminat dalam olahraga sepak bola. Dengan memiliki tim sendiri kita jadi bisa melakukan latihan bersama, dan juga bisa mengikuti kompetisi sepak bola. Nah apabila cara bermain kita bagus di lapangan, tidak menutup kemungkinan kita akan dilirik oleh tim besar dan diajak bergabung dengan mereka, pastinya hal tersebut akan meningkatkan reputasi karir kita di olahraga bola bukan.

5. Perlengkapan Bermain Bola

Oke kita masuk ke point terakhir, setelah semuanya dimiliki mulai dari fisik kuat, punya tim, mengetahui teknik dasar, maka hal selanjutnya yang harus dimiliki adalah beberapa perlengkapan penunjang yang harus dipakai untuk bermain bola. Sebab tanpa adanya perlengkapan yang cukup, hal ini akan mengurangi tingkat percaya diri dan performa cara bermain di lapangan. Beberapa perlengkapan yang harus dimiliki tersebut misalnya seperti jersey, celana seragam, kaos kaki, sarung tangan, dan sepatu bola.

Ingin jadi Pemain Bola Professional? Jangan Lupa Persiapkan 5 Hal Ini
sepatu bola
Teruntuk Sepatu Bola ini sangat penting sekali, karena kita tahu sendiri bahwa bermain bola memang titik tumpunya ada pada kaki, dan hal ini mempengaruhi banget pada permainan, jadi perlunya disini menggunakan sepatu bola yang berkualitas guna meningkatkan permainan. Berbicara sepatu bola, memang banyak sekali brand sepatu bola yang ada seperti nike, puma, adidas, catenzo, league, lotto, new balance, dll. Pilihan yang rumit? tak perlu bingung dalam memilih sesuaikan saja dengan kebutuhan. Tapi yang jelas ingat slogan ada harga ada kualitas.

Ingin jadi Pemain Bola Professional? Jangan Lupa Persiapkan 5 Hal Ini
sepatu bola
Jika ingin mencari sepatu bola dengan harga yang cukup terjangkau dan berkualitas aku sih mempercayakan semuanya pada blibli, sebab di blibli banyak sekali jenis kategori sepatu bola yang dijual dimulai kisaran harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Dan yang enaknya lagi adalah di blibli terdapat banyak sekali potongan harga dengan adanya diskon dan promo spesial, jadi lebih hemat dompet deh hehe. Untuk metode pengiriman terdapat pengiriman langsung, sehingga barang pun bisa diantarkan langsung ke rumah, tinggal duduk santai aja di rumah nanti dateng deh sepatu bola impian. Gimana? Mantap banget kan? Kuy langsung cek aja di blibli untuk menemukan sepatu bola impianmu.

Nah begitulah beberapa tips dasar yang harus dimiliki untuk menjadi seorang pemain sepak bola, ingat bahwasanya setiap usaha tidak akan mengkhianati hasil. Semakin matang persiapan, maka semakin besar kemungkinan bisa menjadi pemain bola professional, bahkan terkenal di dunia.


Oke sekian dulu ulasan kali ini, SEOmoga dapat bermanfaat.
Related Posts
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Post a Comment