PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride Mengajak Masyarakat Lebih Sehat dan Peduli Pada Sesama


PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride Mengajak Masyarakat Lebih Sehat dan Peduli Pada Sesama
PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride
Konten Gaptek – Tak bisa dipungkiri semenjak pandemi yang melanda dunia, akhir-akhir ini penjualan sepeda meningkat cukup signifikan. Meningkatnya angka penjualan sepeda ini tentunya salah satu faktor disebabkan oleh segelintir masyarakat yang lebih memilih penggunaan transportasi pribadi seperti sepeda, ketimbang menggunakan transportasi public yang memang disana lebih rentan terpapar virus. Nyatanya virus memang lebih mudah menyebar di tempat ramai salah satunya yaa di kendaraan umum.

Hari demi hari aku lihat pun makin maraknya masyarakat yang menggunakan sepeda saat beraktivitas di luar rumah. Contohnya saja jika kita sedang melintas di jalanan pasti kerap kali bukan kita melihat pengendara sepeda yang berlalu-lalang, apalagi kalau kita berkeliling di kawasan sudirman -  Jakarta saat Car Free Day, pasti banyak banget kan pengguna sepeda. hal ini memang membuktikan bahwa animo masyarakat dalam bersepeda masih sangat tinggi, sehingga menjadikan sepeda sebagai salah satu transportasi paling diminati saat ini. Bahkan tak jarang di pinggiran kota, sudah tersedia tempat penyewaan sepeda.

Bagiku pribadi bersepeda punya banyak banget manfaat, seperti mengurangi polusi udara dan bersepeda juga bisa menjadikan tubuh kita lebih sehat, sebab bersepeda sendiri merupakan salah satu jenis olahraga yang mudah untuk dilakukan oleh siapapun, dimanapun, dan kapanpun. Aku pun sejak di bangku sekolah SMP sudah gemar bersepeda, sehari-hari ke sekolah membawa sepeda (hitung2 hemat ongkos hehe). Olahraga sepeda bagiku udah jadi candu, jangan heran kalau bersepeda bagaikan sudah punya tempat khusus di hati masyarakat yang membuat banyak sekali peminatnya baik di Indonesia maupun di Negara luar.

Melihat tingginya gairah masyarakat dalam bersepeda, hal ini membuat Prudential telah 2 kali menggelar event PRURide di Indonesia. Yapz memang PRURide sendiri sebagai bentuk komitmen Prudential untuk mewujudkan masyarakat yang aktif dan lebih sehat. PRURide sudah ada sejak tahun 2019 di Indonesia, untuk tahun lalu memang event ini digelar secara offline dan berbentuk sportfest, sementara di tahun 2020 ini lantaran masih dalam fase pandemi, maka event PRURide Indonesia 2020 digelar secara virtual. Prudential telah berhasil menggelar PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride pada tanggal 20-23 Agustus 2020 kemarin yang merupakan event sepeda pertama di Indonesia yang dilakukan secara virtual.

PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride Mengajak Masyarakat Lebih Sehat dan Peduli Pada Sesama
PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride
Kemudian setelah pelaksaan selesai, pada tanggal 24 Agustusnya, Prudential menghelat closing event PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride melalui zoom bersama dengan rekan-rekan media dan Blogger. Dalam sesi closing tersebut turut dihadiri oleh beberapa pembicara diantaranya: Luskito Hambali selaku Chief Customer & Marketing Officer Prudential Indonesia, Chaidil Akbar selaku Experienced cyclist, dan dr. Amira Anwar, Sp.P selaku Finisher PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride kategori Gran Fondo.

Prudential sangat peduli akan pentingnya gaya hidup sehat bagi masyarakat, walaupun kondisi sedang pandemi, namun tidak seharusnya membatasi semangat untuk menjaga tubuh tetap bugar seperti dengan bersepeda. Oleh karena itu Prudential mempersembahkan PRURide sebagai wadah bagi para pecinta sepeda dan mengajak masyarakat untuk ikutan berpartisipasi dalam PRURide.

Pak Luskito Hambali mengatakan: dalam event PRURide Indonesia 2020 yang telah dilaksanakan kemarin berhasil diikuti oleh sebanyak 3.000 peserta, yang awalnya ditetapkan hanya 2.000 peserta tetapi karena tingginya minat masyarakat maka jumlah tersebut ditambahkan hingga mencapai 3.000 peserta. Dari ribuan peserta tersebut ternyata bukan hanya berasal dari Indonesia aja lohh, tetapi juga ada yang berasal dari mancanegara, sebab memang event PRURide 2020 ini dilakukannya secara virtual, jadi lebih fleksible dan mudah bisa dilakukan dimana saja dan darimana saja.

PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride Mengajak Masyarakat Lebih Sehat dan Peduli Pada Sesama
PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride
Peserta bisa melakukan gowes di rumah menggunakan sepeda statis ataupun di luar sekitaran rumah atau dimanapun sesuai selera serta mau diselesaikan langsung atau secara bertahap, kalau dr. Amira sih bilang ia menyelesaikan bersepeda selama dua hari dan membaginya menjadi 100 km serta 35 km. ia juga menuturkan pengalamannya mengikuti PRURide 2020, bahwa kalau event ini tidak hanya buat nyalurin hobi sepedaan dan ningkatin skill bersepeda saja, lebih dari itu juga bisa bertukar llmu, motivasi, dan saling menginspirasi.

Sementara itu Pak Chaidir memberikan tips dalam bersepeda seperti tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada, gunakan masker jika bersepeda di luar rumah / jika ingin melepas masker hindari keramaian dan cari tempat sepi, selalu bawa hand sanitizer, jaga jarak saat bersepeda, sesuaikan dengan kondisi tubuh (jangan terlalu memaksakan diri untuk bersepeda jika sedang lelah), sering mengonsumsi asupan bergizi, dan yang terakhir tetaplah konsisten pada satu komunitas sepeda yang memang sudah dikenal dekat (agar menghindari hal yang tidak diinginkan di masa pandemi ini).

Peserta PRURide 2020 bisa memilih 2 jenis tantangan yaitu Gran Fondo (135km) dan Medio Fondo (70km), tergantung dengan kesanggupan masing-masing peserta. PRURide 2020 juga diikuti dari berbagai kalangan tanpa mengenal umur, mulai dari yang termuda usia 16 tahun hingga yang tertua usia 70 tahun. Lanjut pak Luskito.

Bayangin lohh usia 70 tahun masih semangat olahraga sepeda, kita yang masih muda jangan mau kalah dong harusnya. Karena memang semangat aktif dan sehat itu tidak mengenal umur kan… Nah bagi peserta yang berhasil menyelesaikan tantangan sesuai jarak tempuh yang telah ditentukan, maka bisa mendapatkan Medalink yang terdiri dari 2 bagian yaitu untuk Medalink PRURide tahun 2020 dan PRURIde 2021 mendatang. Jadi supaya Medalink-nya bisa digabung menjadi satu bagian, peserta harus mengikuti 2 tahun berturut-turut PRURide sebagai bentuk komitmen jangka panjang.

PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride Mengajak Masyarakat Lebih Sehat dan Peduli Pada Sesama
PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride
Ada sesuatu hal yang menarik dari event PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride kemarin, dimana setiap peserta yang ikutan itu sama saja telah turut andil dalam berbuat baik kepada sesama. Kenapa demikian? Pasalnya tiap kilometer yang ditempuh oleh peserta PRURide 2020, dikonversikan menjadi donasi senilai Rp.1.000 untuk tenaga medis yang tengah berjuang melawan pandemi Covid-19. Hingga akhir total tempuh peserta PRURide 2020 Virtual Ride mencapai 6.656 KM, yang kalo dirupiahkan setara dengan Rp. 226.656.200. Kemudian total donasi tersebut dibulatkan oleh Prudential menjadi Rp. 300.000.000 yang kemudian disalurkan ke berbagai rumah sakit yang ada di Indonesia dalam bentuk APD melalui YOAI (Yayasan Onkologi Anak Indonesia).

Bagaimana? Mantap banget kan.. kapan lagi coba bisa nyalurin hobi bersepeda sambil berbuat baik dengan turut andil berdonasi. Sehatnya dapet, peduli pada sesamanya juga dapet. Makanya ikutan PRURide dong hehe.

Nah bagi Kamu yang ingin ikutan PRURide, maka bisa daftar jadi peserta di tahun 2021 yang akan datang. Ditunggu aja info selanjutnya, yg penting persiapkan dulu daya tahan tubuh, dan tentunya harus ada sepeda dong hehe. Yuk kita jajal kemampuan bersepeda kita lewat PRURide. See You at PRURide Indonesia 2021!!

PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride Mengajak Masyarakat Lebih Sehat dan Peduli Pada Sesama
Closing PRURide Indonesia 2020 Virtual Ride
Yaudah sekian dulu ulasan kali ini, SEOmoga dapat bermanfaat.
Related Posts
Akmal Farabi
syailendra akmal farabi hanya seoarang blogger muslim beraqidah ahlusunnah wal jamaah dan bermazhab syafi'i yang ingin memberikan manfaat kepada orang lain melalui media blog sebagai sarana dakwah islamiyah. sebaik-baiknya manusia ialah yang bermanfaat untuk orang lain.

Related Posts

Post a Comment