Ingin Jadi Gamer? Ini Rekomendasi PC Gaming Terbaik 2020

Game sudah menjadi aktivitas pokok bagi sebagian kalangan anak muda saat ini. Tidak hanya bermain game di HP, banyak anak muda yang hobi bermain game juga memfokuskan dirinya menjadi gamer salah satunya di PC. Dengan begitu, tentu saja mereka membutuhkan PC Gaming yang mumpuni untuk mendukung hobinya dalam bermain game di PC.
Dengan spesifikasi yang mumpuni, tentu saja harga PC Gaming ini di atas rata-rata PC yang biasa dipakai oleh orang kantoran, atau PC Office. Hal itu dikarenakan memang teknologi yang digunakan sudah berbeda. Namun hal ini tentu bukan menjadi suatu masalah bagi para gamers yang sudah menggantungkan hidupnya dari game. 
Ada banyak merek dan tipe PC Gaming yang bisa kamu pilih. Nah apa saja sih pilihan rekomendasi PC Gaming terbaik yang bisa dipilih? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

5 Rekomendasi PC Gaming Terbaik 2020

Di tahun 2020 ini ada beberapa rekomendasi PC Gaming yang bisa kamu pilih untuk mendukung hobi bermain game yang kamu tekuni. Rekomendasi ini dilihat dari kemampuan PC tersebut dengan berbagai macam spesifikasi, dan juga kemudahan didapatkan di marketplace Indonesia, salah satunya di Bukalapak. 
PC Gaming terbaik di Bukalapak ini memiliki spesifikasi yang beragam. Ini bukan PC Gaming rakitan, melainkan yang dikeluarkan oleh merek tertentu, seperti Alienware, MSI, HP, dan lain sebagainya. Udah penasaran yaa pengen tau PC Gaming terbaik 2020? Oke, Inilah rekomendasinya yang dapat menjadi pilihanmu.

1. Alienware Aurora R8


Ingin Jadi Gamer? Ini Rekomendasi PC Gaming Terbaik 2020
Alienware Aurora R8 (Image Source: dell.com)
Alienware Aurora R8 dibekali dengan spesifikasi Intel Core i9 9900K dan juga NVIDIA GeForce RTX 2080. Komputer satu ini bisa memberikan frame rate 4K yang sangat berkualitas. Selain itu, Alienware Aurora R8 didesain airflow terbaik supaya mampu memberikan suhu wajar ketika digunakan untuk menjalankan game berat. 
Kelebihan lain dari komputer ini adalah port dan panelnya mudah diakses sehingga bisa diupgrade spesifikasinya. Alienware Aurora R8 sangat cocok digunakan untuk jangka panjang karena dilengkapi dengan komponen hardware yang bisa diswap dengan yang baru.

2. iBuyPower RDY ELIBG207


Ingin Jadi Gamer? Ini Rekomendasi PC Gaming Terbaik 2020
iBuyPower RDY ELIBG207 (Image Source: techxoid.com)
Komputer gaming merek ini dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni. Adapun spesifikasi yang dimiliki adalah menggunakan processor Intel Core i9 9900KF, memiliki RAM sebesar 16GB Dual Channel DDR4 dan sebagainya.
Keunggulan utama yang dimiliki komputer gaming ini yaitu bisa menjalankan game pada resolusi 4K Ultra dengan frame rate 60 FPS. Selain itu, iBuyPower RDY ELIBG207 memiliki desain modern ditambah dengan komponen full RGB. Komputer ini dijual dengan harga Rp 37.600.000. Harga tersebut bisa dibilang lebih murah jika dibandingkan dengan merek lainnya.

3. MSI Trident X


Ingin Jadi Gamer? Ini Rekomendasi PC Gaming Terbaik 2020
MSI Trident X (Image Source: msi.com)
Keunggulan utama yang dimiliki PC Gaming ini adalah pada dorm faktornya yang kecil. Selain itu, spesifikasi yang dimiliki juga high end sehingga bisa melahap berbagai judul game terbaru.
Berbagai resolusi dalam komputer ini bisa dijalankan dengan frame rate yang smooth. Tidak hanya itu saja, material case pc ini sudah premium karena terbuat dari logam. Jika Kamu ingin memiliki MSI Trident X diharuskan untuk mengeluarkan uang sebesar Rp 75.500.000.

4. HP Omen Obelisk


Ingin Jadi Gamer? Ini Rekomendasi PC Gaming Terbaik 2020
HP Omen Obelisk (Image Source: microsoft.com)
Meski dijual dengan harga dibawah komputer gaming merek lainnya tetapi komputer ini dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni. HP Omen Obelisk dilengkapi dengan spesifikasi terbaru serta memiliki desain case yang cukup elegan karena di dalamnya ditambahkan dengan RGB.
Spesifikasi lain yang dimiliki komputer ini yaitu menggunakan processor Intel Core i7 9700K dan VGA NVIDIA GeForce RTX 20170 8GB. Kamu bisa melakukan custom spesifikasi seperti yang ada di situs resminya. Akan tetapi, jika di-custom maka harganya akan jauh lebih mahal.

5. Origin Millennium


Ingin Jadi Gamer? Ini Rekomendasi PC Gaming Terbaik 2020
Origin Millennium (image source: originpc.com)
Komputer gaming merek Origin Millennium dijual dengan harga Rp 60.000.000. Harganya yang fantastis sebanding dengan spesifikasi yang ditawarkan. Dengan harga tersebut Kamu sudah mendapatkan kemampuan optimal processor dan juga grafis terbaru saat ini. Desain case yang dimiliki cukup simpel dikarenakan lebih mementingkan spesifikasi yang ada di bagian dalamnya.
Adapun spesifikasi yang dimiliki Origin Millennium yaitu menggunakan processor Intel Core i7 9900K dan VGA NVIDIA GeForce RTX 2080 11Gb. Selain itu, memiliki RAM 16 GB Dual Channel DDR4 serta penyimpanan internal 480GB M.2 NVMe SSD + 3TB HDD.
Itulah 5 rekomendasi PC Gaming terbaik 2020 yang bisa Kamu pilih. Meskipun komputer gaming tersebut dijual dengan harga yang tinggi, tetapi dibekali dengan spesifikasi terbaru dan mumpuni. 
Oke sekian ulasan kali ini, SEOmoga dapat bermanfaat.
Related Posts
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Post a Comment